Service Injeksi Lebih Gampang Dan Cepat, Kenapa Biaya Sama atau Bahkan Lebih Mahal dari Karbu?

Hasil baca komentar mas bro Joko berikut:

Joko – 12 April 2013 [Edit]

Masih butuh stel klep, sama isi buu servis utk garansi. Jadi masih ke bengkel. Cuma masalahnya, kenapa jasa servis injeksi = karburator, padahal waktu lebih singkat, kerjaan lebih gampang.

Kalau dicermati ada benarnya juga mas bro, atau setidaknya menarik untuk di share. Pengerjaan lebih cepat gak harus buka pilot jet main jet, bersihin saluran bensin dan sebagainya, tapi hehe tetep aja biaya masih mahal bahkan ada yang lebih mahal dari yang biasa alias karbu! Kecuali memang haru remapping ulang ecu! Betulkah!

Nah bagaimanan menurut mas bro sekalian!

Advertisements
Advertisements

39 Comments

  1. lah laaah…mas…mas..
    servis injeksi tu sbnr ny gampang..
    cukup bli pertamak 20rb aj,sbulan sekali..
    tujuanya membersihkan kerak2 sisa premium di injektor ny.
    ganti oli 1,5 ampe 2 bln sekali.
    dan 1 lagi yang penting…..filter udara 1 ampe 2 bulan skali d bersihkan..
    coba bandingin am motor karbu???
    motor injeksi adalah pengembangan motor karbu..udah d setting sedemikian rupa mulai dari konsumsi bahan bakar yg lbih stabil mw ngebut atw pelan(perbandingan ny am motor yg sama cc ny y),.
    ane ngomong gni karna udah nyoba..
    k bengkel mh ane 4 sampai 6 bln skali aj..bwt pngecekan mesin mas bro.

  2. Hahaha… Itu pasti joko yg kena tipu karna bensin pertamax expired…. Gw masih inget artikelnya di PERTAMAX7.com :mrgreen:

  3. Wah, dijadikan artikel. Ke bengkel resmi krn sekarang nggak sempat utak-atik motor sendiri. Lagian biar garansinya jalan. Walaupun di bengkel paling2 ganti oli sama ngisi buku garansi. Kalau alasannya harus beli alat2 yg canggih, nggak masuk akal. Dgn tingkat penjualan sepeda motor sekarang, cepat sekali balik modal. Lagian, selama ini nggak pernah bermasalah dgn injeksinya, jadi alat2 itupun sebenarnya jarang kepakai. Injeksi kan bebas perawatan, kalau ada masalah baru dirawat.

  4. servis injeksi butuh alat semacam EFI scan tool dan untuk mengoperasikannya jg butuh training…mungkin biaya untuk investasi tersebut dimasukkan ke dalam hitungan biaya servis..

  5. pas service vixi, dulu ane sempet ngomong nih..
    mekanik bilang, motor canggih servicenya jg harusnya mahal..
    dalam hati ngakak aja..
    pas selese ngarep tip lg.. koplaaakkk..
    sejak itu, ane ke beres cm sekali setahun, itupun karena feel dah g enak, minta setting ulang..
    yg penting ganti oli, cek busi ma bersihin filter rutin ajah.

    trus di ahass, selesai service 2rb km suruh balik.. koplakkk..

    intinya jgn mau didikte pabrikan, karena mereka culas.. imo sih..

  6. Mungkin buat balikin modal beli alatnya itu mas,makanya jd mahal biayanya. Secara teknologi injeksi itu dmasyarakat termasuk ‘bengkel’ itu sendiri masih baru dan ribet.

  7. Yang Gwa tahu dan pernah baca emang bener klo servisnyanya injeksi mudah, yang bikin mahal tuh alatnya jadi itung2 nyewa alat gitu ke bengkelnya, sama pengetahuan mekanik terhadap teknologinya

  8. Iya bro setau ane, injeksi bukan hrs ke bengkel resmi mulu. Coba liat aja mobil2, mobil bokap ane dulu kijang lgx (setau ane ada tulisan injeksi-nya di mesin). Kagak pernah ke bengkel resmi, bengkel langganan aja setaon skali. Yg penting perawatan rutinnya kyk ganti oli,dll. Kalo udah g enak ato mau touring baru ke bengkel.

  9. Harga sebuah kemajuan teknologi memang tidak murah, yang penting sebanding dengan manfaat yg diberikan

  10. Lama kelamaan harga nya turun bro mestinya, di awal teknologi baru, butuh peralatan baru…

  11. mungkin ada kelebihan tersendiri dari sistem yang injeksi ini,makanya lebih mahal lagi biaya servicenya ,

  12. oh .. lebih mahal ya.. hmm.. haus diselidiki dulu nih.. perbandingan harganya / perbedaannya berapa rupiah di komper dengan hasil kerja dan kenyamannan yang di dapat masih sebanding kah ? klo masih sebanding dan bahkan melampaui harpan gw rasa no problemo mas bro

  13. Mungkin ini sebenarnya untuk jasa dari pada para mekanik yang telah memahami teknologi yg lebih tinggi, dan memerlukan alat2 yg memang lebih mahal

  14. Teknologinya masih baru jd skrg2 masih mahal, mungkin nanti sudah Injeksi semua service nya akan lebih murah. Lagian lbh bagus kalau service pakai komputer, lebih akurat gejala keruskan dimana & penanganannya pun lebih tepat. Murah kalau main bongkar2 juga resiko.

  15. Aaah…masa sih lebih mahal ? Rasanya si sama aja ya karna toh parts yang lainnya kan sama….yang beda cuma ya nggak lagi musti ngebongkar karburatornya karena fungsinya sudah diganti dengan injeksi kan. Sudahlah….toh nanti juga semua otomotif harus sudah dengan sistem injeksi bukan?

  16. Masih butuh stel klep, sama isi buu servis utk garansi. Jadi masih ke bengkel. Cuma masalahnya, kenapa jasa servis injeksi = karburator, padahal waktu lebih singkat, kerjaan lebih gampang. >> oh mas joko..

  17. Yah butuh penyesuaian lah. Toh nanti semuanya pake injeksi. Perawatannya untuk injeksi ini lbh ter manage sih kl kata gw.. makanya lbh cepet penyelesaian service nya.

  18. yaa namaya juga servicenya pake alat lagi,,,pastinya akan lebih mahal,,,apalagi teknologi injeksi ini termasuk mesin dengan teknologi yang canggih,,,,

  19. Namanya juga pake teknologi lebih canggih…pasti sedikit lebih mahal…kan ada yang sering bilang..”Ada Uang Ada Barang”..sepadan lah dengan harga dan kualitas…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin