Wow, Satu Lagi Musuh Xenia Avanza Selain Ertiga dan Spin, "Brio MPV" | Bonsaibiker

Wow, Satu Lagi Musuh Xenia Avanza Selain Ertiga dan Spin, "Brio MPV"

Pasaran MPV memang Jozz gan, beberapa waktu lalu para petinggi Toyota dibuat stress dengan membludaknya pesanan mobil ini, dan kini ternyata juga kejebak stress lagi, pasalnya pasaran boilnya yang laris ini kini diikuti beberapa kompatitor, diantaranya Suzuki dengan Ertiga, lalu Cevrolet dengan Spin, dan terakhir kabarnya Honda mau bikin Brio versi MPV.

Brio MPV

Ya, Honda membangun pabrik baru di Kawasan Industri Mitra Karawang (KIM), Desa Parungmulya, Karawang, Jawa Barat, dengan investasi Rp3,1 triliun. Dengan pembangunan baru ini, Honda akan meningkatkan kapasitas produksinya dari 60.000 unit per tahun menjadi 180.000 unit. Sebagai modal untuk memproduksi mobil dalam jumlah besar, pabrik ini akan memiliki fasilitas produksi seperti stamping, press, welding, painting, assembling, vehicle quality, road test, car pool, dan engine plant. Dan salah satu yang akan dirpoduksi di sini adalah Brio versi MPV ini.

Brio MPV ini kabarnya produk yang betul-betul baru dan fresh, yang memang khusus pasar Indonesia. Ke depannya menjadi basis ekspor seperti Thailand. Sementara masalah harga, boil ini bakal dilego dengan banderol yang sama dengan Avanza, jozz.

Sementara ini Brio paling enar di India, justru di sanan Jazz distop karena banyak yang pilih Brio. Nah berikut Brio MPV india:

VEHICLE SUMMARY

Name: Brio MPV
Model:
Car Body Type: MUV
Segment: C Segment
Warranty: NA

ENGINE SPECIFICATIONS

Displacement: 1198cc, i-VTEC
Engine Type: Petrol
Maximum Power: 88 Bhp @ 6000 rpm
Maximum Torque: 109 Nm @ 4600 rpm

OTHER SPECIFICATIONS

Seating Capacity: 5
Tyre Size: 175/65 R14
Suspension: McPherson Struts, torsion beam axel
Steering: Power
Brakes: Front Disk, Rear Drum
Gears: 5 Manual
Fuel Tank: 35.00

Nah mobil ini di India dihargai sekitar 6,5 lakh atau sekitar 115 jutaan.

Advertisements
%d bloggers like this: