Banyak Yang bilang New Balde Itu Mirip Jupiter MX, Yow Kita Liat Sejauh Mana Miripnya!

Bei berapa kali melihat komen baik di warung Bonsai ini maupun di warung lain, banyak sekali yang bilang bahwa New Honda Blade itu mirip denganJupiter MX, bahkan ada beberapa komentator yang mengatakan dengan nad sinis bahwa desain Blade niru mx, wew, benrkah?  Ya, beberapa hal mongo kita lihat secara detail gansejauh mana miripnya, atau hanya sepintas terlihat runcing, racy dan robotis saja atau memang betul-betul mirip? Demikan juga kita tengok nasib dua motor ini! Nah secara model monggo kita lihat detail dua motor ini!

1. Desain

jupiter-mx-hand-clutch-merah (1)
jupiter-mx-hand-clutch-merah (1)

Jupie Z

jupi-z-burhan
jupi-z-burhan

2. Mesin dan Teknologi

Dari sisi mesin dan teknologi jelas jauh beda, wong lade hanya 115 110 cc dan tanpa radiator, sementara MX menggunakan masis mesin V-ixion menggunakan kubikasi 135 dan water cooled. Bahkan generasi mesin MX ini diekspor ke Spanyol dan diapek mesin sebuah motor kalau tidak salah merknya Rieju.

3. Nasib Rondo

Menurut James Bons sih Poin 1 dan dua di atas gak mirp, model paling yang terlihat mirip bagian tengah ke belakang, cuman itu mas Blade ini masih dual shock wekekeke. Nah itu saj menurut James Bons, tapi kalau menurut agan sekalian ya binjimana terserah saj, kan lain penglihatan lain pula penilaiannya. Yup masalah nasib ni gan yang menurut James Bons mirip, gan. Bayangkan dua motor ini terlihat racy, sporty, dan macho. Harganyapun tidak terbilang murah, wong diatas 14 juta, apalagi MX wew muahal, wajarlah cc gede dan teknologi lumayan. Nah ketika melihat segemen rondonya, beru deh terlihat mirip. Dua motor ini rondonya antjoer, bayangkan blade baru setahun harganya dah turun sekitar 6 juta, demikian pula MX jua turun sekitar 6 juta. Mmmm. Apalai Blade yang lama kini tinggal dipasarkan 5-6 juta saja untuk pasarn DKI dan sekitaranya. Sementara yang MX tak jauh beda sekitar 6-7 juta saja, wew. Kesempatan bagi kaum Homosek alias hobi motor seken untuk meminang ni gan.

Yup, demikian kira-kira, kalau tidak berkenan ya silakan dikritisi atau kalau perlu dicaci maki, hahaha bebeas merdeka, tapi kalau agan sekalian berpendapat dengan bahasa yang enak dan tidak menyerang, James Bons akan sangat berterimakasih sekali, just share!

Advertisements
Advertisements

26 Comments

  1. semua motor pasti ada kemiripannya mbah…sama2 roda2,pake stang,pake tuas rem,sama2 punya jok. Ndak perlu ribut2 ya mbah,seneng yo dtuku,ra seneng yo ndak usah nyacat..tapi kalo kritik bolehlah asal ndak pake maki2 ato nada marah.. Joss

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin