Hari Gini Bilang Part Peugeot Susah, Basi Tau! Tuh Bawang Merah Bawang Putih Lebih Susah | Bonsaibiker

Hari Gini Bilang Part Peugeot Susah, Basi Tau! Tuh Bawang Merah Bawang Putih Lebih Susah

20120209BawangMerahNaik080212

20120209BawangMerahNaik080212

Sambung-menyambung menjadi satu itulah Indonesia, ya negeri yang merdeka, merdeka menentukan pilihan, merdeka untuk bersuara, bahkan merdeka untuk berekspresi, mau pakek strobo monggo bebas, mau pakek klakson kebo monggo, mau  kumpul kebo monggo saja, hahaaha itulah kebebasan indonesia yang kebablasan.

 

Nah fenomen satu ini sungguh kebablasan, ya bagaimana mungkin harga sekilo bawang merah atau bawang putih bisa lebih mahal dari seliter oli Repsol yang katanya mahal itu! Bebas, itulah dasarnya, pedagang bebas memonopoli, bebas menimbun hingga harga melambung segede lambung kebo. Lalu apakah petani merasakan nikmatnya harga bawang yang dipanennya, hahahah itulah kebebasan petani bebas untuk memilih hidup miskin karena yang kaya hanyalah pedagangnya yang bebas memainkan harga.

Terus apakah aparat tahu akan hal ini? Aha boleh jadi aparat tahu akan hal ini atau tidak tahu atau pura-pura tidak tahu, kan bebas merdeka untuk bersikap, ya to? Ya kadang susah sih ambil sikap, seorang nenek-nenek tua melarat dipenjara gara-gara mencuri singkong dikebun sebuah perusahaan suasta, hingga si hakim yang memutuskan perkara harus berlinang air mata tanda tak tega, sementara sipemain harga bawang bebas aja melakukan aksiya.

Monggo tengok para koruptor, ketika ketangkap katanya dijebak atasan atau lawan politiknya, kalau nggak ketangkep ya makin menggila. Seorang artis katanya kena narkoba, lalu saat ditangkap pengacara membela katanya gak ada dasarnya BNNdigugat dan dikatakan cacat hukum.

So Serba Merdeka Gan!

Advertisements
%d bloggers like this: