Makin Hari Tata Nano Makin Tidak Laku, Dianggap Murahankah!

Pada tahun 2008 lalu, Tata Nano muncul sebagai mobil termurah sejagad nih mas bro. Saat itu pemberitaan tersebar luas serta antusias masyarakat terhadap peluncuran perdana mobil ini cukup tinggi. Namun dengan berjalannya waktu yang begitu cepat, cepat pula pemberitaan serta antusias masyarakat tersebut menghilang. Ada apakah gerangan..?

Kalau ditelusuri lagi, di India pada awal penjualan yang dimulai pada bulan Juli 2009, pabrikan yang memiliki kapasitas 250.000 unit per tahun ini ternyata hanya 229.157 unit Nano yang terjual. Dan pada bulan  Maret 2013 saat ini, penjualan turun  sekitar 86 persen dari tahun sebelumnya. Anehnya lagi nih mas bro, dengan harga Nano yang cuma dibanderol sekitar Rp 27 jutaan ini, ternyata menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat tidak memilih mobil ini untuk melengkapi garasinya. Justru masyarakat merasa mobil ini terlampau murah nih mas bro!

Menurut Managing Director Tata Karl Slym, copas dari otomotif, ternyata memang telah terjadi perbedaan pola fikir antara penjual dan para calon pembeli nih mas bro. Dalam peluncurannya, Nano itu sendiri memiliki misi untuk memuaskan para pengguna sepeda motor yang ingin memiliki mobil namun dengan harga yang terjangkau. Tapi justru dengan murahnya harga Nano tersebut malah membuat para pembeli berfikir lagi untuk membelinya.Maka dari itu, saat ini Tata Motors sedang mempersiapkan pengganti Nano yang lebih  berwujud mobil nih mas bro, tapi masih berdasarkan dari platform Nano. Dan tentu saja pabrikan India mulai menyusun strategi baru dalam penjualannya kelak agar penjualan bisa terlaksana dengan maksimal seperti yang diharapkan.

Terus gimana nasibnya di Indonesia? hehehe Kuning, eh abu-abu ding! 😀 😛

Advertisements
Advertisements

22 Comments

  1. Bukan krn murahnya pak bons. Tp krn kwalitasnya yg abal2 sering kebakar katanya. Coba diindonesia dng harga 27jt dijamin laris. Ane salh satunya yg mau ambil 😀

  2. masuk sini ada krmungkinan nasibnya sama juga,dimensi imutnya kurang sah disebut mobil imho
    *ingat sepupuku nampar abg lantaran kesal daihatsu cerianya disebut mobil remot 🙂

  3. Isu ini ditiup2kan untuk menjustifikasi kenaikan harga dari TN sendiri…persis strategi yg sama waktu ada yg bikin tablet murah, ketika target tidak tercapai dibuat produk baru yg lebih mahal…jadi intinya produk murah hanya sarana publisitas murahan…

  4. Lha namanya pengganti motor, ya seperti ini, sudah jauh lebih baik daripada motor, kalau ingin beli mobil ya tentu jangan beli ini..

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ketemu Dosen Koplak Dari Cirebon | Learning To Live
  2. Kualitas Otomotif India itu Jozz tapi Strateginya Ngowoz | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin