Dua Faktor Ini Bisa Menyebabkan Cevrolet Spin Mampu merongrong Avanza

Mendengar marek Cevrolet mungkin banyak pihak yang ill feel duluan sebab memang selama ini identik dengan boros BBM, part mahal, dan tak sembarang bengkel bisa. Nah, seiring dengan perkembangan MPV yang kian jozz dengan membanjirnya duet mau Xenia Avanza, kini covrolet hendak merubah mind set itu. Kehadiran Spin setidaknya menjawab banyak hal tentang keraguan terhadap merek asal Amrik yang tersedia dalam mesin tipeΒ  1.3 diessel, bensin 1.2L dan 1.5L ini. Ya, setidaknya ada dua faktor penting yang musti diwaspadai oleh fihak Avanza akah kehebatan spin yaitu:

Spin_Colourizer_1280x551
Spin_Colourizer_1280x551

1. Spin Diproduksi di Indonesia
Lihat saja gan Motonya, Spin Built For Indonesia by indonesia, mmm jozz. Ya, General Motor Indonesia (GMI) fokus memproduksi MPV terbarunya Spin di Indonesia tepatnya di pabriknya di Pondok Ungu, Bekasi. Tentunya tidak untuk pasar Indonesia saja, Spin yang diproduksinya juga di ekspor ke beberapa negara Asia. Ya Indonesia bukan cuman psar, tapi bisa produksi. GM Vice President Global Manufacturing and President International Operations Timothy E Lee menegaskan bahwa Spin itu merupakan mobil keluarga dan di segmen inilah Indonesia merupakan rajanya maka dari itu GM memutuskan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi Spin untuk wilayah Asean. Tergiur to dengan membanjirnya si duet maut Xenia avanza!

2. Spin Menghadirkan Banyak Hal baru Yang tak ada Di Jepun poenya

Komitmen Cevrolet adalah menghadirkan sesuatu yang lain daripada Jepun punya, ya Spin kabarnya sedikit memberi kemewaha, kenyamanan, dan keamanan. Mislanya saja inovasi AC Triple blowwer yang meski sejatinya 2 blower tapi lobangnya tiga, tapi itu cukup memberi warna. Faktor desain misalnya, sungguh mempunyai nuansa berbeda dengan kompatitor. Sejak dini sudah ditanam airbag bukan harus evolusi seperti kompatitor.

Chevrolet-spin-safety-KESELAMATAN
Chevrolet-spin-safety-KESELAMATAN

Contoh lain adalah misalkan untuk mesin diessel dengan menghadirkan mesin diesel turbo injeksi Chevrolet Spin dengan commonrail 4 silinder 1.3L yang menghasilkan torsi sebesar 190Nm dan 75 tenaga kuda yang menakjubkan. Dengan konsumsi bahan bakar yang rendah, desain kelas dunia ini tak hanya bekerja secara efisien namun juga hening.

PT General Motors Indonesia (GMI) mencoba bangkit dengan produk terbarunya yang merupakan kendaraan serba guna dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya dan minat dari masyarakat Chevy optimistis mampu mencapai target yang telah dicangankannya. Untuk mencapai target tersebut GM Indonesia tidak akan memikirkan atau meniru yang kompetitor lakukan melainkan akan memfokuskan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

So, kedepannya kelangkaan bengkel serta mahalnya part mungkin bisa di atasi, so ketika ini sudah terjadi, maka bukan hanya Ertiga yang menjadi momok Avanza, tapi juga Spin.

Advertisements
Advertisements

29 Comments

  1. Raja mpv bergeming setelah di goyang R3
    Apalg skg spin masuk
    Knp baru kasi fitur setelah digoyang?
    Berarti kemarin puas2in nelan untung gede yah?
    Skg baru melek dari lautan keuntungan dan benah2
    Ckckckkk…

  2. question is how much?dan yg tipe diesel sanggup gak konsumsi jenis solar di dalam negeri yg kualitasnya lebih rendah daripada diluar.inget2 dulu peugeot 806 yg diesel bermasalah dgn tipe solar dalam negeri sampai akhirnya berhenti dipasarkan di indonesia

  3. Begitulah kelakuan Toyota, coba liat aja innova, mobil minim fitur aja harganya mahal minta ampun. Bandingkan dengan ertiga, ABS-EBD, dual airbag, immobilizer, komplit

  4. Susah menghilangkan paradigma akan mahalnya spare part mobil2 eropa punya. Perlu waktu dan proses yang panjang untuk merubah mindset konsumen indonesia,,

  5. @GrandV
    Innova itu kendaraan tempur, wajah MPV kekuatan SUV, bukan citycar, itu kata simbah ane

    • kendaraan tempur buat niaga x πŸ˜†
      wajah MPV kaki truk, kekuatan SUV ?
      ama lipina aja diasapin kok 😈
      emang bukan citycar, cuma niaga car :p

  6. lagi bahas spin kok ya ada aja yg bahas innova.
    mbok ya sekalian aja bandingin ama bus antar kota.
    yg sebanding gitu lho,,

  7. iki TS kalo diliat-liat kurang adil juga, kenapa giliran spin ngga ditulis kekurangannya, dimilis-milis banyak yg review & komentar plus minusnya ( walaupun baru nyoba di Dealer ). hayooo ngeles opo maneh …

    • ternyata kekurangan & kelebihan spin ditulis satu dekade kemudian, tepatnya 23 mei 2013. suwun pakdhe …

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin