Goliat Pencabut Nyawa vs Krupuk Peregang Sukma, Itukah Indonesia Layaknya Alengka | Bonsaibiker

Goliat Pencabut Nyawa vs Krupuk Peregang Sukma, Itukah Indonesia Layaknya Alengka

Masih ingat epos Mahabarata gan, atau setidaknya kisah pewayangan yang dimodifikasi dari India, bahwa ada sebuah negeri yang bernaama Alengka yang dihuni para raksasa yang menganut hukum rimba. Yang menang hidup, yang kalah mati dan dimakan raksasa. Mmm sunguh mengerikan.

Setidaknya itulah yang terjadi di satu sisi relung kela transportasi kita. Berapa kali terjadi tabrakan yang melibatkan raksasa yang bernama bus, menggilas mobil, motor, bahkan pejalan kaki sekalipun tiada ampun bak Raksasa menelan orang-orang Astina. Ya, sebuah bus dengan kondisi rem blong menghabsisi sekian banyak mobil yang kemudian ringsek renyek bak krupuk dimakan KUMABKARNA.

Peraturan kayaknya tetep aja peraturan, yang dibuat untuk dilanggar. Ketika motor hanya  mengangkut satu atau 2 orang selalu enjadi target untuk ditilang, mmm jutru Bis yang sekali hajar bisa langsung mencabut nyawa sekian banyak manusia. Kemanakah aturan, seringkah anda melihat Bus ditilang? Kemana yang namanya regulasi keamanan angkutan umum!

 

 

 

 

Advertisements
%d bloggers like this: