HRC 2013 Siapkan Ruang Luas Bagi Pecinta Balap Tanah Air

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang balap tahunan Honda Racing Championship (HRC). One Make Race (OMR) Honda tahun ini diselenggarakan dengan konsep baru agar dapat memberikan ruang yang lebih luas bagi masyarakat untuk menyalurkan minat dan hobi balapnya.Logo HRC

Bekerja sama dengan jaringan Main Dealernya, AHM melakukan sejumlah pengembangan dalam penyelenggaraan HRC yang memasuki penyelenggaraan yang ke 11 tahun ini. HRC 2013 memberi kesempatan masyarakat untuk melakukan paddock visit agar dapat melihat langsung dari dekat paddock tim dan pembalap idolanya. Hal ini diharapkan dapat memperkuat upaya edukasi yang juga diberikan melalui HRC Tour untuk anak-anak SLTA. Melalui aktivitas ini, AHM berharap dapat menyampaikan materi pengetahuan safety riding, aktifitas balap, pengetahuan dan perkembangan produk dan teknologi terbarunya.

“Kami ingin masyarakat dapat lebih dekat dengan tim dan pembalap Honda. Kami menyiapkan sarananya dengan memberi kesempatan masyarakat mengunjungi paddock, seperti kesempatan yang diberikan tim balap MotoGP terhadap fans-nya,” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Sebagai bagian dari upaya melanjutkan pembinaan pembalap di bawah bendera Honda, AHM membuka kelas balap khusus menggunakan Honda CB150R StreetFire di HRC 2013. AHM menyiapkan unitnya dan pembalap yang telah mendaftar tinggal menggunakannya di sirkuit. Kelas khusus ini melengkapi kelas lain yang juga digelar di HRC tahun ini yaitu HRC1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), HRC2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), HRC3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), HRC4 (bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), HRC6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan HRC7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka).

HRC tahun ini digelar sebanyak 8 event. (5 series dan 3 non-series). Seri I digelar di Tangerang pada 28 April, diikuti event non-series di Medan pada 5 Mei, seri II di Malang pada 9 Juni, dan non-seri di Banjarbaru pada 30 Juni. Setelah itu, digelar HRC seri III di Purwokerto  pada 25 Agustus, disusul HRC non-seri di Makassar pada 29 September, HRC seri IV di Tegal pada 3 November, dan final HRC di Jawa Barat pada 17 November.

Di setiap kota penyelenggaraan, AHM akan tetap mempertahankan kecanggihan teknologi yang digunakan dalam acara OMR ini seperti timing system untuk pencatatan waktunya dan  airfence untuk safety penonton dan pembalapnya.

AHM mulai tahun ini juga mulai menyesuaikan dengan ketentuan bahan bakar yang digunakan pada unit motor balap sesuai dengan peraturan kejurnas yang mewajibkan menggunakan bahan bakar Pertamax Plus. Ketentuan ini berlaku untuk kelas HRC1, HRC2, HRC6, dan  HRC7. Untuk tim balap yang bertanding di kelas ini, AHM memberikan bahan bakarnya secara gratis.

Logo Baru
HRC tahun ini juga menjadi awal penggunaan logo baru yang mencerminkan semangat baru untuk meningkatkan kualitas event serta kepuasan konsumen Honda. Logo HRC baru berbentuk perisai dengan warna dominan merah dan biru deng an beberapa gambar pendukung yaitu : Bintang, Laurel, Shield atau tameng.

“Logo baru HRC mengandung makna yang sangat kuat dalam upaya memberikan ruang aktifitas sekaligus pembinaan menuju jenjang balap setinggi mungkin,” jelas A. Indraputra.

Penyelenggaraan HRC 2013 akan terasa lebih istimewa dengan adanya dukungan dari 8 perusahaan yang bergerak di bidang industri kendaraan bermotor roda dua, yaitu PT Suryaraya Rubberindo (produsen ban FDR), PT Showa Manufacturing Indonesia (produsen shock absorber Showa) , PT Denso Sales Indonesia (produsen busi Denso), PT Yutaka Manufacturing Indonesia (Produsen knalpot Yutaka), PT FCC (produsen kampas kopling FCC), AHM Oil, PT Musashi (produsen gear dan transmisi) dan PT Tarakusuma Indah (produsen helm INK).

Advertisements
Advertisements

7 Comments

  1. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin