News Oto

Testimoni Touring Rondoers BMW Ke Tanjakan Ekstrim Sidomba Kuningan!

bmw-faruq (1)
bmw-faruq (1)

Testimoni Touring Rondoers BMW Ke Tanjakan Ekstrim Sidomba Kuningan!

By Bonsaibiker.- Agan sekalian, dalam artikel kali ini James Bons coba ingin tampilkan bagaimana testimoninya ketika sekumpulan rondo-rondo BMW naik gunung ke daerah Sidomba kuningan, menghadapi aspal jelek bahkan berbatu, jalan tanjakan ekstrim, berbelok tajam dan wew penuh dengan tantangan.

Oke beberapa hal kta bahas mulai dari gambaran seperti apa sidomba itu, bagaimana curamnya, lalu bagaimana testimono power BMW, lalu bagaimana kenyamanan di jalan berbatu dan sebagainya.

1. Kondisi geografis Sidomba

Secara umum jalanya full nanjak, mulai tanjakan di daerah plangon yang lumayan nukik dan berkelok terus hingga sampai ke tempat tujuan. Parahnya mulai daerah Linggar Jati jalanan banyak yang berlubang, mulai lubang semut sampe lubanng badak, buahahahaha! Yang paling bahaya ketika menghadapi tanjakan adalah ketika touring dengan jarak antara mobil rapet-rapet gan. Wiih pas ngantri di tanjakan bener2 butuh skill yang mumpuni untuk menyeimbangkan antara hand brake, kopling dan bukaan gas. Kalau gak handal teknik drivingnya, bisa gobyos atau nyoso tebing!

2. Power BMW di tanjakan

Sebagaimana sering dibahas bahwa BMW ini memang mobil perkotaan yang asoy dan nyaman di jalan datar, nah kini kita coba testimoni ketika nanjak ekstrim. Ya, masalah power sih memang sudah mumpuni, cuma masalah skill drivernya aja ketika menghadapi tanjakan ekstrim ini, harus jozz gan. Jelasnya saat sudah mulai tanjakan curam, disitulah andrenali muali muncrat, otak, feeling, dan otot berpdu mengatasi curamnya tanjakan. Nah, beberapa saat memang ada waktunya santai, asal ga brhenti di tanjakan (karena ngantri) cukup maen di gigi 2, injek alus gas, lmayan enteng walau di kecepatan 20-30km/jam rpm brada di 4000-5000. Cuma yaitu kalau sudah mulai berhenti total di tengah2 tanjakan, waduuuh aboot, kadang pas masuk gigi, gas, pelan2 lpas kopling (handbrake masih on) enggine langsung off, tpi alhamdulillah slama perjalanan kmren bner2 lancar jaya… haha…

far

3. Kenyamanan BMW di Tanjakan

Kenyamanan di tanjakan asli asal tidak sampe berhenti total di tengah-tengah tanjakan itu asik banget maen di gigi 3 or 2 (full passangger) anti ngeden kaya xenia  dgn posisi full passangger pernah sempet sampe ganjel ban, padahal cma di tanjakan plangon (xenia 1300 2010).  Entah karna faktor cc n jumlah passanggernya, (xenia 4org dewasa, 2 anak kcil, bmw 2org dewasa n 3 anak2) atau apa, yang jelas bener2 cma injek alus gas dngan kecepatan stabil, tu tanjakan g kerasa samasx, tp justru klo dari awal dah di geber, pas nyampe 1/4 tanjakan kerasa ngedenya.

So, just share saja gan, monggo dikunyah-kunyah!

30 komentar pada “Testimoni Touring Rondoers BMW Ke Tanjakan Ekstrim Sidomba Kuningan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.