About these ads
jump to navigation

Peta Persaingan Sport Berdasarkan Data Aisi, Honda Mulai Nendang! 13 Mei 2013

Posted by Bonsai Biker in Berita Umum, Portal Otomotif.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Setelah beberapa bulan eksis, duo sport Honda yakni CB 150 R dan Verza mulai menunjukkan tajinya, dengan mulai merongrong sport Yamaha, setidaknya demikian data Aisi bulan April berbicara. Pertama monggo tengok penjualan sport Yamaha,  V-Ixion  terjual 38.957 unit, dari hasil penjualan New V-Ixion 32.919 unit dan V-Ixion lama 6.038 unit sekaligus menempatkan V-Ixion masih sebagai motor sport paling favorit di tanah air. Kemudian ditambah Byson 3.621 unit dan Scorpio 501 unit, penjualan motor sport Yamaha teratas dengan 43.079 unit.

Kemudian monggo kita tengok penjualn sport Honda, dimana Honda CB150R StreetFire terjual sebanyak 12.866 unit sedangkan penjualan Honda Verza 150 tercatat 10.295 unit. Sisa penjualan motor sport Honda disumbangkan oleh model Honda MegaPro sebesar 5.760 unit, Honda Tiger sebesar 1.147 unit, dan Honda CBR series sebesar 1.200 unit. Dan jika dikalkulasi total Honda menjual sebanyak 31.209 unit motor sport.

Ya, secara total, lumayan gan, Honda yang telah menjual sportnya sebanyak 31.209 unit kini mendekati Yamaha yang telah menjual sportnya sebanyak 43.079 unit. Kalau dibuat tabel mungkin jelasnya sebagai berikut:

Honda Yamaha Menang
CB 150 R : 12.866 New V-ixion : 32.919 Y
Megapro : 5.760 Byson : 3.621 H
Verza : 10.295 V-ixion lama : 6.038 H
Tiger : 1.147 Scorpio : 501 H
CBR Series : 1.200 - H

Dilihat dari tabel di atas AHM menguasai 35% dari total penjualan motor tipe sport nasional yang bulan lalu tercatat 90.407 unit unit. Satu hal yang ungguh unik dicermati adalah bahwa kemenangan Yamaha hanya dipersembahkan oleh New V-ixion hingga mengalahakan seluruh penjualan sport honda, sementara CB 150 baru sebatas 1/3 nya new V-ixion. Mayan lah, Honda dah mulai Nendang.

About these ads

Komentar»

1. gundamz - 13 Mei 2013

podium…

Sarung_Jok_Untuk_Kenyamanan_Berkendara_CoolTech - 13 Mei 2013

klo Indent CB150R dan Verza bisa diatasi gmn peta MS-nya ya?

2. #99 bro. - 13 Mei 2013

kok maen tendang tendangan..

3. Gosong - 13 Mei 2013

Awas ntr warungnya dibakar para fby yang gak diterima piksen (agama) sesembahan nya di deketin cibi

4. gundamz - 13 Mei 2013

Kalo cuman ngandalin si sohc150overstroke mah lama2 di coup d tat dr singgasana.

5. agung - 13 Mei 2013

nyusssssss

6. rusmanjay - 13 Mei 2013

persaingan semakin ramai

7. WhatTheFact - 13 Mei 2013

asem ik,

vixion lama diadune mbe verza :D

masih laku aja ya vixi lama?

ternyata ngga semua orang suka gambot & berotot (& fitur superior spt tutup tangki rata, speedo dijital, RDB, desain futuristik). si cungkring masih ada peminatnya tersendiri.

:mrgreen:

8. lebbel - 13 Mei 2013

bahasanya CERDAS,ngetik pake tangan…!!!ini pasti bukan pak bon…!!!

Bonsai Biker - 13 Mei 2013

buahahah goe cooy kikik

9. sompret - 13 Mei 2013

mau taruh dimana muka fby..
paling andalan kata kata BC nya. kualitas. terus gila merek. klotok klotok.

10. surotomangku boto - 13 Mei 2013

cb150 smakin mendekati nvl…lalu hap..hap..3-4 thn lagi tamat sudah si nvl..dunia berganti,si raja baru cb150r….mungkinkah ??

11. orong-orong - 13 Mei 2013
12. Bonsai Biker - 13 Mei 2013

nyussssssssssss

13. old blade - 13 Mei 2013

slow but sure :D

14. yellowduck - 13 Mei 2013

byson mulai kehilangan pamornya…
makin bulan makin kelelep sama hingar bingar sport 150.

15. lugupol - 13 Mei 2013

diam2 menghanyutkan,…

16. pak tarno - 13 Mei 2013

verza musuh vixion itu rumusnya dari mana pak bro, jelas beda harga model dan segmen gitu lho, verza sementara ini tanpa lawan, alias main sendirian

old blade - 13 Mei 2013

kata siapa om verza main sendirian,itu thunder sama apache ga masuk itungan ?
Pdhl suzuki & tvs udh masuk AISI loh :lol:

anti y - 13 Mei 2013

versa musuhnya ER6n aka ki tumenggung,puas loe pak pesulap tarno???

17. motogokil - 13 Mei 2013

kayaknya nvl masih susah untuk digulingkan kalo hanya mengandalkan cb150r. tapi kalo dikeroyok verza dan cbr, mungkin lama2 grogi juga nih nvl.
titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/05/13/repotnya-punya-motor-istri-lebih-dari-satu/

18. sabdho guparman - 13 Mei 2013

strategi matic dipake mbah. . .
perang gerilya

keep brotherhood,

salam,

Bonsai Biker - 13 Mei 2013

bisa-bisa

19. Duinnn - 13 Mei 2013

Ujung tombak yamaha, new vixion lightening. kalau main bola kayaknya honda lebih ke kerja sama team, sedang yamaha mengandalkan satu pemain bintang. ngawur.com

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 13 Mei 2013

emang begitu… makanya AHM mw nya setengah2 dulu buat ngegerogotin, taktik di metik di kerahkan di segment ini.

kalau sudah terkunci tinggal minim product dan hajar… kalo gagal yowes lah…

bdt - 13 Mei 2013

kalu gagal yach buat yg lebih baik lah, masa gagal sekali langsung mundur teratur

20. kudalumping - 13 Mei 2013

berlahan namun pasti.. :p

21. Bearing - 13 Mei 2013

kalau ahm menang ane kagak heran
yg aneh dan bikin heran justru kenapa ahm kalah ?
dana yg luar biasa dikemanakan ??

22. Bonsai Biker - 13 Mei 2013

oceh

23. Kang Ealmee - 13 Mei 2013

wew padahal byson iku oke juga lho, kalau dibanding nmp yo jelas apik byson..

24. Erit07 - 13 Mei 2013

Tendangan keras…

25. need - 15 Mei 2013

Bagi agan2 cb nya mengalami klotok datang aj ke bengkel ultraspeed, mereka telah menciptkan camshaft costume dijamin disembuhkan dengan cepat ga usah nunggu inden camshaft di ahass

26. martin - 18 Juni 2013

ingat all mio digilas BEAT sampek hancurr…….NVL tinggl tunggu waktu…

27. Honda CB100N - 15 Juli 2013

Yah akhirnya menang juga,,,,

28. ruly212 - 25 Agustus 2013

tetep aja gan yamaha menang, cb150r contekan dari vixion gan, apalagi pengendaranya pake internet operatornya SMARTFREN cocok banget bila di padukan YAMAHA ….I HATE SLOW

29. onthell full injection - 9 April 2014

sekarang makin bnyak saingan. Nggak kya dulu merk H az.. Hadeuh jenuh bosan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.993 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: