Isu: R 15 Bakal Pakek Turbocharger Kit

Sebuah isu berkembang dihembuskan olehBIke advice, bahwa R 15 bakal menggunakan Turbochanger. Terjemahin ndiri gan ya, atau lihat saja dari http://bikeadvice.in/red-rooster-prepares-mighty-boost-yamaha-r15-turbocharger-kit-unveiled/ heheh mohon maaf James Bons nguantuk berat, zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz :

R15 gets a shot in the arm ! For some time, the extremely agile R15 had been pushed to the fringes in the Indian biking scene. The launch of bikes which boasted of 20+ PS figures had somewhat taken the arc-lights off this beautifully designed bike from Yamaha.

Yamaha-Red-Rooster-Turbocharger-600x450
Yamaha-Red-Rooster-Turbocharger-600×450

However, it had managed to retain its tag as the bike with the best cornering abilities. Users and new-buyers alike also took consolation from the fact that it was arguably the best-looking bike on the scene, coming neatly wrapped up in an aerodynamic fairing.

To provide that extra kick-in-the-seat-of-the-pants of the R15 users, Red Rooster Performance has come up with a blinder. They recently declared on their Facebook page that a turbocharger kit for the R15 is in the pipeline. The kit will also include a custom exhaust and a BMC air filter as well. According to them, it will be available for both R15 v1.0 and R15 v2.0 as well.

What is a Turbocharger?

Let’s delve into some technical nitty-gritty. A turbocharger is a device that boosts the power figures of an engine of given size by forcing more air as well as more fuel into the combustion chamber. It basically consists of a compressor which is powered by the exhaust gases of the engine, and draws more air from the surroundings before letting it into the combustion chamber in each intake stroke.

Who is Red Rooster?

Now, a word or two about Red Rooster Performance. It’s an enterprise that aims to bring aftermarket performance upgrades within the reach of as many users as possible. They have a facility at Bengaluru, and they enjoy partnerships with some of the known manufacturers in the world; BMC Airfilters ( Italy ), NGK Spark Plugs ( Japan ) and Spider Tuning ( UK ) being a few.

R15-V2-Limited-Editions-4
R15-V2-Limited-Editions-4

The chassis and the suspension components of the R15 have proved their mettle, you need to hurtle into a corner at a 100+ kph speed to experience this. There’s no doubt on whether the Yammie will be able to tame this new found spike in the figures. But will the kit come without any reliability issues ? The omnipresent Indian question “Kitna-Deti-Hai ?” also assumes importance here.

Pokoknya dengan menggunakan Turbocanger ini  15 bakal tembus 20 HP bakan lebih bila di on kan, wow jozzz kapan kemari ya! 😀

Advertisements
Advertisements

25 Comments

  1. Kemungkinan tipis turbo di aplikasi kan ke motor yg jualan atpm pula. .
    Kalo modif org sipil percy bgt. .
    Tapi kalo dari atpm ny udh pke turbo tipis ah. .
    Org boil yg pke bensin aja di luar pke keong racun masuk indo keong racun ny di copot. .
    Jd. . .
    Hmmm
    Hehe

  2. Apa gk keterlaluan tuh pake turbocharge utk ukuran motor produksi massal? Gimana yamaha akan menekan biaya produksi,turbocharge aja dijejalin,part pun kudu lbih tahan dari part biasanya,blom lgi konsumen mngharapkan desain kudu lbih cakep dibanding kompetitor.sy kira sih,utk berkompetisi dikelas ini,ymh tdk perlu repot2 mbuat motor ini lebih superior dlm hal tenaga dgn aplikasi turbocharge,yamaha jagonya mmbuat motor jdi kencang,tuh SOHC aja skencang DOHC. Akan jadi berapa “tenaga kuda” tuh r15 kalo ditambahin turbo,sy yakin selisih bakal cukup jauh signifikan dibanding sekelasnya,padahal beda 3 – 5 ps lbih besar aja udah cukup dilirik koq,misal cbr150r 18ps,nah r15 misal 21ps,cukup tampak wah koq.klo pake turbocharge? Mw brapa? Jadi 30ps? Minum apa tuh motor?

  3. Makin banyak rumor mengenai fitur motor ini makin gak yakin bakal masuk ke sini, kemarin delta box sekarang turbo charger, belum soal versinya V.1, V.2 atau bahkan V.3, yg ada gak jadi-jadi masuk karena bingung mau ngasih harga jual berapa…..begitu kemahalan yg bilang mau beli jadinya paling beli NVL aja….

  4. Nah ini dia info keren….daripda bloger yg nipu dikit2.mending gosip bgini jelas cuma gosip…tapi menarik mbacanya

  5. asyiik gossip.. makin di gosok makin sip… ada gak ya mas james bons sebelum ini motor pasli pabrikan cc kecil yg pake kit turbocharge

  6. intinya fby gamau motor sesembahannya kalah dibanding kompetitor dalam hal apapun walau kebanyakan fby juga ga beli ni motor. fby sebenarnya sudah menyadari akan kelemahan mesin sohcnya.

  7. dari sisi kualitas blok & piston sih berani2 aja… klo boleh dibilang setara dengan kualitas part kompetisi… mungkin tinggal klep dan konco2-nya yang perlu upgrade titanium… klo ini dilakukan gak masalah tuh pakai ‘turbo charger’ dan yakin, untuk mengail tenaga lebih dari 20hp lebih berani 😮
    klo mau dijadiin spesial edition mirip2 charade 1.0l turbo edition (awal 90’an) asyik juga… sooo spesial banget 😮

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin