Siapa Yang Bakal Terkuras Penjualannya Setelah P 200 NS Datang, CB 150, NVL Atau Justru P200 NS Sendiri Yang Melempem? | Bonsaibiker

Siapa Yang Bakal Terkuras Penjualannya Setelah P 200 NS Datang, CB 150, NVL Atau Justru P200 NS Sendiri Yang Melempem?

pulsar200_2012_5

pulsar200_2012_5

P 200 NS memang memastikan diri ikut bertarung di carut marutnya pasar permotoran Indonesia, sementara itu kalau bertolak dari fakta yang ada bahwa sementara ini motor yang berradiator di segmen 20-25 juta adalah NVL dan CB 150. Artinya setidaknya dua motor tersebut yang bakal menjadi musuh bebuyutan si Pulsar yang kabarnya nanti bukan bernama Pulsar ini.

 

Satu hal yang menarik adalah motor ini kabarnya bakal dijual di kisaran 20 jutaan, mirip dengan angka jual CB 150 dan NVL. Tentu saja ini akan menjadi sebuah kelebihan tersendiri diantara dua pesaingnya  tersebut, pertama bahwa si mongtor ini sudah sama-sama berradiator namun justru mempunyai volume cc yang lebih besar dimana pesaing hanya 150 cc sedangkan ia 200 cc. Kedua dari kelebihan cc ini berefek pada tenaga yang dihasilkan, kalau dua pesaingnya bermain hanya dibawah 20 HP, lalu P 200 NS wew nyampek kisaran 23 HP gan, monggo speknya:

Sementara dari sisi model kelihatan si P 200 NS begitu sangar tak kalah dengan dua pesaingnya ini, ya meski sebetulnya kalau model memang cukup relatif, ada yang sreg dan ada yang tidak sreg.

Nah, bila benar mongtor ini mau dibanderol 20 jutaan atau setidaknya dibawah duo lawannya, mmm yakin bisa mempengaruhi penjualan duo lawannya ini, bahkan kelas yang diatasnya macem Tiger dan Scorpio atau dibawahnya macem Megapro dan Byson bakal terkoreksi. Namun andaikata sampai operpret, wehehehehe beraaat. Perlu diwaspadai bahwa konsumen masih dihantui part yang langka, service yang tak bisa disembarang dealer, dan fluktuatif harga motor Pulsar, serta harga  part Pulsar yang merangkak naik.

Faktor lain adalah bahwa motor ini di Indonesia tergolong baru yang tentunya belum teruji dari berbagai sisi. Monggo saja lihat kasus motor baru macem si CB 150, si flamboyan ini kini sedang dirundung maslah, mulai dari mesin kemlotok, mika leleh, rangka karatan, dan sebagainya, ya bisa saja to ini terjadi pada P 200 NS nanti meski di India sudah agak lama beredar, toh iklim Idonesia dan India berbeda.

Nah, hal-hal semacam ini kudu diperhatikan serius oleh Kawasaki-Bajaj agar bisa bersaing dengan duo pesaingnya itu, dan bila teliti mm bukan tak mungkin kawasaki memenangi pertarungan karena memang telah berpengalaman di sport premium, dan bila tidak, wewewe justru P 200 NS sendiri yang bakal nyungseb.

 

 

Advertisements
%d bloggers like this: