Xenia Pakek Airbag Bukan Ikut Kmpatitor, Monurut Sampean Ngeles Apa Beneran? | Bonsaibiker

Xenia Pakek Airbag Bukan Ikut Kmpatitor, Monurut Sampean Ngeles Apa Beneran?

Daihatsu Xenia pertama diluncurkan pada 2004, dalam perkembangannya memang sungguh luar biasa laris manis bak kacang goreng, nah belakangan ada kompatitor yang melahirkan produknya di segmen ini, yakni Ertiga yang berbekal Airbag. Penjualan Xeniapun tersaingi oleh Ertiga, dan baru tahun ini Xenia ada airbagnya. Nyontek kompatitorkah?

xeniaxtra08in

xeniaxtra08in

Pihak ADM (Astra Daihatsu Motor) membantah bahwa penambahan fitur mengikuti kompetitor, melainkan memang kebutuhan masyarakat terhadap keselamatan di mobil terus meningkat seiring berjalannya waktu. Ngutip dari detik oto bahwa katanya produk kompetitor itu kan produk global yang diambil dari negara lain. Beda dengan Xenia. Jadi karena produk global aturan standar keamanan itu sudah menjadi pokok utama. Bahkan sebelum memutuskan untuk menambahkan fitur safety ini ADM juga mengaku melakukan survei internal kepada masyarakat dan hasilnya masyarakat sekarang ini cenderung sangat membutuhkan keselamatan berkendara.

xenia1

xenia1

Memang sih kenaikan gara-gara pasang Airbag ini tidaklah signifikan, hanya sekitar 2,5 juta, mayan kan, jozz gan, dan maneariknya ditambah banyak hal untuk menunjang kenyamanan dan keamanana. Kini harga Xenia yang katanya X-tra aman dan X-tra nyaman ini dijual mulai dari harga Rp 137 juta sampai Rp 189 juta. Harga tersebut on the road dan berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Xenia kini dibuat dengan tempat duduk yang lebih tebal dengan desain yang lebih elegan. Kesenyapan kabin juga dibuat lebih maksimal dengan memperbaiki noise vibration (NV) level dengan menambahkan beberapa titik silencer. Xenia juga dilengkapi dengan Cabin Air Filter (CAF) yang dapat membuat udara dalam kabin menjadi lebih segar. Hayo, diplomatis, negles, atau memang demikian adanya!

Advertisements

31 thoughts on “Xenia Pakek Airbag Bukan Ikut Kmpatitor, Monurut Sampean Ngeles Apa Beneran?

    khas lah, kilah

    Mantab pake airbag

    kyakny sih malu sm kompetitor .

    jadi selama ini rakyat indonesia tdk butuh
    air bag? ???????????
    lo kira dulu orng punya nyawa dobel skrng nyawanya di downgrade jd br perlu namax safety. ngeles aja lu naik lagi harganya.

      maaf bro …, air bag tanpa memakai seat belt lebih berbahaya. sedang masyarakat indonesia belum terbiasa memakai seatbelt. Gw aja sering adu urat sama orang tua gw karena mereka malas pakai seatbelt. mereka merasa terikat. dan baru memakainya kalau ada polisi. seat belt bangku tengah sama belakang aja jarang kepakai.

    di-iyo-ni ae lah ben seneng njug meneng iku sik omong.. 😆

    Tambah kren…

    blade-in
    on said:

    “…produk kompetitor itu kan produk global yang diambil dari negara lain.(produk global aturan standar keamanan itu sudah menjadi pokok utama). Beda dengan Xenia….” Terus produk lokal boleh cuek bebek sama keselamatan? (Gila niy ATPM cara berpikirnya … Pantes banyak yang pada modar naik kaleng kerupuk ini! Nyawa penduduk lokal rupanya memang gak dihargai. Konyolnya, yang beli enjoy aja jadi kelinci percobaan !)

    stevant
    on said:

    wkwkwkwkwkw ada3 aja alesannya TAM….kalo nyontek emangnya kenapa….wong tinggal bilang sekarang konsumen maunya beli mobil yg lebih value…..kaya omongannya siapa ya?

    air bag udah …. tinggal nambahin apalagi ya biar harganya bisa dikatrol lagi, dulu 60jt skrg 189jt … Woww

      kompor
      on said:

      pada sadar nga seh si kaleng sampah ngerusak harga mobil di indo ?
      bayangin kaleng sampah aja bisa dijual hampir $20k,
      di luar 20k ++ uda dapat mobil keren 😈
      padahal kaleng sampah kan asli made in indo, komponen lokal aye yakin diatas 50% 😉
      Kok nga da yg teriak pajaknya mahal ya ? faktur made in japan jg x ya 😈
      Tambah heran lagi masih ada yg mo beli kaleng sampah seharga hampir $20k 😆

    old blade
    on said:

    ngeles 😆

    Kantung udara alias airbag adalah peranti keselamatan penumpang mobil yang diharapkan tak perlu bekerja selama mobil kita pakai. Sesuai nama, alat ini berbentuk kantung udara yang mengembang saat kecelakaan.

    Berfungsi meredam benturan dari depan. Di Indonesia belum ada undang-undang yang mewajibkan peranti ini, hingga informasi yang tersebar masih terbatas dan cenderung salah kaprah.

    Celakanya, salah-kaprah atau kekurangpahaman tentang airbag bisa membuat fungsinya berbalik 180 derajat. Peranti yang sejatinya dibuat sebagai penyambung nyawa, malah bisa mencabut nyawa!

    Seatbelt (sabuk pengaman)
    Sabuk pengaman atau ada yang menyebutnya sabuk keselamatan adalah pasangan wajib agar airbag berfungsi benar. Tanpa airbag, seatbelt bisa efektif, namun tanpa seatbelt, airbag bisa bahaya. Sebab saat sensor terpicu, airbag mengembang hanya dalam waktu 1/20 detik.

    Bayangkan jika Anda dihantam kantung udara secepat itu, lalu badan terpental karena tak menggunakan seatbelt. Bukan cuma muka bonyok, tapi yang lebih parah adalah patah tulang leher.

    Luka ini adalah efek whiplash (cemeti), saat kepala terayun bak cemeti sesaat setelah benturan. Jika tulang leher saja yang patah, masih untung. Namun bila ada urat syaraf yang terjepit, bisa lumpuh total.

    Headrest
    Arti harfiahnya: head = kepala dan rest = istirahat/sandaran, jadi sandaran kepala. Namun fungsi sebenarnya bukanlah itu. Melainkan sebagai stopper (pengganjal) bila kepala Anda terhentak ke belakang saat terjadi benturan dari depan atau belakang.

    Sebab tanpa headrest, bisa menimbulkan efek whiplash. Walau sudah dilengkapi seatbelt serta airbag yang berfungsi, tanpa headrest, maut masih sangat dekat. Kecuali sandaran jok Anda sudah setinggi kepala seperti bucket seat yang umum dipakai mobil kompetisi, headrest wajib dipasang.

    gundamz
    on said:

    hwkwkwk…kudu dgebuk..lagi nyadar.

    kroco
    on said:

    komen ::kenapa kaga dari dulu semprruuulllllllllllll!!!!!!!!!!!
    BTW..airbag tanpa seatbelt cuman aksesoris doang..karena airbag itu salah satu triggernya ya aktifnya seatbelt..kalo seatbelt ga terpasang ya sama aja boong..
    entah kenapa rasanya fitur seperti ABS EBD lebih penting menurut saya daripada airbag ini…
    yg penting sekali adalah kesadaran kita dalam safety riding/driving..seaman apapun mobilnya tapi kalo yg bawa ugal2an tetap aja itu mobil sama orang nya ga aman atau membahayakan

    Joss, berdasarkan survey internal dan masyarakat perlu, bukan dari riset ya? tapi dari survey, jadi mungkin tidak sedetail itu. mungkin ini juga efek lemahnya regulasi keselamatan dan keamanan kendaraan dan berkendara.

    lebih baik bikin inovasi mesin mobil yang gak bisa jalan bila sabuk pengaman tidak terpasang di pengemudi dan penumpang. safety 1st

    Gosong
    on said:

    Dan edisi ini pun ada ac dobel blower.
    Persis pny avanza airbag.
    Klo bukan ikutan R3, apa donk ?
    Kan R3 pelopor mpv terjangkau dan ac dobel blower

    freazentha
    on said:

    ..konyol besar memasang airbag tanpa ABS dan EBD serta BA..pun tanpa Side Impact Beam..kita butuh mobil yang bisa dikendarai di situasi darurat dengan tetap terkendali (ini fungsi ABS dan EBD serta BA) bukan mobil yang sekalipun ada balonnya tetap ngeloyor nabrak..ane dulu beli ANA G 1.3 seharga 167.500.000 kosongan, sebulan kemudian keluar ERTIGA GX seharga 169.500.000 dengan ABS – EBD – Airbag – SIB – Steering Control Switches – dll..TAM emang merauk untung besar dari Avanza..sekarang dikasih airbag pun ane gag bakalan beli..bye2 A.N.A G ane..#waiting for Ertiga Matic entering the garage..

    ga usah pake riset kaleee, namanya keselamatan itu nomor satu
    gitu kok repot…

    ga ada avanza xenia ya ga ada r3 n spin

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan

%d bloggers like this: