Sedikit Diskusi Tentang Radiator Panther Touring yang Suka Bocor | Bonsaibiker

Sedikit Diskusi Tentang Radiator Panther Touring yang Suka Bocor

Sebuah share dari sang empunya panther Touring kita ambil dari Serayamotor.com yang mengeluhkan radiaotnya gampang jebol sebagai berikut:

Mau tanya, panther grand touring yang gaka SUV itu, apakah emang radiatornya sering bocor ya? Maksudnya bocor sendiri pas jalan. Cerita dikit, sodara ane, punya panther touring, pas liburan ke bandung, di tol cipularang tiba2 mesinnya mati, saat dibawah ke isuzu astra bandung, ternyata radiator kering. katanya pecah/bocor, dan kata montirnya, emang suka terjadi di panther touring. Kalau gak salah panthernya itu tahun 2003-2005 deh, trus, sodara ane ini juga punya panther touring, dan mengalami kejadian yang sama. Akhirnya turun mesin. Mohon konfirmasi ke pakar panther…!Panther Touring

Kemudian ada jawaban sedikit dari seorang brother :

Panther itu biasanya penyakit di radiator kalo emang dari awal nya ntuh radiator kaga di rawat dari baru, jadi yah stelah lama2 bakal rembes halus sana sini, dan kasus ini banyak terjadi soalnya pemilik panther itu biasa nya uda anggep nigh mobil tahan banting gt dan bebas perawatan, makanya hal2 kaya gt suka di sepelekan (termasuk ane). Nah makanya stelah beberapa taon, tuh radiator give up dan ngambek.

Nah ketika si Panther ini dibawa ke bengkel habis 10 jutaan gan buat benerin mesin karena radiatr jebol tadi, wowo ngeri, bahkan katanya kalau part ori harus rogoh kocek 18 jutaan!:

Uniknya kan ada petunjuk temperatur di dasbor, masak nggak ketahuan? Nah ternyata ada masalah baru ganyang suka timbul di Panther Touring ini:

Oh ya katanya ada juga yang bilang ya kalau jarum penujuk temperature panther tuh suka gk sama dengan kondisi yang di mesin, misalkan di jarum penunjuk hampir mencapai meran, tapi belom ampe merah ya. nah kenyataannNYA di mesin udah over heat. mangkanya lebih baik periksa selalu kondisi ketinggian air setiap hari.. kan mencegah lebih baik dari pada mengobati, betull????

Ya, dua masalah ini memang masih berkaitan, jadi pertama overheat justru karena indikatornya ngco, dan rembes ternyata terjadi di banyak unit. So solusinya jelas musti sering-sering cek boil kita ke bengkel atau etika jalan jauh ya sesekali minggir untuk cek radiator.

Memang sih ini tidak menimpa semua Panther Touring, cuman kebetulan terjadi di beberapa orang kemudian di Share. Monggo menurut agan sekalian gimana!

Advertisements
%d bloggers like this: