Motor Yamaha Idia Seharga Rp 9,8 Juta Mau Dibawa ke Indonesia, Kira-kira Meyakinkan Nggak! Ataukah Ini Pembasmi Verza! | Bonsaibiker

Motor Yamaha Idia Seharga Rp 9,8 Juta Mau Dibawa ke Indonesia, Kira-kira Meyakinkan Nggak! Ataukah Ini Pembasmi Verza!

Motorbeam sebuah web otomotif India merilis sebuah berita bahwa Yamaha melakukan riset untuk menerbitkan motor murah Yamaha yang nantinya akan menggendong mesin 110 cc. Motor murah ini kabarnya bakal ย berharga Rp 9,8 jutaan. Motor ini selain akan dipasarkan di India, nantinya juga akan diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Partnya gan jadi bisa dibikin ckd di mari.

2012_Yamaha_SZ-X

2012_Yamaha_SZ-X

Berikut petikan dari motorbeam.com :

Yamaha has already started exporting engine parts to Indonesia and selective Asian countries. The Japanese manufacturer has invested Rs. 200/- crores in the new R&D centre. YMRI will be the fifth overseas R&D headquarter for the Yamaha Motor Group having similar facilities in Italy, Thailand, Taiwan and China. For the development of low-cost scooters, Yamaha will be completing the setup of R&D Centre in Chennai which will be operational from 2015. Until now, the scooters for the Indian market were being developed in Japan that means we can expect significant reduction in development costs.

Masalahnya adalah bahwa kabar kuat berhebus bahwa QC Yamaha India masih kalah dibanding Indonesia. Menengok kasus Byson bahwa awalnya dahulu bisa lama beredar di indonesia, dalam artian kapasitas produksi baru sedikit, hal itu dikarenakan byson yang datang ke Indonesia dari india dilakukan penyempurnaan misalnya dari sisi penghalusan blok mesin, cat dan sebagainya. Nah hal ini ditegaskan langsung oleh pihak yamaha bahwa memang QC Yamahya indonesia lebih Joz.

Nah dengan demikian bagaimana, menurut anda, apaklah Yamaha Indonesa memang bakal memasarkan motor ini taruhlah sebagai perongrong Verza dengan catatan QC mau diperbaiki lagi? Bayangkan misalkan di India 9 jetian, masuk Indonesia 11 jetian kan dah murah itu, dengan QC yang libh bagus, jozzzz! Waw pembasmi Verza!!

Advertisements
%d bloggers like this: