Tentang iklan-iklan ini
jump to navigation

Daftar Gaji PNS Teranya 2013 29 April 2013

Posted by Bonsai Biker in Berita Umum, Portal Otomotif.
Tags: , , , , ,
trackback

Melihat sepak terjang para pengunjung warung ini yang terrekam oleh James Bons, ternyata banyak juga yang PNS. Nah sekali-kali kita iseng buat artikel tentang gaji  PNS yang paling akhir ditetapkan presiden, ngutip gan dari Detik Finance:

Photo

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 22 tahun 2013 tentang pengubahan kelima belas atas PP nomor 7 tahun 1977 tentang peraturan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS).  PP yang ditandatangani pada 11 April 2013 ini berisi informasi mengenai daftar kenaikan gaji PNS tahun 2013. DetikFinance juga ngutip gan, Senin (29/4/2013) dari publikasi PP No.22 Tahun 2013 Tentang Peraturan Besaran Gaji Pokok PNS 2013, terdapat daftar gaji PNS golongan I sampai IV.

Gaji paling tinggi yakni PNS golongan IVe di mana mencapai Rp 5 juta. Sedangkan PNS untuk golongan Ia atau terendah sebesar Rp 1,32 juta. “Bahwa dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil huna serta kesejahteraan PNS, perlu menaikkan gaji pokok PNS,” demikian tulis SBY dalam pertimbangannya dalam PP tersebut. Berikut daftar gaji terbaru gaji PNS sesuai PP nomor 22 tahun 2013:

Golongan Ia :
Masa Kerja Golongan/MKG 0 (terendah) Rp 1.323.000
Masa Kerja Golongan/MKG 26 (tertinggi) Rp 1.979.900

Golongan Ib
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 1.444.800
Masa Kerja Golongan/MKG 27 (tertinggi) Rp 2.096.100

Golongan Ic
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 1.505.900
Masa Kerja Golongan/MKG 27 (tertinggi) Rp 2.184.800

Golongan Id
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 1.569.600
Masa Kerja Golongan/MKG 27 (tertinggi) Rp 2.277.200

Golongan IIa
Masa Kerja Golongan/MKG 0 (terendah) Rp 1.714.100
Masa Kerja Golongan/MKG 33 (tertinggi) Rp 2.859.500

Golongan IIb
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 1.871.900
Masa Kerja Golongan/MKG 33 (tertinggi) Rp 2.980.500

Golongan IIc
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 1.951.100
Masa Kerja Golongan/MKG 33 (tertinggi) Rp 3.106.000

Golongan IId
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 2.033.600
Masa Kerja Golongan/MKG 33 (tertinggi) Rp 3.238.000

Golongan IIIa
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 3.590.900

Golongan IIIb
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 3.742.800

Golongan IIIc
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 3.901.100

Golongan IVd
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 4.066.100

Golongan IVa
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 4.238.000

Golongan IVb
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 4.417.400

Golongan IVc
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 4.604.200

Golongan IVd
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Ro 4.799.000

Golongan IVe
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 5.002.000

Wee iap2 nih pada ngrdit boi baru atau nebus motuba para PNS terutama yang baru-baru, hehehehe.

Tentang iklan-iklan ini

Komentar»

1. orong-orong - 29 April 2013
2. orong-orong - 29 April 2013

itukan baru pokoknya belum semua tunjangannya

Bonsai Biker - 29 April 2013

hahaha pone om sing ditunjang kakakaka

orong-orong - 29 April 2013

semuanya biasanya gan terutama kehidupannya

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 29 April 2013

@orong-orong

itu Hoax ya? kehidupannya gak disupport lah gan… tapi emang ada tunjangan seperti transport dan kehadiran..
sori bokap ane PNS jadi tau…
;)

yang paling tinggi dan cepet naiknya itu guru, kemudian TNI Polri, yang terakhir paling lambat naiknya ya PNS pada umumnya…

vixy182 - 29 April 2013

Tunjangan itu tergantung daerah/kabupaten masing2… Tiap daerah beda2… Ada yg dr 300rb – 1 jtaan

Kodokz Jambanz - 29 April 2013

ojok lali biasae pns yo akeh utange

orong-orong - 29 April 2013

akeh juga korupsine

Bonsai Biker - 29 April 2013

wakakakak

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 29 April 2013

@orong2

korupsi bukan hanya terjadi dipemerintahan, di perusahaan2 pun ada korupsi gan… dan sama banyak nya…
:)

Anton S. Pramono - 30 April 2013

Tunjangan apa maksudnya? Kalo PNS selain pejabat ya paling-paling tunjangannya sekitar 400.000. Itu aja tergantung dia menikah dan punya anak nggak.

3. lanangbagus - 29 April 2013

kredit dit dit

4. rusmanjay - 29 April 2013

sip

5. yoe - 29 April 2013

Alhamdulillah gw diperusahaan tambang lebih dikit hehe.

6. Black_Viper - 29 April 2013

Mulyo ne sing dadi PNS … urip ning ndeso gaji diatas 4jt (gaji buruh pabrik mung 600, piye kon ra ngiri bro sis

7. Black_Viper - 29 April 2013

Heran juga ma PNS … katanya gaji kecil tapi koq rumah mentereng ma pada punya boil (soalnya tetangga ane ning ndeso sak kampung pns kabeh, alhamdulillah nduwe tonggo sugih2).

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 29 April 2013

kalo di kampung bisa, soalnya gaji termasuk besar diatas rata2 UMK. kalau 2.5jt dikampung itu setara dengan 7jt di kota gan…
;)

Black_Viper - 29 April 2013

rata-rata tetangga di kampung gajinya 4jt-an setiap ane mudik (2minggu sekali/sebulan sekali) pasti ada aja peningkatannya.
Mantep tenan urip dadi pns ning kampung … Yang kampret bener mah kalo lagi nongkrong ma anak2 bahan ceng-cengannya, “orang merantau itu orang yang gagal, karena tidak dapat bertahan/mencari makan dikampung sendiri” :)

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 29 April 2013

@Black Viper

ah gak segitunya juga x, ada juga yang merantau karena terpaksa mencari kehidupan lebih baik.
;)

Anton S. Pramono - 30 April 2013

Kalo guru, penghasilan bisa di atas lima juta. Apalagi kok suami isteri guru.

8. GrandV - 29 April 2013

Untuk guru yg lulus sertifikasi dapat tunjangan 100% basic
Untuk pegawai depkeu dapat remunerasi
Untuk PNS di Jakarta (pemda ?) ada tunjangan kemahalan, sama seperti PNS di daerah terpencil

Not bad lah…
Pemikiran orang kecil (terutama warga pedesaan dan kota-kota kecil), misal take-home pay PNS fresh grade S-1 (universitas entah-berantah) total 3 juta, maka modal ‘upeti’ 50 juta untuk jadi PNS masih masuk akal… gak sampai 2 tahun udah ‘balik modal’ dapat jaminan pensiun dan kerja santai (pulang jam 2 siang)… pinuk tenan ;)
Jika persaingan ketat ‘upeti’ 100 juta aja masih diikhlaskan… :)

Black_Viper - 29 April 2013

Betul mas bro … sing paling pinuk tenan yo mangkat jam 7 jam 2 wis ning omah (nak pengen buka usaha liane yo iso) … cobo bandingke karo swasta kerjo ning jakarta, mangkat mruput rung ono cahaya matahari muleh sekitar jam 7-10 mlm. mangkat anak isih bo2k, muleh anak wis bo2k meneh … walahh dadi curhat iki …hehehehe.

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 29 April 2013

kalau bertanggung jawab kekx jam 2 belum tentu pulang gan, bokap ane pulang bisa jam 4-5 an.

S1 dijakarta +3jt gan…
:)

9. Black_Viper - 29 April 2013

Mertua ane guru gan, ama pns polres (kalo ini sampe rumah jam set5). kebetulan hampir semua kantor pemerintahan di sragen ada dikampung ane (dari diknas,SMA/SMK negeri,,pemda, kejaksaan ..banyak lagi) jadi tau jam brngkt ma plngnya. (coz dlu ane luntang lantung …wakakkka :D )
Note : yang jam 2 udah dirumah profesinya guru

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 30 April 2013

kalo bapak dulu dinas di DeltaMas, setiap pagi ane yang ngantar. berangkat dari rumah jam 5:30 atau 5:45 an.

naik si tua tornado,… pulang dari sana jam 4-5 an kadang jam 6 lewat baru nyampe rumah.

kalau guru iya, cepet pulang nya, cepet naik pangkatnya… gaji juga lebih besar dari pada PNS pada umumnya.

ada tunjangan sertifikasi guru juga… dimana PNS biasa gak dapat,…

10. emir99 - 29 April 2013

Bravo PNS.. Surat SK nya pun laris manis meski pensiun… Hayo, sapa mau monggo siapkan ‘mahar’.. :lol:

Black_Viper - 29 April 2013

Ga segampang itu juga gan … temen deket ane cerita yang keterima di pemda (gw lupa 2010 apa 2011) .. dia lulus test normal pas diujung jalan dicegat “wani piro” (klo ini udah jadi rahasia umum) akhirnya bayar 140, dan syaratnya harus lulus test CPNS normal dan kuliah di universitas terkenal.

Black_Viper - 29 April 2013

Ga semuanya kayak gitu … ada juga temen yang lulus test normal bisa masuk tanpa duit sepeser pun … Sama halnya ama masuk stan, bisa cerita kayak gini karena ada contohnya :D

11. ipanase - 29 April 2013

ane nyusul :D

12. Black_Viper - 29 April 2013

Kapan ki ono bukaan CPNS meneh … Ngarep :D

Bonsai Biker - 29 April 2013

iya ya dah lama lum ada

13. Kang Ealmee - 29 April 2013

Menjadi PNS itu semangatnya haruslah pengabdian, kalau mikirkan untung terus mending jadi bisnisman saja, misal jualan bonsai, buka showroom motuba dll, kalau mikirnya untung sulit untuk jadi PNS yang baik wong beda gapoknya gak jauh beda sama buruh.,

14. atlet - 29 April 2013

wah,, nyicil omah isih 10 tahun hehe,,, pingin motuba mung pingin wae,, yen enenk sing motuba rego 5 juta rapopo tuku ijol revo :))

15. atlet - 29 April 2013

gaji PNS luwih soko cukup kangge urip,, tapi kurang yen kangge nggayaa bedo critane :p

16. yudha depp - 29 April 2013
17. jai tok - 29 April 2013

klo pada ngiri dg gaji pns ya jadi pns aja..gt aja repooot…kwkwkwkw

18. duokribonerakajahanam - 29 April 2013

lumayan 3b :D

19. lugupol - 29 April 2013

wah gajine bojoku mundak meneh ki….mbah njaluk ditraktir neng ayam bakar kalang kie….

Bonsai Biker - 29 April 2013

buahahaha jozzz

20. agung - 29 April 2013

kabarnya tahun ini ada bukaan CPNS lho// hahaa

21. kalimalang rider - 29 April 2013

ra pengen dadi PNS, ra dadi PNS ra patheken :mrgreen:

22. smartfaiz - 29 April 2013

Alhamdulillah

23. gilaroda2 - 29 April 2013

pengen cepet sugih, ojok dadi PNS, mending yooo bakulan aee…Mencoba beramal atas sabda Rasulullah saw:

عليكم بالتجارة فإن فيها تسعة أعشار الرزقة

“Hendaklah kalian berdagang karena berdagang merupakan sembilan dari sepuluh pintu rezeki.” (Al-Mughni ‘an Hamlil Asfar, Al-Hafizh Al-‘Iraqi pada hadits no. 1576)

Anton S. Pramono - 30 April 2013

Hadits dhoif ni :-)

24. bangbingbengnaration - 29 April 2013

kabarnya ada tes CPNS besok september
mau kaya jangan jadi PNS, setuja, tp jangan memandang PNS itu selalu buruk. karena nila setitik rusak susu sebelanga, itu yg terjadi di negara kita (wah abot tenan ngurusi negoro, haha)

25. Haji Muhidin Duda Terhormat - 29 April 2013

Masih gaji pokok. Semoga sejahtera aja dah

26. fnaufala - 30 April 2013

klo lulusan D3 masuk golongan mana mbah james?

Anton S. Pramono - 30 April 2013

II/c

fnaufala - 30 April 2013

woh lumayan jg y klo untuk seorang bujang :)

27. Dany - 30 April 2013

sedikit ya gajinya?? baru tau..
tapi kok banyak yg ngebet pgn jadi PNS ya? sampe nyogok segala.
apa karena gak berani dan gak punya modal otak utk nyari kerjaan/profesi lain yg harus pake otak ya? :D

ochep_jr - 30 April 2013

itu gaji doang mas, kan selain gaji itu masih banyak ‘income’2 lainnya, he,,


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.742 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: