Dua Faktor Ini Bisa Menyebabkan Cevrolet Spin Mampu merongrong Avanza | Bonsaibiker

Dua Faktor Ini Bisa Menyebabkan Cevrolet Spin Mampu merongrong Avanza

Mendengar marek Cevrolet mungkin banyak pihak yang ill feel duluan sebab memang selama ini identik dengan boros BBM, part mahal, dan tak sembarang bengkel bisa. Nah, seiring dengan perkembangan MPV yang kian jozz dengan membanjirnya duet mau Xenia Avanza, kini covrolet hendak merubah mind set itu. Kehadiran Spin setidaknya menjawab banyak hal tentang keraguan terhadap merek asal Amrik yang tersedia dalam mesin tipeΒ  1.3 diessel, bensin 1.2L dan 1.5L ini. Ya, setidaknya ada dua faktor penting yang musti diwaspadai oleh fihak Avanza akah kehebatan spin yaitu:

Spin_Colourizer_1280x551

Spin_Colourizer_1280x551

1. Spin Diproduksi di Indonesia
Lihat saja gan Motonya, Spin Built For Indonesia by indonesia, mmm jozz. Ya, General Motor Indonesia (GMI) fokus memproduksi MPV terbarunya Spin di Indonesia tepatnya di pabriknya di Pondok Ungu, Bekasi. Tentunya tidak untuk pasar Indonesia saja, Spin yang diproduksinya juga di ekspor ke beberapa negara Asia. Ya Indonesia bukan cuman psar, tapi bisa produksi. GM Vice President Global Manufacturing and President International Operations Timothy E Lee menegaskan bahwa Spin itu merupakan mobil keluarga dan di segmen inilah Indonesia merupakan rajanya maka dari itu GM memutuskan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi Spin untuk wilayah Asean. Tergiur to dengan membanjirnya si duet maut Xenia avanza!

2. Spin Menghadirkan Banyak Hal baru Yang tak ada Di Jepun poenya

Komitmen Cevrolet adalah menghadirkan sesuatu yang lain daripada Jepun punya, ya Spin kabarnya sedikit memberi kemewaha, kenyamanan, dan keamanan. Mislanya saja inovasi AC Triple blowwer yang meski sejatinya 2 blower tapi lobangnya tiga, tapi itu cukup memberi warna. Faktor desain misalnya, sungguh mempunyai nuansa berbeda dengan kompatitor. Sejak dini sudah ditanam airbag bukan harus evolusi seperti kompatitor.

Chevrolet-spin-safety-KESELAMATAN

Chevrolet-spin-safety-KESELAMATAN

Contoh lain adalah misalkan untuk mesin diessel dengan menghadirkan mesin diesel turbo injeksi Chevrolet Spin dengan commonrail 4 silinder 1.3L yang menghasilkan torsi sebesar 190Nm dan 75 tenaga kuda yang menakjubkan. Dengan konsumsi bahan bakar yang rendah, desain kelas dunia ini tak hanya bekerja secara efisien namun juga hening.

PT General Motors Indonesia (GMI) mencoba bangkit dengan produk terbarunya yang merupakan kendaraan serba guna dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya dan minat dari masyarakat Chevy optimistis mampu mencapai target yang telah dicangankannya. Untuk mencapai target tersebut GM Indonesia tidak akan memikirkan atau meniru yang kompetitor lakukan melainkan akan memfokuskan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

So, kedepannya kelangkaan bengkel serta mahalnya part mungkin bisa di atasi, so ketika ini sudah terjadi, maka bukan hanya Ertiga yang menjadi momok Avanza, tapi juga Spin.

%d bloggers like this: