Popularitas Ertiga Makin menjulang, Avanza Melempem

suzuki ertiga
suzuki ertiga

Sebuah prestasi gemilang ditorehkan dibulan Februari  kemarin oleh gacoan Suzuki yakni Ertiga. Ya, Februari 2913 lalu, si boil mungil ini berhasil me-numbangkan Daihatsu Xenia dan juga Toyota Kijang Innova. Dan kini me-rengsek menantang Avanza, wewe kereeen.

Sementara kondisi Avanza justru makin memprihatinkan, nampaknya peminat boil ini sudha mulai jenuh dan banyak yang beralih ke mobil lain. Data penjualan yang dikutip otomotifnet mengatakan bahwa : Tahun lalu, Toyota masih bioleh berbangga dengan penjualan Avanza yang berada pada kisaran 18 ribu sampai 20 ribu unit perbulannya. Namun, semuanya mulai berubah ketika memasuki tahun 2013 ini. Di Januari 2013 misalnya, Toyota melaporkan angka penjualan Toyota Avanza masih pada kisaran 17.471 unit. Namun, memasuki bulan Februari, penjualannya turun tipis pada kisaran 16.760 unit. Terakhir, laporan angka penjualan di bulan Maret 2013 melaporakan penurunan penjualan yang semakin signifikan. Toyota Avanza hanya terjual sebanyak 14.333.

Mak blegenduk, apngza terancam gan! Musti bikin sesuatu yang baru nih nampaknya Toyota!

Advertisements
Advertisements

29 Comments

    • ya buat kerja angkut berat” emang RWD lebih enak karena berat mobil berpindah ke belakang ketika tanjakan dan bawa beban berat sehingga traksi ban depan berkurang..
      cuma buat kenyamanan, keiritan dan keamanan di jalan licin FWD lebih enak..
      jadi klo buat angkut barang jgn beli mobil penumpang, beli aja mobil niaga kaya si kembar kaleng 😈

  1. Mak blegenduk, apngza ternacam gan! Musti bikin sesuatu yang baru nih nampaknya Toyota!

    ================================================

    Mesti bikin apa lg yg baru ?
    turunin aja harganya sesuai dengan kualitas dan teknologinya 😈

  2. yang bikin jenuh itu desainnya
    tampak depan belakang avanza gak ada bagus bagusnya
    kalo ertiga tampak depan dan belakang lebih keren
    dari warna juga ertiga lebih asik
    kalo avanza dan xenia warnanya itu itu doang bosan

  3. Itu pasti gara2 efek kaleng mblesek di new avanza bagian buritan….masa punya mobil baru buritannya kaya abis ditabrak truck….jangan sepelekan efek psikologis di konsumen sekalipun itu pasar entry level….

  4. Errtiga memang fenomenal…dari model..interior sampe keiritannya gaj kalah sama avanza…harga lebih murah….hanya brand aja yang kalah..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin