Setelah Bermimpi Membuat Motor 250 cc, Yamaha Kembali Bermimpi dan Membuat Motor 400 cc

Berita ini belakangan memang heboh kan gan, soal Yamaha membuat motor 250 cc, dan nyatanya petinggi Yamaha memang mengamini kabar ini, meski belum mau menyebutkan kapan keluar dan seperti apa sepknya. Namun perlu sampean ketahui kabar ini sudah tersiar luas sejak James Bons belum ngeblog, ya tahun 2005 sudah tersiar rumor Yamaha mau update Scorpio menjadi 250 karena dianggap tidak sukses menjatuhkan Tiger. Alih-alih Yamaha Fazer menjadi bahasan menarik dari tahun tersebut hingga kini. Kok gak-bisa-bosannya ngomongin hoax!

sopo kieee

Nah blum lagi bangun dari tidur kini lagi-lagi Yamaha menebar mimpi untuk para bikeres Indonesia, dikabarkan Yamaha tengah mengembangkan mesin 400 cc di Malaysia. Mesin tersebut disebut-sebut untuk meramaikan pasar motor ASEAN terutama pasar motor Indonesia yang tengah menggeliat.Lagi-lagi dikabarkan bahwa belum ada penjelasan resmi mengenai detil spesifikasi mesin, namun kabar yang beredar di media Malaysia itu menyebutkan jika Honda terinspirasi dari CBR400 lawas, maka Yamaha terinspirasi dari Yamaha XS400 yang produksinya dihentikan pada 1982.

Menanggapi selentingan tersebut, ngutip dari detik oto, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo mencoba mengelak dan menyebutkan belum dapat informasi dari pihak prinsipal.”Enggak ada informasi ke saya. Dan memang belum ada informasi ke aku sampai saat ini,” singkatnya.

Sama to modusnya, layaknya mengimpikan Fazer 250 sejak 13 tahun lalu yang kini belum jadi kenyataan. Nah apakah ini adalah ulah media yang mau cari sensasi, atau memang ada bocoran informasi, ya wallahu a’lam. Yang jelas yakinlah kita semua para bikers berharap bahwa mimpi ini akan menjadi kenyataan, bukan hanya Honda, Suzuki, dan Kawasaki saja yang bermain di segmen premium di NKRI ini. Yamaha come on!

Aihihi mencoba meminimalisir salah ketik!

Advertisements
Advertisements

26 Comments

  1. yang 250cc twin cyl aja rumornya 2014 , terus yg 400 cc mau kapan …..kalau targetnya menghadang laju CBR 400 mungkin saja , cuma kalau di Indonesia akan kena PPNBM …..pastinya jadi mahal> untuk di Indonesia lbh baik Yamaha konsen di 250 cc dulu buat mengimbangi kompetitor yg lbh dulu masuk di segmen ini cmiiw

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin