Mobil Hanya Boleh Beli Bensin 3 Liter/Hari Juli Besok , Apa Maning Kiye!

KKBM, itulah Kebijakan-kebijakan Bingung Membingungkan, hahaha itulah realitas pemerintah kita kini tentang kebijaknnya mengenai BBM. Ya gimana tidak, kabarnya BBm naik, gak jadi, BBM bakal dipisah mobil motor, gak jadi, dan kini muncul isu nyleneh lagi, terhitung mulai Juli 2013, pemerintah membatasi pembelian BBM untuk mobil dan sepeda motor. “Untuk motor dibatasi 0,7 liter per hari. Mobil pribadi kalau tidak salah maksimal 3 liter per hari. Kalau dihitung per minggu kan jadi banyak,” kata Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo di kantornya, Jakarta, Jumat (10/5). Alamaak serius gak nih jangan-jangan dah dilontarkan lalu beberapa hari berubah lagi. Bingung membingungkan rakyat.

Pembelian bensin (Β© Merdeka)


Piye to, pak kemrintah kie, kalau bikin kebijakan mbok ya yang pasti jadi gak bingung membingungkan, yakin sih udah dikaji, tapi dah dibikin studi kelayakan belum ya, nanti jangan-jangan diptotes batal manaing- batal maning sooon! Kabarnya sejumlah perangkat aturan hukum sedang dipersiapkan yakni sebanyak 9 aturan yang didalamnya termasuk harga dan pemasangan RFID/semacam alat kontrol ke kendaraan bermotor. Targetnya Juli sebagian Jabodetabek sudah dipasang (RFID), lalu akhir 2013 sudah mulai seluruh Jawa. Wew ciyus nih!

Advertisements

44 Comments

  1. Lha ?! Nek mogok piye jal ? 3 liter itu hanya sampai 15km ! Blm trmasuk macetnya… Koplak pancen pemerintah

  2. Wkwkwkk
    Mau naikin bbm tp takut kursi empuknya dijatohin sblm masa berakhir
    Akhirnya kebjikan gajebo
    Motor cuma bole (bulatkan) 1liter/hari, cuma dapet 50km doank
    162km dapetlah kalo pk persa.. πŸ˜€

    Utk mobil, rerata kan lah, 3liter dpt 30km, wkwkwwkkk bnr2 kacau.. Kalo gini caranya mosok org abisin wkt utk antri bbm tiap hari? Bakal nambah macet jalan juga kalo antrian mengular ke jalan. Pie iki mas bons..

  3. 3 liter per hari buat mobil ya gak cukuplah, pak menteri. mosok setiap hari harus ke pom bensin? pom bensinnya siap gak kalo antrian panjang.

    terus motor cuma 0,7 liter perhari? saya kerja saja pp sudah 200km. mana cukup 0,7?

    jan konyol pol

  4. Pemerintah indonesia emang aneeh bin kacau.
    Saya lebih setuju premium d motor mobil niaga perusahaan kecil kya CV ato PT” kecil (dngn nunjukin kopian surat keterangan usaha) n angkot rp5000 dn buat mobil pribadi 6500.. .!

    Itu lebih realistis mnurut saya.

  5. Mbah bon,,, bukanya yang dibatasi cuma BBM subsidi,,, 0,7 L buat motor, 3 L buat mobil,,, jadi kalau pemakaian harian lebih dari itu ya harus beli non subsidi (pertamax) ,,,, sepertinya begitu πŸ˜€

      • Ribet gmana mbah ???

        Bukanya lebih masuk akal dari penetapan 2 harga,,,

        Nantinya RFID akan dipasang di noozle dan tangki bensin,,, jadi tangkin bensin yang gak ada sensor RFID nya otomatis noozle akan nge lock , bensin gak mau keluar, mau gak mau semua kendaraan harus dipasangi sensor RFID…

        lebih masuk akal to mbah πŸ˜€

      • harga perawatan dan beli sensor lebi mahal gak dengan kalkulasi bbm non susidi, kasus kemarin kan juga setlah dianalisa biaya penertiban lebih besar dari subsidi, gitu mas bro, ya boleh jadi sih masuk akal tapi di lapangan, rawan kecurangan, sekalaian misal naik tapi serentak, low cost gan, tapi ya, monggo saja, just opini pribadi

  6. Ya sprtinya yg dibatasi perhari itu harga yg subsidinya aja.. Ini lbh masuk akal daripada kebijakan dua harga..

  7. bbm naikkan ya naikkan saja,nggak usah lempar2 kebijakan ga jelas gini,yg ada pedagang di pasar denger berita ini bakalan menaikkanseluruh komoditi sembako,lalu kemudian pemerintah batal lagi dgn kebijakannya,padahal harga sembako sdh keburu naik dan gak bakalan turun lg… so smart…

  8. Setelah bulan juli motor bebek kapasitas bagasinya membesar sedang kapasitas tangkinya mengencil seukuran botol oli. Motor sport pada pake kondom tangki karena tankinya juga mengecil. ini khusus motor pengguna bbm subsidi.

  9. Kalau alatnya bisa mengunci penggunaan bbm subsidi, kenapa alat tersebut tidak dipasang khusus untuk mobil atau motor mewah saja, toh itu lebih murah daripada dipasang di seluruh kendaraan.

  10. mentri korupsi… kalau urusan korupsi paling pinter nyari celah…. giliran ngurusin ginian keliatan banget gak becus..inilah susahnya sistem multi partai, ga koalisi gak dpt suara, ikut koalisi haru brsedia berbagi titipan.. titipanya oon lagi.. jdi ingat masalah UN kemaren… semeraut dan acak adul. jadi takut ama yg ngoreksi dipusat.. jangan jangan banyak hasil ujian ketuker nilainya… kasian donk ama anak2 kita. ngeriiiii

  11. 3 ltr/hari = 90 ltr/bln
    0.7ltr/hari=21 ltr/bln

    kemungkinan quotanya perbulan, klo perhari betapa repotnya untuk syncronisasi tiaphari.

  12. Lha kiye buat Mobpri apa Angkotang umum?
    Kalo Mayasari ngisi 3 liter per hari, ya banyakan ndorong nya daripada njejeknya. Sopirnya bisa nangis guling-guling di tol kalo kayakue sons, jaa..n, eudan ya pada Pemrentahnya, padahal udah tak kasih gaji gede lo…

  13. Gak tau cara ngatur negara, gak tau cara mengatasi masalah, gak punya solusi lagi selain naikin harga BBM.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin