Beli Mobil Seken! Perhatikan Rekam Jejak Perawatan Mobil | Bonsaibiker

Beli Mobil Seken! Perhatikan Rekam Jejak Perawatan Mobil

Seajarah perawatan mobil memang sangat dibutuhkan oleh calon pembeli mobil seken, pasalnya dengan begini akan diketahui seperti apa sejarah pemakaian mobil ini. Untuk mobil yang masih baru dan si pemiliknya service rutin di service resmi biasanya buku ini diisi dengan tertib.Nah ketika mobil berpindah tangan, maka buku ini betul-betul menjadi penting untuk dimiliki. Dengan buku ini kita tahu persis, apa saja yang pernah diganti, diservice,mobil terawat atau tidak, oli apa yang dipakai, dan beberapa info penting lainnya. So , kita tinggal meneruskan perawatan rutin di hari-hari berikutnya ketika mobil sudah berpindah tangan ke kita dari pemilik lama.

Nah bila mobil seken sudah lama biasanya buku ini sudah terisi penuh atau sudah gak dipakai lagi. Lalau bagaimana mencari rekam jejak pemakaian si mnobil ini? Kalau agan sekalian memang menganggap penting hal ini silakan mencari mobil yang pemiliknya suka menyimpan kuitansi perawatan mobil ketika menservice. Banyak juga lho pemilik yang telaten untuk merawat kuitansi dan mencatat pemeliharaannya sebagai pengingat. Nah ketika mobil dijual ke pedagang mobil bekas, harganya akan sedikit naik kalau menggunakan buku rekam jejak ini, karena memang banyak konsumen yang menanyakan hal ini.

Ya, bisa dibayangkan, kalau tanpa buku ini,kita beli mobil harus langsung ganti oli, ganti filter bensin, filter oli, dll, kan bisa ngirit andai kita tahu sudah berapa km oli dipakek. Belum lagi part lain yang musti dicheck macem timing belt, fan belt dan sebagainya berdasarkan usia pakai, mosok kita seharusnya ganti tapi gak diganti karena gak tahu waktu pakai, ketika si belt ini putus, wewe bisa runyam gan, nguras kantong. Usahakan ketika beli mobil agan sekalian bisa mendapatkan buku rekam jejak ini, atau kalau tidak, setidaknya kitatahu sejarah mobil ini dari pemilik sebelumnya, dengan kata lain kita mesti beli dari si empunya mobil bukan dari pedagang mobkas.

%d bloggers like this: