Bahkan Hondapun Tak Berani Menaikkan harga CS 1!

Masih ingatkah agan-sekalian dulu ketika Honda CS1 pertamakali dilahirkan tahun 2008, wew dengan pede harganya bersaing dengan FU, saat itu Fu sekitar 17 jutaan, padahal cc dan power beda  jauh.  Saat itu CS 1  dilaunch dengan harga Rp. 16.9 jeti, lalu setelah face lift 2010- 2011,  menjadu Rp17.190.000,- (OTR Jakarta) dan kini masih kisaran 17 jetian alias lum ada kenaikan. Pedenya, honda mentarget 15 rebu unit sebulan laku, sementar  FU-150 sekitar 4 rebu unit sebulan saat itu! Kini hehehe jauuuuh sekali dari target penjualan.

 

cs1-wsp-2
cs1-wsp-2

Sekarang harga Saatria Fu dah naik menjadi Rp 18,565 juta untuk wilayah DKI Jakarta sedangkan CS 1 tetep di kisaran 17 jetian. Padahal gan lihat saja beberapa atau bahkan semua motor Honda mengalami kenaikan cukup signifikan. Tengok saja Tiger revo tahun 2008 cuman 22, sekian juta untuk tipe cw, sekarang dah 25, sekian juta, lalu Supra x 125 waktu itu masih sekitar 14 jutaan kini dah lewat 15 juta.

Hehey nampaknya Honda begitu segan menaikkan harga CS 1 ini, wong gak naik aja dah gak k laris apalagi naik, heheheh. Lalu kenapa gak suntik mati aja, atau ganti model! Ya, sebenarnya sih sisi postitif Honda adalah meski motor ini tidak mencapai target tetep saja gak disuntik mati, ya setidaknya demi loyalitas pada pera penggemarnya lah, walau ya nampaknya masih belum bisa berbuat banyak menggoyang Fu sang lawan sejati.

Ya begitulah, motor ini mungkin kurang beruntung, padahal dari sisi teknologi mayan jozz, handling enak baik kota maupun desa, dah nasib kali, heheheh!

Naha kalau masih penasaran dengan spek, monggo:
• Panjang X lebar X tinggi : 1.923 x 682 x 1.042 mm
• Jarak Sumbu Roda : 1.251 mm
• Jarak terendah ke tanah : 130 mm
• Berat kosong : 114 kg
• Tipe rangka : Twin Tube Frame
• Tipe suspensi depan : Teleskopik
• Tipe suspensi belakang : Tunggal ( Monoshock )
• Ukuran ban depan : 70/90 – 17 M/C 38P
• Ukuran ban belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
• Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston ganda
• Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
• Kapasitas tangki bahan bakar : 4,1 liter
• Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendingin air
• Diameter x langkah : 58 x 47,2 mm
• Volume langkah : 124,7 cc
• Perbandingan Kompresi : 10,7 : 1
• Daya Maksimum : 12,8 PS / 10.000 rpm
• Torsi Maksimum : 1.04 kgf.m / 7500 rpm
• Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik
• Kopling Otomatis : Manual. multiplate wel clutch
• Gigi Transmsi : 5 kecepatan
• Pola Pengoperan Gigi : 1-N-2-3-4-5
• Starter : Electrik Starter & Kick Starter

Advertisements

38 Comments

  1. Coba di redesain pake dual clutch ala CTX700, ini motor masih punya harapan hidup kok….tapi ngimpi kali ye ada desain kaya CTX700 di produk CKD AHM…..

  2. Spesies honda sohc kencang,.Desain dg ide berbenturan nih montor. Jadiin ayago touring aja,tangki bensin dperbesar,ngisi bensin akses dpermudah,masak kudu buka jok.

  3. sebenarnya tinggal apgred bagian depan area headlamp pake punya partek 115 psti bagus bodi bagian belakang jgn dirubah ganti lampu stop juga,yg mmbuat ga sedap dilihat dari dpn doang ky domba garut

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin