Tips Membeli Rondo Ninja 250 Versi Otomotifnet, Manjur Gan!

Ninja 250 Karbu
Ninja 250 Karbu

Beli Ninin, alamak muahal gan, ampek 51 jeti yang sutandar dan 56 jetian untuk abs, ntuh di jakarta, lum kalau di daerah, mumet gan sampek diatas 60 jetian yang versi ABS. Lum lagi ketika harus nunggu ampek 3 bulanan inden wewe tambah mumet lagi bozzz. So sebagai alternatif ya pilih rondo Ninja gan, masih magstabf, CBR 250 meski baru, tetep aja lewaat, ๐Ÿ˜€

Nah sebelum berburu monggo simak tip dari otomotif berikut, ketahui dulu Kelebihan Ninja 250 Karbu dan Kelemaha Ninja 250 Karbu :

Spidometer
Dari spidometer ini akan terlihat angka jarak kilometer yang sudah ditempuh oleh motor itu. Kadang ada penjual yang suka โ€˜maininโ€™ kilometernya, jika angka kilometernya masih sedikit, brother jangan langsung percaya. Cek juga kondisinya bodi. Selain itu, sesuaikan juga dengan part yang lainnya. Seperti piringan, jika odometer masih sedikit, harusnya piringan juga masih tebal.
Bodi Depan
Perhatikan antara handgrip dan handle kopling. Jika ada yang lecet, perhatikan tingkat kelecetannya. Jika parah, lanjut perhatikan ke bagian fairing. Biasanya jika motor yang sudah pernah jatuh, pada bagian sambungan fairing tidak bisa rapat.Hal itu disebabkan jika fairing itu sudah pernah berbenturan keras maka sudah tidak akan sempurna lagi. Resikonya, bodi sudah dipasang walaupun sudah melalui proses repair.
Mesin
Jika angka jarak tempuh di panel spidometer sudah menunjukkan angka di 30 ribu dan 40 ribu kilometer, panaskan mesin selama 15 menit. Perhatikan apakah langsamnya masih stabil atau tidak. Jika sudah tidak stabil, itu artinya butuh perawatan engine lebih lanjut. Lihat juga pada bagian karet head silinder, apakah terlihat ada rembesan atau tetesan oli. Dengar juga suaranya pada bagian mesin, jika terdengar ada suara-suara aneh.
Bodi belakang
Pada bagian belakang, perhatikan bodi dengan cara membuka jok. Dari situ akan terlihat, jika bodi itu masih bagus masih terdapat baut yang mengunci antara bodi dengan dudukannya. Nah, jika yang sudah tidak normal, biasanya bodi itu hanya diikat oleh cable tie. Karena prisnsipnya sama dengan fairing, jika sudah berbenturan dengan keras, maka bodi tidak akan bisa nempel dengan sempurna.
Kaki-kaki
Perhatikan dudukan sokbereker belakang. Apakah terlihat ada ubahan atau tidak. Jika terlihat ada ubahan, kemungkinan motor itu sudah pernah mengganti kaki-kakinya dengan limbah moge. Cara melihatnya, buka bagian jok untuk bisa mengecek dudukan sokbreker pada bagian atas.

TABEL HARGA & PAJAK

HARGA PART FAST MOVING
1. Gir Belakang Rp 260 ribu
2. Gir depan Rp 140 ribu
3. Rantai Rp 1,150 juta
4. Filter oli Rp 45 ribu
5. Kampas rem Rp 205 ribu
6. Kabel kopling Rp 82 ribu
7. Kabel gas buka Rp 72 ribu
8. Kabel gas tutup Rp 63 ribu

HARGA
Tahun 2008 Rp 35 juta
Tahun 2009 Rp 38 juta
Tahun 2010 Rp 40 juta
Tahun 2011 Rp 42 juta

PAJAK KENDARAAN PER TAHUN
Tahun 2008 PKB Rp 656.300
Tahun 2009 PKB Rp 553.500
Tahun 2010 PKB Rp 606.000
Tahun 2011 PKB Rp 599.400

MOnggo selamat berburu!
Advertisements
Advertisements

19 Comments

  1. Motornya bagus apa nggak jg bisa dilihat dari pemiliknya,klo yg punya rada selebor dan males,bisa dibilang motornya hampir pasti bakalan ancur2an,contoh..kasus motor mahal kayak ninja 250 pajak tahunan aja telat bayar bisa ditebak yg punya jg males ngurus males motornya,oli jarang diganti,bahan bakar diisi premium (paling parah soalnya efeknya nggak langsung terlihat),motor pernah jatuh/tabrakan…dll,banyak lg

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin