Hati-hati Motuba Anda Bakal DIstop Di Jalan Untuk Uji Emisi

Punya motuba boleh jadi harus nanggung risiko tambaha gan, pasalnya kini Kepolisian Republik Indonesia bakal mengadakan razia penerapan uji emisi di jalan raya. Nantinya kendaraan tersebut akan diberhentikan lalu diuji emisi dengan alat yang dimiliki pihak kepolisian. Menurut Bidang Penegakan Hukum Mabes Polri Joni Leo, razia ini belum akan dilakukan dalam waktu dekat karena masih menunggu payung hukum yang tegas dan jelas.

NGutip statmen dari detik oto:
“Kita akan koordinasi dengan Kemenhub dalam hal ini dan juga saat pelaksanaanya,” ungkap Joni Leo dalam acara Workshop Pemeriksaan dan Perawatan Kendaraan Bermotor (Uji Emisi) di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. Sementara itu Joni menambahkan, kalau disuruh mengacu dengan payung hukum yang sekarang ini sudah ada sebenarnya pihak kepolisian sudah siap. Tapi untuk mempertegas pelaksanaanya harus ada ambang batas yang ditentukan di wilayah-wilayah lain termasuk di Jakarta.
Nah kalau mobil baru jelas masih nyus gan bisa lolos razia ini kan kemungkinannya sangat besar, ha kalu motuba meski kita merawat boil dan rajin bawa ke bengkel.

Advertisements
Advertisements

17 Comments

  1. Yang paling urgent sepertinya truk-truk di jalan lintas yang masih banyak keluar asap hitam mengepul dari knalpotnya yang diuji emisi dari pada motuba krna biasanya pemilik motuba pasti rajin merawat boilnya

  2. asal ngasih angpaw saat razia mah aman aja….
    makin bejibun aja nih lahan duit dimana2…obyekan makin kenceng

  3. kalo diberlakukan sprti itu saya minta DAMRI tua di berhentikan sebelum hukum ini berlaku.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin