Tak Terbayang Betapa Crowdednya Di Lapangan Ketika BBM Motor dan Angkot 4.500 sementara Mobil 6500 | Bonsaibiker

Tak Terbayang Betapa Crowdednya Di Lapangan Ketika BBM Motor dan Angkot 4.500 sementara Mobil 6500

Berita terbaru dilansir bahwa pemerintah berencana menerapkan dua harga bensin premium. Untuk motor dan angkutan umum tetap dijual Rp 4.500/liter, sedangkan untuk mobil pribadi rencananya Rp 6.500/liter. Kalau mobil pribadi memaksa beli Rp 4.500/liter, bakal jadi urusan polisi. “Ya kan nanti dibedakan sepeda motor sama plat kuning dan mobil plat hitam. Jadi kalau nanti masyarakat menolak beli premium Rp 6.500 (plat hitam) dan memaksa beli Rp 4.500, itu berati menentang pemerintah, itu jadi urusan polisi lah,” tegas Senior Vice President Fuel Marketing & Distribution Pertamina Suhartoko, ketika dihubungi Senin (15/4/2013). Demikin detik finance menulis.

 

152952_bbm1

152952_bbm1

Brader sekalian sedikit menengok bahwa aturan tentan BBM plat merah saja yang hanya mengatur segelintir orang tidak bisa terlaksana dengan baik, apalagi yang ini mengatur sekian banyak orang! Sebuah fakta mengatakan bahwa ketika mobil plat merah dilarang beli premium aka BBM bersubsidi, dan harus beli pertamax, maka sekian banyak pelanggran terjadi. Sering kepergok mobil mewak tertangkap kamera  edang menenggak premium padahal platnya merah. Ada lagi fakta bahwa ketika motor plat merah yang banyak diperuntukkan bagi aparat tingkat desa, guru, dan sebagainya lebih mnding beli eceran yang 5000 daripada pertamax yang 9000 sekian. Lebih parah lagi banyak mobil dengan plat ganda, yakni sejatinya mobil plat merah, tapi ketika beli BBM platnya diganti item, kan gampang tinggal bikin dudukan plat yang bisa ditarik, ketika mau ganti plat item langsung tarik aja yang merah dan masukin yang item, selesai.

Nah sekian banyak pelanggaran ini kini saskali tak terdengar efaluasi tau tindakan nyata untuk penertiban. So ini baru sekala kecil gan, gimana kalau skala nasional mlibatkan banyak golongan! Apa memang peraturan dibat untuk dilanggar, atau bahkan aparat nanti melakukan pembiaran. So bagaimana menurut sampean semua!

%d bloggers like this: