Alternatif Menganti Kampas Koping/Rem CBR 150 Yang Mahal | Bonsaibiker

Alternatif Menganti Kampas Koping/Rem CBR 150 Yang Mahal

 

download (9)

download (9)

Ternyata gan kampas kolping CBR 150 bisa diganti dengan CS 1 dan Tiger karena dimensi dan ukuran kampas kopling CBR150 hampir sama dengan kampas kopling Honda CS-1 atau Tiger. Dalam hal ini kita bisa mendapatkan keuntungan bahwa selain mudah didapat, harga juga terjangkau. Kampas kopling orisinal CBR150 sekitar Rp 350 ribu, sementara banderol resmi kampas kopling genuine Tiger2000 atau CS-1 sekitar Rp 150 ribuan. Jadi bisa dipilih mana yang mudah didapat. Jumlah kampasnya sama yaitu 4+1, yang artinya 4 buah kampas lebar dan sebuah kampas kecil. Jozz kan!

Selain kampas kopling masih ada part lain yang bisa saling tukar, yakni per kopling. Untuk 4 buah unit per kopling asli Thailand, harga satu set sekitar Rp 250 ribuan. Kalau mau murah bisa melirik per kopling milik Tiger 2000 yang dilego sekitar Rp 80 ribuan. Cara pemasangan juga sama. Tinggal buka bak kopling sebelah kiri dan buka pelat pengganjal per kopling.

Masih ada lagi gan yang bisa tukeran yakni kalau mau ganti kampas rem cakram belakang. Komponen pendukung perangkat ciet juga bisa pakai punya Tiger 2000. Mayaan kalau lagi bokek bisa membantu, heheh!

sumber

http://motorplus.otomotifnet.com

%d bloggers like this: