Data Fakta Top Speed Race MotoGP 2013 Dari Qatar Hingga Le Mans

Brader sekalian monggo disimak data fakta top speed di 3 race yakni Qatar, Amerika, Spanyol, ditambah Le Mans Yang baru sampek Kualifikasi. Ya, analisa ini dibuat dengan memperhatikan pabrikan, bukan person, artinya bila urutan 1-2-3 misalnya semua Honda maka James Bons itung Honda yang paling atas yakni nomor 1, dan misal Yamaha urutan 4-5 yang James Bons itung yang ke 4 saja. Berikut data lengkapnya:

1. Race GP Qatar:

qatar
qatar

Dari race GP Qatar ini Honda dan ducati memimpin untuk urusan top Speed, sementara Yamaha berada di urutan 3. Ya, Honda dengan Marquez memimpin dengan top 344.0, Lalu Ducati melalui Inone dengan 342,3, sementara Yamaha Melalui Rossi di 342.o.

2. Race GP Amerika

AmerikaNah  di Amerika ini Ducati merajalela dengan Dovizioso pada 340.6, lalu Honda diwakili Marquez dengan 340.4, sementara Yamaha terpaut jauh yakni di 336,9. Ya, memang kabarnya ini adalah sirkuit yang sangat bersahabat dengan motor yang top spednya tinggi.

3. Spanyol

spanyol

Spanyol tepatnya di Jerez kabarnya memang sirkuit yang bersahabat dengan Yamaha, Honda juga jozz dan enak buat nikung, sehingga meski di Jerez tetep saja  top speed dipegang Honda, yakni 292.3, disusul Ducati dengan 292.0 baru kemudian Yamaha di angka 290.

4. QP Le Mans

La MansKarena race Le Mans belumlah digelar, maka data sementara kita pakai adalah data saat Kualifikasi. Ya, saat kualifikasi Le Mans pun Honda tetap mendominasi Speed, yakni dengan Bradl yang mentig di 303,2, lalu Yamaha di 302.6 sementara Ducati hanya membukukan 299.2.

Ya, dari data fakta di atas terlihat bahwa Honda memang mempunyai top speed yang lebih dibanding Yamaha, kemudian disusul ducati dan baru kemudian di urutan 3 adalah Yamaha. Di Sirkuit yang dulunya kebanggaan Yamah memang Honda top speednya tidak sehebat ketika misalkan di Qatar atau AS. Sebuah permasalah muncul bahwa ketika dulu Honda kencang di top speed sementara Yamaha  manteb di race yang tidak mengutamakan top speed seperti Jerez dan Le, Mans, namun kini keadaan berbeda, Honda ternyata juga enak ditikungan, bahkan motornya mempunyai akselerasi lebih cepat ketika selesai belok di tikungan.

So, tetep saja gan balapan segala-sesuatunya serba mungkin, top speed saja belulah cukup untuk modal menang, perlu skil, mental dan persiapan matang. PR buat Yamaha adalah menciptakan kaselerasi lebih cepat dan sasis yang enak buat meliuk-liuk. Sementara dari sisi pembalap, duo Yamaha memang jozz dan bermental tinggi, sedangkan Honda khususnya Marquez belum teruji, sementara Pedrosa belum pernah juara dunia. So yakin Race bakal rame. Jozz.

Advertisements
Advertisements

15 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha, Berjaya di Sesi Perdana MotoGP, Sisanya Harus Takluk Sama Honda, Why? | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin