Relung-relung Kelam dalam Iklan Baris Pos Kota | Bonsaibiker

Relung-relung Kelam dalam Iklan Baris Pos Kota

Mas bro sekalian, sering kali James Bons membahas bagaimana murahnya kendaraan yang ada di Iklan Baris Pos Kota, dan memang itu real bukan hoaz alias nepu. James Bons selalu bandingkan dengan beberapa iklan di tempat lain macem Tokobagus, Berniaga, dan sebagainya. Nah itu semua kan edisi ratjoen, merayu, menampakkan hal-hal yang mudah, sekarang coba kita lihat dari sisi minusnya, tau kan semua hal ada plus minusnya. Oceh anggap saja sebagai edisi penawar ratjoen. Ya, dalam kesempatan ini monggo kitia ulas bebrapa modus yang tidak menyenangkan yang sering terjadi di Iklan Baris Pos Kota. Ingat bukan Pso kotanya yang bermasalah, tapi pemasang iklannya yang terkadang menjerat anda. Yub simak beberapa Hal berikut:

taft-gt

taft-gt

  1. Iklan bohong

Iklan bohong ini tujuannya untuk menjebak pembeli agar datang ke show room atau lapak jualan pedagang. Modus iklan ini adalah dengan menawarkan barang yang sangat murah agar anda tertarik, saat anda telpon dia bilang barang masih ada, saat anda datang pedagang bilang baru beberapa menit lalu laku, kemudian anda ditawari barang lain yag lebih mahal, ya itu dia sebenarnya yang di iklankan yakni barang yang lebih mahal, hemmm, silakan catat.

  1. Alamat Nipu

Tak jarang kita mendapati sebuah alamat dalam Iklan baris pos ota ini yang menjual beberapa motor dengan alamat yang sepintas lalu beda dengan nomor HP beda, tapi aslinya sama saja. Ini terjadi misalkan ada lapak yang letaknya di tengah dua gang atau jalan, misalkan jalan A Adalah Jalan Bawang jalan B adalah jalan Cabe, maka saat orang ini menggunakan nomor hp sekian-sekian lalu alamat jalan bawang di belakang masjid menjual motro Grand, lalau di iklan selanjutnya ada orang jual grnad di alamat b dengan jalan cabe di samping puskesmas, nah, ternyata orangnya dia-dia juga dengan memasang beberapa orang di jalan yang dilalui dengan harapan kan bertanya lalu anda diarahkan ke tempat tadi. Membingungkan kan gan! Jadi kalau anda mencari motor ada dua alamta berdekatan itu sangat mungkin dia adalah pedagang yang membuat modus seperti itu gan, abaikan.

  1. Iklan Menjerumuskan

Sebuah iklan mengiklankan bahwa ada Vario 2013 dijual 10 juta, beberapa kali si orang ini mengiklankan hal ini, namun ketika di telpon jawabannya β€œmotor sudah laku”. Hal ini tujuannya adalah untuk menjerat orrang yang jual motor agar menjual motornya di kisaran 10 juta, padahal pasaran masih 12-13 juta, untung kan 2 jutaan.

  1. Iklan modus Penipuan

Ketika suatu hari ada yang mau jual mobil jauh dibawah harga, maka jangan dulu terpropokasi untuk membeli, bisa jadi ini ulah penipu layaknya penipuan di HP. Orang ini menjerat orang agar menelpon karena harga mobil atau motor yang ditawarkan sangat murah, lalu anda akan dibuat dalam kondisi tawar menawar atau member dp tertentu untuk membeli motornya, penjual beralibi motor sudah ditawar orang, kalau mau ngasih dp bakal diberikan pada kita, lalu dia member nomor rekening, nah selanjutnya terbayang apa yang akan terjadi layaknya di operator HP, abaikan yang begini ini gan!

Ya, beberapa ulasan di atas adalah sisi-sisi kurang baik yang harus kita waspadai ketika berburu di Iklan baris Pos Kota, so waspada gan, mau murah ya usaha dikit lah, jozzz.

 

Advertisements
%d bloggers like this: