Iki Piye To Kok Pemerintah Mumet, Lagi-lagi Isu BBM

Kabar berhembus kencang BBM mau dibikin dua harga, lalu reaksi masyarakat meluas menanggapi hal ini, beragam dan cukup mengecam, padahal gak tanggung-tanggung yang menyebarluaskan tinggkatan menteri lho. Nah belakangan bikin rumor bahwa ini gak jadi lalu akan membuat kenaikan BBM tan pandang bulu namun harganya dibawah 6500. Belum selesai isu tersebut berkembang lagi isu lain bahwa subsidi BBM bakal dicabut.

caem cuuyyyy

Mmm sungguh isu begini sangat berefek pada iklim bisnis Indonesia, ya bayangkan belum apa2 apa sudah terejadi kelangkaan solar, penimbunan BBm dan sebagainya. Belum BBm naik harga barang naik duluan, kaum spekulan dahmulai beraksi. La terus gimana sang pembuat kebijakan kayaknya macem membuat testimoni saja, kalau gak cocok ganti, ada yang protes ganti, hehehe kayak mainan bongkar pasang aje.

Piye tooo! Nasib Motuba? Nasib LCGC? dll! Ya memang sih menjadi pemerintah itu juga susah harus memikirkan hajat i=hidup sekian ratus juta orang, meimikirkan kepentingan sekian ratus juta orang,, dan kite juga sadar bahwa komen lebih gampang daripada membuat kebijakan, tapi kalau terus menggoyang dan tidak ada kepastian ya pasti mulut akan gatal untuk komen! 😛

Advertisements
Advertisements

25 Comments

  1. kadung motubaku tak fultank jebule selang pernafasane wis mepel, bensine mlambang kabeh.ngetarani ora tau fulltank.uisin mbah…jebul ra sido mundak.

  2. BBM naik, wajarlah namanya juga komoditas, apalagi termasuk SDA tidak terbarukan. minyak bentar lagi habis, Pak.

    wong brambang saza yg notabene renewable harganya naik terus. CMIIW 😀

  3. kadung motubaku tak fultank jebule selang pernafasane wis mepel, bensine mlambang kabeh.ngetarani ora tau fulltank.uisin mbah…jebul ra sido mundak.naik jadi 8000

  4. Negara ini korup ane sangat mengerti itu, tp beban bbm juga sangat berat… SBy harus tegas… Naik ato ngga…
    Soalnya harga bahan pokok udah naik duluan…. Muumeeeetttttt

  5. ada pepatah jawa: Ojo kagetan,Ojo gumunan. Yen ono masalah rasah nganggo gegeran,mending nganggo gergeran.

  6. Ada yang lagi galau
    Antara naik atau tidak
    Kalo naik besarannya berapa
    Maklum, masi ada yang pingin nikmatin kursi panasnya smp berakhir masa periodenya
    Udh nyaman duduk dsitu pasti hati2 kalo smp ada yang mau jatohin thooo.. 😀

    Salam galau..

  7. mbah Bons, konversi BBM ke Gas tu gmn kbrnya? sy bca kalo LPG yg 12kg tu tnpa subsidi ya? trus ktnya ada kit konverter gas hanya 7 juta brsrtifikat internasional bisa mghasilkan efisiensi 2x lipat dr BBM cair,
    seandainya smua mobil pake gas yg cuman dijual murah ke japan itu gmn ya? jelas tanpa subsidi loh…

  8. pemerintah juga ada2 aja,, PLIN PLAN,,,
    2 harga, 2harga aja.. naik semua, naik semua aja,, kalo gak naik ya udah,,,

  9. BBM naik tu tu yg diuntungkan cuman pengusaha BBM n mafianya aja, pemerintah (negara) tetap rugi, apalagi rakyatnya… Begini ceritanya…
    Buat pemerintah:
    seandainya BBM premium dinaikan ke 6500 (naik 40%), kata kompas bisa menghemat anggaran Rp 30T (kira2 3% dr APBN), tapi efeknya inflasi jelas naik gak cuman 3%, bisa diatas 10% loh,
    artiinya penghematan yg 30T itu gak ada gunanya secara riil, lha wong buat nutup inflasi operasional pemerintah jelas2 gak nutup, contoh biaya konstruksi jembatan yg 100M, naik jd 110M, padahal anggaranya cuman naik 3% jadi 103M, so msh tekor 7M….

  10. klo mau naik ya naik aja…jangan digantung koyo ngono toh…!!
    saat gosip disebar dan keputusan belum final tapi harga sudah naik duluan piye iki….kepriben….(hihihiii…..koyo wong jowo padahal jowo barat).

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin