Ford: Jangan Bohongi Konsumen Soal Irit BBM | Bonsaibiker

Ford: Jangan Bohongi Konsumen Soal Irit BBM

Brader sekalian, kata irit BBM memang dari dulu hingga kini menjadihal yang begitu sensitif terdengar di masyarakat. Ya jelasnya banyak perusahaan motomotif baik roda 4 atau roda 2 menggunakan tag line ini, tengok saja Lebih irit 30 presen hayo siapa. lebih irit 7 % hayo siapa, dan ada yang 1 liter menempuh 160 sekian km hayo siapa. Nah itu segmen roda 2, lalu ternyata diroda 4 pun juga demikian, banyak perusahaan rame-rame mengklaim bahwamobilnya lebih irit, dalkot 12, lukot 20 misalkan, hahah hayo punya siapa! 😀

fuel

fuel

Drti detik oto

Nah apakah semua itu boleh jadi merupakan pembodohan otomotif atau pembohongan publik atau sebaliknyajustru memang yang terjadi di lapangan bisa demikian?

Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto kepada media di sela-sela Bangkok Motor Show 2013 di Muang Thong Thani Challenger Hal baru-baru ini angkat bicara soal irit ini. Menurutny, “Konsumsi BBM itu berbeda-beda sesuai kondisi jalan dan cara mengemudi. Banyak konsumen yang kecewa karena klaim produsen tidak sesuai keinginan konsumen. Jadi itu tidak perlu.” Makanya Ford tidak pernah mengklaim konsumsi bahan bakar minyak kendaraan. Kalaupun ada pengetasan secara bersama-sama, itupun hasilnya tidak pernah Ford jadikan acuan hingga menjadi alat promosi ke masyarakat. Bagus menjelaskan langkah produsen itu sendiri dengan mempromosikan hasil konsumsi BBM bagi kendaraannya adalah hal pembodohan yang pernah terjadi.

Nah bagaimana menurut sampean, tag line irit ini memang pembodohan atau justru Ford sendiri yang tidak irit!

 

%d bloggers like this: