Ford: Jangan Bohongi Konsumen Soal Irit BBM

Brader sekalian, kata irit BBM memang dari dulu hingga kini menjadihal yang begitu sensitif terdengar di masyarakat. Ya jelasnya banyak perusahaan motomotif baik roda 4 atau roda 2 menggunakan tag line ini, tengok saja Lebih irit 30 presen hayo siapa. lebih irit 7 % hayo siapa, dan ada yang 1 liter menempuh 160 sekian km hayo siapa. Nah itu segmen roda 2, lalu ternyata diroda 4 pun juga demikian, banyak perusahaan rame-rame mengklaim bahwamobilnya lebih irit, dalkot 12, lukot 20 misalkan, hahah hayo punya siapa! 😀

fuel
fuel

Drti detik oto

Nah apakah semua itu boleh jadi merupakan pembodohan otomotif atau pembohongan publik atau sebaliknyajustru memang yang terjadi di lapangan bisa demikian?

Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto kepada media di sela-sela Bangkok Motor Show 2013 di Muang Thong Thani Challenger Hal baru-baru ini angkat bicara soal irit ini. Menurutny, “Konsumsi BBM itu berbeda-beda sesuai kondisi jalan dan cara mengemudi. Banyak konsumen yang kecewa karena klaim produsen tidak sesuai keinginan konsumen. Jadi itu tidak perlu.” Makanya Ford tidak pernah mengklaim konsumsi bahan bakar minyak kendaraan. Kalaupun ada pengetasan secara bersama-sama, itupun hasilnya tidak pernah Ford jadikan acuan hingga menjadi alat promosi ke masyarakat. Bagus menjelaskan langkah produsen itu sendiri dengan mempromosikan hasil konsumsi BBM bagi kendaraannya adalah hal pembodohan yang pernah terjadi.

Nah bagaimana menurut sampean, tag line irit ini memang pembodohan atau justru Ford sendiri yang tidak irit!

 

Advertisements
Advertisements

23 Comments

    • HONDA INJEKSI NO.1* (terbukti)

      ha….ha…ha… ngapain ada tanda bintang nya!!!

      AGNES AJA HARUS GOSOK 8X…

      GIRING ikut-ikutan, absolut REVO aja harus nunggu 5 tahunan baru stock deaLER HABIS (KALO GAK DI MAKAN RAYAP)

  1. Komentator podo lebay wkwkwk
    Ndah temen lah ya, sing nggawe iklan kae sing ngedol kae masalahe apa karo sampean?
    Bintang cilike gawe mlarat kluargane sampean?!
    Wkwkwk
    Nek koment sing berbobot npa. .
    Jiah. .
    Iklan bintang cilik di gawe ribut, indonesiah buangedh cuape dwech. .

  2. mana ada boil produk amrik yg irit…..hummer..?? gmc..?? caddy..?? bandingin dah ama boil eropa& japs…!!!

  3. Alhamdulillah R4 si splash imut dirumah asli beneran irit bisa 1liter utk 15km kisaran segitu utk dalam kota.
    ane bukan sales suzuki memang kenyataannya begitu, sama 1 lagi R4 grand escudo i 2001 (baca diartikel2 ini versi rada aneh di konsumsi bensin yg irit padahal 2000cc) nah yg ini juga beneran irit pergi ke singkawang dari pontianak (320km +++) dari full tank sisa 1/4 di jarum indikator bensin, aneh tapi nyata.
    *ini pengalaman pribadi sekedar share

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin