Saat-saat vanza Boros dan Mercy atau Blazer Irit | Bonsaibiker

Saat-saat vanza Boros dan Mercy atau Blazer Irit

Saat James bolak-balik Cirebon – Magetan, suatu saat makek Avanza, sekali jalan habis 165 rebu ni dah termsuk ngirit wong ac dimatiin mulu gara-gara bawa Dewan Suro alias pakde Darmawan Suka Rokok buahahaha, sementara di kesempatan lain bawa Blazer habis 200 rebu, padahal pas bawa Blazer mampir-mapir ke Kacangan Boyolali, lalu mampir ke Sedayu (Bandar) Batang mungkin agak deka dengan rumah Yudi batang. Loh kok dikit amat bedanya cuman 35rebu?

SHERIF 2 posisi sekarang di daerah cimahi bandung,,,klu ketemu di jln mohon di sapa..beliau bpk. Arie Suta...penasehat chapter lampung

Nah saat James Bons liat share di para pengendara Mercy Boxer mereka juga membandingkan dengan keiritan Avanza. Ya realnya mereka mengatakan jujur dan memang harus dikatakan bahwa Mercy tidak akan bisa mengalahkan Avanza soal konsumsi BBM dalam kota, tapi untuk jalan-jalan yang butuh kecepatan tinggi, mobil2 tipe Mercy dengan kapasitas mesin besar tentu impact yangg diterima mesin akan lebih ringan daripada impact yang di terima mobil-mobil bermesin kecil. Nah mesin jika masih dalam rotasi normal (3000rpm kebawah), BBM masih dapat di pertahankan ke iritannya. Tapi, kelemahan terbesar mobil berkapasitas kecil, selalu kehabisan nafas di kecepatan tinggi. Hal ini otomatis, mesin harus bekerja ekstra keras untuk memperoleh momentum di kecepatan tinggi. Nah usaha naik di kecepatan tinggi agak susah lalu harus mempertahankan, jadi otomatis mesin butuh BM lebih banyak. Saat inilah disebut Avanza Boros BBM, dan mersi dikatakan irit, tapi dalam kota, haha Avanza irit gan sementara Mercy ngowos-wos-owos-owos, paling juga 1:6-1:7 per liternya.

Photo

Hal ini juga berlaku buat motor, ketika misalkan supra X 125 kadang bila makeknya anteng di kecepatan 80-100 ada yang bilang lebih irit daripada supra X 100 dalam kecepatan sama, di kecepatan ini Supra X 100 ngeden jadi BBM lebih boros.

When nuskool meets oldskool benz,ini om Ryan 'Quman' Rahman Oesman mobil yg dibungkus...hehehehehe

Nah bagaimana menurut pengalaman sampean?

Advertisements
%d bloggers like this: