BMW

Rondo BMW Susah Dicuri, Mitos Atau Realitas?

James Bons punya seorang teman yang beliau ini adalah seorang Kiyai pondok yang punya ribuan santri, beliau ini memelihara rondo BMW 318i. Suatu hari James Bons diajak oleh beliau ini jalan-jalan dan suatu ketika mampir ke  sebuah pondok  di wilayah Kali Tanjung Cirebon kota. Nah ditengah keramaian kota ini mobilnya diparkir begitu saja di pinggir jalan dengan tanpa dikunci pintu alias ditutup saja karena kunci pintunya rusak. Hadeww “pede bener nih pak Kiyai mobilnya gak dikerjain maling!“ demikian gumam James Bons dalam hati. Demikian juga ketika James Bons punya teman Dosen Muda yang punya si 318 i melakukan hal yang sama, bew.

si850018-small
si850018-small

Suatu ketika James Bons nanya kok begitu pedenya boil ini gak ilang, punya jompa-jampikah, hehe dasar James Bons Ndeso, gak tahu selukbeluk BMW hehe wong belum pernah punya je, hehehe, jawab beliau, “Tenang mas malaing susah untunk nyolong BMW, jadi mesti dipakek konci t buat muter kunci, mobil gak bakalan bisa nyala, karena kuncinya punya signal khusus untuk mengaktifkan kelistrikan”.

Wew, jadi kunci BMW ini memang ada timbolnya dan ada pemngontrol signalnya yang akan nyala ketika kunci dimasukkan ke lobangnya dan selanjutnya kelistrikan akan on lalu mobil bisa disatter. Nah meski kunci sama tapi tidak ada signal ini mobil gak bakal bisa nyala kecuali malingnya adalah teknisi BMW sendiri atau irang yang mendapat ilmu tentang ini.

Nah bagaimana menurut anda, berapa sering mendengar ada BMW dicolong?

38 komentar pada “Rondo BMW Susah Dicuri, Mitos Atau Realitas?

  • BMW = Bar Mangan Wareg..

    Balas
    • Rondonya murah. Perawatan, kalo udah gabung ke komunitas, milis atau forum bakal dikasitau bengkel2 reccomended yang harganya engga nyekek leher. Spare part tentu lebih mahal dr jepang karena emang ngutamain kualitas. Part kw murah karena daya tahannya pendek. Kw 6 bulan, asli 3 tahun dengan harga 3x part kw. Worth it kok.
      Kalo mau yang nikmatnya serasa seri 5 tapi harga seri 3 macem gambar, carilah peugeot 406. Nyaman level dewa.

      Balas
  • mungkin semacam immobiliser mbah…

    Balas
  • ngidam bmw durung kelakon

    Balas
  • Sama kayak BMW digang depan ngga pernah pake kunci macem2. Tinggal tarik aja tanpa kunci ngga ilang jg. BMW(bajaj Merah warnanya) 😀

    Balas
  • immobilizer mbah bons..kalau signal dikunci ga cocok sama signal ECU,ga bakal nyala mobil nya 😀
    beidewei tq ya mbah dah diconfirm di group fb nya motuba lover 😀

    Balas
  • Mungkin Karena si maling tau kl mobil bmw it jarang peminat n perawatannya mahal,jd mls buat nyolong tu bmw,he..

    Balas
    • Slah..yg bner jrg peminat karena perawatanya yg mahal..°˚˚ºo(•̃͡-̮•̃͡) hέhέhέhέhέ (•̃͡-̮•̃͡)oº˚˚
      Mslh knyamanan n keamanan motuba eropa n motuba asia. Bagaikn bumi dan langit bos..blm lg mslh gengsi dan prestige..weleeh..denger namanya aj org dah segen..
      Cma yg plg krusial yaitu, bensin boros, perawtan lmyan..mkny cma kalangan tertentu yg berminat..(.̮)‎​​ђёéђё(.̮)‎​​ђёéђёђё..

      Balas
  • Oooiiii!! Kui foto aku yg jaman baheula masih di simpan to?? (¬_¬͡͡”) Hɑ̤̈̊DEeuU̲̅h̲̅hH

    Iya kta kpala montir spesialis bmw nya jg blg “sya jg gkan bsa nyalain klo bkn pasangan cpu nya”. Soalnya pernah ad pelanggan yg kuncinya hilang, itu ngurus2nya smpe seamplop gede persyaratnya! Wkt sy liat2 trnyta isinya, ftokopi ktp, stnk, faktur. Foto. Mesin, foto mobil dr samping, depan n blkang.sma no seri, untuk smentra menunggu knfirmasi dr Jerman si plggn tukeran cpu bmw nya sma pnya bengkel krna buat make hrian. Biayanya 10jt utk sepasang kunci ori bons!
    Gile kan?segitu rumitnya mau gnti knci aj.
    Anyway sy pnsaran duplikatin tu knci d care4ur eh cm bs but bk pntu n nyalain klstrikan, buat starter?? Smasx g bsa..

    Balas
      • Samain ajlah bro, biar g puyeng. °˚˚ºo(•̃͡-̮•̃͡) hέhέhέhέhέ (•̃͡-̮•̃͡)oº˚˚.

        Balas
  • Mbah, yang di foto itu kan seri 3 tahun 91-94, kok bilangnya mulai aplikasi imobilizer mulai tahun 97?

    Balas
  • wow, knci 10 jeti..
    pak dosen2 jmn skrg gaul2..

    Balas
  • tanggaku ganti kunci kontak BMW 318i 800.000 #tepok jidat

    Balas
    • Murmer amat? Bmw taun brp?

      Balas
  • Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!

    Balas
  • Mas maaf ni ya kalo bicara etika dan estetika dalam menulis (baca:membuat blog) sudilah utamakan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Ngaco atau slang juga ga masalah sih cuma kalo bisa dihilangkan bahasa daerahnya. Kalo saya bikin blog dan pakai bahasa sunda lemes atau bahasa asli minahasa, Anda bisa mengerti? sudah pasti tidak kan. Blog Anda tidak hanya dibaca oleh orang se-daerah dengan Anda tapi dibaca juga oleh semua orang se Indonesia. Informasi yang Anda berikan tidak akan bermanfaat kalo yang baca ga ngerti.

    Tapi dari beberapa tulisan Anda yang sudah saya baca, Anda masih lebih baik dari blogger otomotif sebelah (kalo ga salah inisialnya KBY deh ato siapa gitu. Lupa2 inget jg saya) dia lebih parah dari Anda untuk penggunaan bahasa daerahnya dan saya juga sudah ingatkan tentang hal itu, terlepas dia suka ato ga dengan komentar saya. Tolong jangan jadi seperti itu dan jgn jd lebih buruk dari itu ya mas.

    Sama satu lagi, sebelum rilis tulisan, double check lagi mas. Banyak sekali tulisan Anda yang typo (cari di google kalo gatau artinya). Kacau kalo salah ngetik terus orang yg baca gatau arti sebenarnya yg Anda maksud kan jd ga dapet informasi yg mau disampaikan.

    Gitu aja sih mas sedikit masukan dari newbie awam ini. Mohon maaf kalau ada perkataan yang menyinggung atau bkin emosi. Salam damai & salam satu aspal.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.