Siapa Yang Bakal Terkuras Penjualannya Setelah P 200 NS Datang, CB 150, NVL Atau Justru P200 NS Sendiri Yang Melempem?

pulsar200_2012_5
pulsar200_2012_5

P 200 NS memang memastikan diri ikut bertarung di carut marutnya pasar permotoran Indonesia, sementara itu kalau bertolak dari fakta yang ada bahwa sementara ini motor yang berradiator di segmen 20-25 juta adalah NVL dan CB 150. Artinya setidaknya dua motor tersebut yang bakal menjadi musuh bebuyutan si Pulsar yang kabarnya nanti bukan bernama Pulsar ini.

 

Satu hal yang menarik adalah motor ini kabarnya bakal dijual di kisaran 20 jutaan, mirip dengan angka jual CB 150 dan NVL. Tentu saja ini akan menjadi sebuah kelebihan tersendiri diantara dua pesaingnya  tersebut, pertama bahwa si mongtor ini sudah sama-sama berradiator namun justru mempunyai volume cc yang lebih besar dimana pesaing hanya 150 cc sedangkan ia 200 cc. Kedua dari kelebihan cc ini berefek pada tenaga yang dihasilkan, kalau dua pesaingnya bermain hanya dibawah 20 HP, lalu P 200 NS wew nyampek kisaran 23 HP gan, monggo speknya:

Sementara dari sisi model kelihatan si P 200 NS begitu sangar tak kalah dengan dua pesaingnya ini, ya meski sebetulnya kalau model memang cukup relatif, ada yang sreg dan ada yang tidak sreg.

Nah, bila benar mongtor ini mau dibanderol 20 jutaan atau setidaknya dibawah duo lawannya, mmm yakin bisa mempengaruhi penjualan duo lawannya ini, bahkan kelas yang diatasnya macem Tiger dan Scorpio atau dibawahnya macem Megapro dan Byson bakal terkoreksi. Namun andaikata sampai operpret, wehehehehe beraaat. Perlu diwaspadai bahwa konsumen masih dihantui part yang langka, service yang tak bisa disembarang dealer, dan fluktuatif harga motor Pulsar, serta harga  part Pulsar yang merangkak naik.

Faktor lain adalah bahwa motor ini di Indonesia tergolong baru yang tentunya belum teruji dari berbagai sisi. Monggo saja lihat kasus motor baru macem si CB 150, si flamboyan ini kini sedang dirundung maslah, mulai dari mesin kemlotok, mika leleh, rangka karatan, dan sebagainya, ya bisa saja to ini terjadi pada P 200 NS nanti meski di India sudah agak lama beredar, toh iklim Idonesia dan India berbeda.

Nah, hal-hal semacam ini kudu diperhatikan serius oleh Kawasaki-Bajaj agar bisa bersaing dengan duo pesaingnya itu, dan bila teliti mm bukan tak mungkin kawasaki memenangi pertarungan karena memang telah berpengalaman di sport premium, dan bila tidak, wewewe justru P 200 NS sendiri yang bakal nyungseb.

 

 

Advertisements
Advertisements

19 Comments

  1. moghtor idaman biker indonesia,hancur lebur dah produk sebelah..

    Indent ah buat nabokin tigor & scorp..

    • ha5x ya ampun deh, br menang selangkah dua langkah aja udah di banggain, gimana sih bro, lagian semua technya bajaj itu boleh ngembat dari produk luar, kaya ktm misalnya, beda ama honda, yamaha, suzuki, kawasaki, ducati, mv agusta, aprillia, bimota, dsb. semuanya nyiptain sendiri bro. gw jg tahu kalau pabrikan jepun kaya buat motor nanggung, tp itu disesuaikan dengan masyarakat kita… keadaan saat ini seperti seekor srigala yang lg menyalak di hadapan singa yg lg tidur, tp kalau singa itu bangun yah wassalam dah serigalanya… just wait and see bro… new vix aja walau cuma 150cc sohc dan singel busi, powernya cuma beda 0,5 hp sama pulsar 180cc dual busi… hati2 bro, singanya uda mulai ngucek ngucek mata…

  2. Sepertinya kalo kawasaki yang keluarin untuk trouble sih sedikit…karena kita taulah gimana kualitas dari motor-motor kawasaki,andaikata kualitas P200NS kawasaki gak akan gambling brojolin P200NS yang kualitasnya jelek pula..imho

  3. P 200 NS emang keren,,,g salah gw udah meminangnya,,,nvl,cibi150,sampai,raja singa 200cc yg bodinya bahenol semok mengkerut ketika saya geber ,,mereka cuma puas ngisep aroma asepku

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin