Acung Jempol Jika Kawasaki Berwacana Rakit Moge Dimari, Acung Jentik Jika Kawasaki hanya Jadi Importir Doang!

Sepert kita ketahui bahwa Kawasaki bakal mensuntik mati semua bebeknya dan beralih ke sport yang rata-rata kabarnya dihuni kelas premium aka mengengah ke atas. Sebagai buktinya yag telah kita ulas pada artike terdahulu bahwa tahun ini saja awasaki bakal merilis 8 motor sport premium gan, yakin nih mangstabf.   Ya mungkin memang ada beberapa motor Bajaj nyelip karena memang kini Bajaj join ama Kawasaki.

Uh, what's going on here?

 Ya, dalam beberapa tahun mendatang yakin Kawasaki bakal menelurkan banyak moge di Indonesia tercinta ini, namun yang jadi perhatian apakah Kawasaki hanya akan menjadi Iportir saja layaknya Ducati di sini atau berusaha merakit moge di Indonesia! Acung jempol kalau Kawasaki merakit Moge di Indonesia, dan acung jentik atau bahkan jari tengah kalau cuman jadi Importir saja ngapain harus masuk menjadi ATPM atau AISI cukup IU saja, hehehe.
Kalau hanya impor dalam sekala besar tentu hanya menganggap Indonesia sebagai kue enak dan mpuk untuk disantap, kemudian hanya jadi pangsa pasar lalu menguras uang dari Indonesia, namun kalau membuka perakitan wew bisa jozz kayak Thailand yang ekspor moge ke beberapa negara tetangga. Bayangkan pabrik perakitan kawasaki erikut para karyawannya mau dikemanakan yang selama ini bekerja. Nah kalau ngrakit kan bisa bikin lapangan kerja, so hayo gimana Kawasaki!

Advertisements
Advertisements

11 Comments

  1. ane kbetulan gawe di kontraktor yg ngbangun pabrik kawasaki di kawasan mm2100 cibitung bang….
    luasan pabrik mayan gede bang…dnger2 rumor dri org lpangan sih emang kawasaki planning assembly dimarih bang….
    smoga sesuai harapan kitorang bang jdi price qan dpat disesuaikan klo emang ngrakit dimarih…. hehehhehe

  2. terus kalo buka pabrik moge dirakit disini jadi murah gitu… kalo sdh biasa harga CBU biasanya ya tetep dipertahankan meskipun akhirnya sudah CKD… imho lho… jangan terlalu berharap deh sama penekanan harga… penekanan harga bisa terjadi kalo kompetitor menjual lebih value dengan harga lebih murah… tapi kalo menambah lapangan kerja bolehlah berharap… :mrgreen:

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin