Susah Amat Ya, Jadi Wanita Aceh, Musti Harus Duduk Nyamping, Atau Kena Tilang! | Bonsaibiker

Susah Amat Ya, Jadi Wanita Aceh, Musti Harus Duduk Nyamping, Atau Kena Tilang!

Aceh betul-betul memberlakukan aturan bahwa boncenger wanit harus duduk nyamping gak boleh nengkang kaya naik kuda. Wee kalau masih jalan sepi sih gak terlalu ngaruh, tapi kalau dah jalan kota, rame bisa nyanthol nieh, ya walau sebenarnya kalau mau pelan-pelan juga amasn sih, cuman kok kayaknya mebatasi banget ruang gerak wanita.

159501

159501

Ya, ngutip berita dari Tempo bahwa petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Polisi Syariah (Wilayatul Hisbah) menggelar razia pengendara sepeda motor di jalan protokol Kota Lhokseumawe, Jumat, 12 April 2013. Mereka menegakkan seruan larang duduk mengangkang untuk perempuan yang dimulai sejak Januari lalu. Sebanyak 35 perempuan terjaring. (Lihat: Isi Lengkap Seruan Bersama Duduk Mengangkang)

Pelaksana tugas sementara Kepala Satpol PP dan WH Lhokseumawe, Irsyadi, mengatakan razia ini merupakan awal dari penegakan seruan larangan duduk mengangkang itu. “Ini awal dari pelaksanaan imbauan tersebut. Dengan kegiatan kita hari ini, mungkin masyarakat akan lebih tahu,” ujar Irsyadi, Jumat, 12 April 2013.

Ke depan, ia menambahkan, pihaknya akan terus merazia sambil mensosialisasi kebijakan ini. Apabila ada warga yang tidak menaati kebijakan tersebut, Satpol PP akan memberikan nasihat-nasihat dan mengajak untuk mematuhinya. (Larangan Duduk Ngangkang Rekomendasi Majelis Ulama)

Advertisements
%d bloggers like this: