Tag Line Vario 125 ISS "Lebih Irit 7 Persen" Lebih Realistis Ketimbang 162 Yang Bombastis

varioissin
varioissin

Yakin Honda pasti sedikit banyak berfikir atas publis yang dilakukan terhadap hasil test Verza yang 1liter tembus 162, sekian liter. Sebagaimana kita ketahui hasilnya banyak ditanggapi minor oleh para pemerhati otomotif, ya meski andaikata benar hasil test ini, kan itu boleh jadi sudah banyak pengaturan sana-sini dan pemakaian harus tak stop n go. Hal ini tentu berbeda jauh dengan realitas di masyarakat, maka hasil yang sedemikian bukan menjadi bahan diskusi dan promosi malah jadi bahan caci maki yang dinilai terlalu bombastis. Yakin Honda menganggap yang dilakukan ini justru bak megang ular didalam karung yang setiap saat bisa menggigit.

Nah kini Honda Melaunch Vario dengan menyematkan ISS yang kabarnya Vario 125 ISS dikembangkan berdasarkan permintaan konsumen. Ngutip dari detik oto yakni, “Hari ini kami memperkenalkan Vario 125 ISS, dan ini bisa lebih irit hingga 7 persen. Dan kalau boleh saya sampaikan ini(Honda Vario 125 PGM-FI ISS) performa yang luar biasa, dan kami selalu memperbaiki demi memuaskan kebutuhan konsumen Indonesia,” ujar President director PT AHM, Yusuke Hori, saat peluncuran Honda Vario 125 PGM-FI ISS, di Hall Senayan City, Rabu (20/3/2013).Skutik Vario 125 ISS ini kabarnya hanya butuh 1 Liter BBM untuk 55,8 Km.

Sistem kerjanya Honda Vario 125 sama dengan Honda PCX, mesin akan mati sejenak ketika kendaraan dalam keadaan diam sekitar selama 3 detik, salah satu contoh ketika pengendara menghadapi lampu merah. Nah, untuk menyalakan mesinnya cukup memelinti selongsong gas.Honda Vario 125 PGM-FI ISS dibanderol Rp 16,350 juta OTR Jakarta.

So, “7 % lebih irit”” yakin lebih realistis, nggak perlu memameri masyarakat hal-hal yang luar biasa yang pada kenyataannya tidak bisa diaplikasiakn sehari-hari, good job Honda.

Advertisements
Advertisements

22 Comments

  1. se tau ane verza klaim AHM cuman 48/1lt deh pak bons,lagian yg 162/1lt kan dari media bukan ahm,salah nya ahm sih ya ngadain lomba irit yg selalu menimbulkan kontroversi,padahal pengguna roda 2 sekarang makin kritis šŸ˜€

  2. Lebih irit lagi kalo jalanan macet dan banyak lampu merahnya …. xi xi xi xi … (Berdoalah tiap hari macet … supaya ISSnya berfungsi. Kalo jalanan lancar jaya, ya nganggur tu teknologi !!!

  3. bloger udah ikut arus fby nih. udah jelas 162 itu kompetisi. ck ck ck … kayaknay bener nih bloger motor din indo 60 % condong ke merek tertentu dan para komentator 80 % condong kemerk tertentu. salah satu bukti 5 besar pengunjung tersering di iwb adalah fby.

  4. ganti ban belakang wtf 125 susahnya minta ampun harus bongkar swing arm dan knalpot dari head cilinder design knalpot gak slip on !

  5. “mesin akan mati sejenak ketika kendaraan dalam keadaan diam sekitar selama 3 detik, salah satu contoh ketika pengendara menghadapi lampu merah. Nah, untuk menyalakan mesinnya cukup memelinti selongsong gas.”

    =====================
    Kalau pas kunci kontak on, puntir gas bisa nyala tidak ya mesinnya pak Bon?

    • kekx harus di nyalakan dulu om… dia sepertinya menyimpan sebuah perintah ke RAM ECU, sehingga ketika di ON kan dia akan menyimpan angka ON =1 dan status ISS =0 dan ketika mesin idle dia akan mengirim pesan ke ISS 1. dan ketika gas di puntir, dia akan ngecek status angka ON apakah 1 atau 0. jika 1 maka ngirim pesan ke ISS = 0 dan mesin otomatis nyala. jika status ON = 0 ketika gas di puntir maka dia gak akan nyala mesinnya.

      by logic sih begitu gan…

      CMIIW

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin