Peta Persaingan Sport Berdasarkan Data Aisi, Honda Mulai Nendang!

Setelah beberapa bulan eksis, duo sport Honda yakni CB 150 R dan Verza mulai menunjukkan tajinya, dengan mulai merongrong sport Yamaha, setidaknya demikian data Aisi bulan April berbicara. Pertama monggo tengok penjualan sport Yamaha,ย  V-Ixionย  terjual 38.957 unit, dari hasil penjualan New V-Ixion 32.919 unit dan V-Ixion lama 6.038 unit sekaligus menempatkan V-Ixion masih sebagai motor sport paling favorit di tanah air. Kemudian ditambah Byson 3.621 unit dan Scorpio 501 unit, penjualan motor sport Yamaha teratas dengan 43.079 unit.

Peta Persaingan Sport Berdasarkan Data Aisi, Honda Mulai Nendang! Honda 20CB200

Kemudian monggo kita tengok penjualn sport Honda, dimana Honda CB150R StreetFire terjual sebanyak 12.866 unit sedangkan penjualan Honda Verza 150 tercatat 10.295 unit. Sisa penjualan motor sport Honda disumbangkan oleh model Honda MegaPro sebesar 5.760 unit, Honda Tiger sebesar 1.147 unit, dan Honda CBR series sebesar 1.200 unit. Dan jika dikalkulasi total Honda menjual sebanyak 31.209 unit motor sport.

Ya, secara total, lumayan gan, Honda yang telah menjual sportnya sebanyak 31.209 unit kini mendekati Yamaha yang telah menjual sportnya sebanyak 43.079 unit. Kalau dibuat tabel mungkin jelasnya sebagai berikut:

Honda Yamaha Menang
CB 150 R : 12.866 New V-ixion : 32.919 Y
Megapro : 5.760 Byson : 3.621 H
Verza : 10.295 V-ixion lama : 6.038 H
Tiger : 1.147 Scorpio : 501 H
CBR Series : 1.200 โ€“ H

Dilihat dari tabel di atas AHM menguasai 35% dari total penjualan motor tipe sport nasional yang bulan lalu tercatat 90.407 unit unit. Satu hal yang ungguh unik dicermati adalah bahwa kemenangan Yamaha hanya dipersembahkan oleh New V-ixion hingga mengalahakan seluruh penjualan sport honda, sementara CB 150 baru sebatas 1/3 nya new V-ixion. Mayan lah, Honda dah mulai Nendang.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum, Portal Otomotif and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Peta Persaingan Sport Berdasarkan Data Aisi, Honda Mulai Nendang!

  1. gundamz says:

    podium…

  2. #99 bro. says:

    kok maen tendang tendangan..

  3. Gosong says:

    Awas ntr warungnya dibakar para fby yang gak diterima piksen (agama) sesembahan nya di deketin cibi

  4. gundamz says:

    Kalo cuman ngandalin si sohc150overstroke mah lama2 di coup d tat dr singgasana.

  5. rusmanjay says:

    persaingan semakin ramai

  6. WhatTheFact says:

    asem ik,

    vixion lama diadune mbe verza ๐Ÿ˜€

    masih laku aja ya vixi lama?

    ternyata ngga semua orang suka gambot & berotot (& fitur superior spt tutup tangki rata, speedo dijital, RDB, desain futuristik). si cungkring masih ada peminatnya tersendiri.

    :mrgreen:

  7. lebbel says:

    bahasanya CERDAS,ngetik pake tangan…!!!ini pasti bukan pak bon…!!!

  8. sompret says:

    mau taruh dimana muka fby..
    paling andalan kata kata BC nya. kualitas. terus gila merek. klotok klotok.

  9. surotomangku boto says:

    cb150 smakin mendekati nvl…lalu hap..hap..3-4 thn lagi tamat sudah si nvl..dunia berganti,si raja baru cb150r….mungkinkah ??

  10. old blade says:

    slow but sure ๐Ÿ˜€

  11. yellowduck says:

    byson mulai kehilangan pamornya…
    makin bulan makin kelelep sama hingar bingar sport 150.

  12. lugupol says:

    diam2 menghanyutkan,…

  13. pak tarno says:

    verza musuh vixion itu rumusnya dari mana pak bro, jelas beda harga model dan segmen gitu lho, verza sementara ini tanpa lawan, alias main sendirian

  14. motogokil says:

    kayaknya nvl masih susah untuk digulingkan kalo hanya mengandalkan cb150r. tapi kalo dikeroyok verza dan cbr, mungkin lama2 grogi juga nih nvl.
    titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/05/13/repotnya-punya-motor-istri-lebih-dari-satu/

  15. strategi matic dipake mbah. . .
    perang gerilya

    keep brotherhood,

    salam,

  16. Duinnn says:

    Ujung tombak yamaha, new vixion lightening. kalau main bola kayaknya honda lebih ke kerja sama team, sedang yamaha mengandalkan satu pemain bintang. ngawur.com

  17. kudalumping says:

    berlahan namun pasti.. :p

  18. Bearing says:

    kalau ahm menang ane kagak heran
    yg aneh dan bikin heran justru kenapa ahm kalah ?
    dana yg luar biasa dikemanakan ??

  19. Kang Ealmee says:

    wew padahal byson iku oke juga lho, kalau dibanding nmp yo jelas apik byson..

  20. Erit07 says:

    Tendangan keras…

  21. need says:

    Bagi agan2 cb nya mengalami klotok datang aj ke bengkel ultraspeed, mereka telah menciptkan camshaft costume dijamin disembuhkan dengan cepat ga usah nunggu inden camshaft di ahass

  22. martin says:

    ingat all mio digilas BEAT sampek hancurr…….NVL tinggl tunggu waktu…

  23. Honda CB100N says:

    Yah akhirnya menang juga,,,,

  24. ruly212 says:

    tetep aja gan yamaha menang, cb150r contekan dari vixion gan, apalagi pengendaranya pake internet operatornya SMARTFREN cocok banget bila di padukan YAMAHA ….I HATE SLOW

  25. sekarang makin bnyak saingan. Nggak kya dulu merk H az.. Hadeuh jenuh bosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.