Isu Liar Tentang Come Back BAI ke Indonesia

Secara perlahan dan pasti sedikit-demi sedikit BAI (Bajaj Auti Indonesia) meningalkan Indonesia meninggalkan banyak konsumen setianya. Ya meski begitu BAI ini tetep bertanggungjawab dan menunjuk distribusi partnya ke Perseroan Lain di Indonesia ini, sementara sebagaimana kemarin diutlis James Bons bahwa untuk service, Bajaj mempercayakan ke Mr Motir untuk menanganinya sebagaimana tertulis berikut http://2brk.wordpress.com/2013/05/29/bai-gandeng-mr-montir-perkuat-jaringan-servis-press-release/ .

Bajaj Pulsar 200 NS

Data faktnya banyak dealer BAJAJ tutp, namun anehnya masih banyak juga yang masih buka, lho kok bisa? Teru kepada siapa mereka bernaung kalau BAI sendiri sudah angkat kali dari bumu pertiwi? Ya itu dia yang jadi bahan pertanyaan, kenapa bisa begitu. Yup, suatu hari James Bons ngoborl dengan seorang pengunjung warung yang ternyata adalah tetangga James Bons. Beliau ini suka sekali dengan produk Indihe katanya kuat dan jozz, begitu. Menurut beliau ini, ada rumor bahwa BAI bakal kembali berbisnis di Indonesia, katanya sementara ini BAI off dulu untuk membuat rancang bangun sebuah perseroan yang lebih sehat, dan kompetitif disertai strategi yang jitu menghadapi kondisi real Indonesia. Sebagaimana diberitakan kang Arantan bahwa selama ini BAI mengalami rugi hinga triliunan yang mungkin karena kesalahan strategi bisnis. Nah hadirnya Bajaj baru bakal menjadi kekuatan baru yang lebih jozz yang siap bersaing dengan Jepang.

Ya, sebagaimana kita ketahui BAI kadang membuat kebijakan yang melukai para konsumen setianya, termasuk meprice P 220 dibawah P 200, kan biki getol yang punya P 200 to. Pun juga harga part yang muahal dan langka kadang membuat kegi sang pemilik. So, masih menurut rumor tersebut beberapa kesalahan strategi disinyalir terjadi di Tubuh BAI, dan Bajaj India bakal segera memperbaiki as soon as possible lalu come back to Indonesia. Nah apakah orang Indonesia gak kapok dengan kepergian BAI kemarin, ya kita tunggu aja, mialkan P 375 hanya dijual 30 jutaan siapa yang gak kegi!

Advertisements
Advertisements

20 Comments

  1. PULSAR sudah diterima konsumen indonesia ini fakta . . .
    tinggal nerusin dengan strategi yang benar dijamin untung . . .

    coba tengok VIAR mbah. . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  2. Sejarah mencatat dulu produk yapan diejek abiz d amrik sono.Dketekin ma trio dodge,ford,chevy. Sekarang?wow…mendunia..begitu jg dg produk korea. Hal ini blaku jg pd produk negara manapun,asal dg semangat,konsistensi,strategi yg selevel dg mrka. Indonesia?? Sama aja,potensi bgtu besar,sdm kelas wahid,sda blimpah. Kita sbgai konsumen seyogyanya menghargai,mendukung produk dlm negeri meski msh byk kkurangannya,yaaa minimal ndak usahlah ngejek bin ngenyek,ngeBC,nyampah2in…kalo masih plagiator 90%(Copas,modif dikit2),kritik saja sperlunya,semangati kalo designer kita mampu.#lirik viar

  3. hemm.. untuk sejauh saat ini . di Semarang. . menurut ane. .
    ga ada kendala berarti untuk part. Ya.. meskipun harus pesen sana sini. tapi kita tetep bisa dapet. . toh dari dulu juga begitu. karena owner beres n diler Bajaj di Semarang emang ga pernah memperhatikan dengan serius konsumennya. ane kalo cari part pasti mesen ke beberapa temen yang dengan senang hati bisa mengusahakan.
    mekanik? di Semarang mantan mekaniknya masi dengan senang hati melayani. ..
    mungkin dikota2 lain juga begitu
    entah akan sampai kapan kompilasi model gini bisa bertahan…
    hmm. padhal motornya ajb. .

    yaah.. kalo emang come back semoga ga seperti dulu.. :p

  4. ane malah kaget kalo BAI rugi, setahu ane makin lama pmakai bajaj makin banyak, sampai beres pun gak sanggup nanganin proses servis gara2 motr yg servis banyak, (pengalaman antri servis)… mungkin strategi bisnis aja yg salah, padahal produknya lumyn bgs… ane pamakai P135, asli irit n powerful ni motr…. bodynya jg kuat, plastik bgs
    ya namanya ada kekuragn dkit tu wajar, produk japan pun jg pnya masalah, e.g. ngorok, tanki gmpg bocr, rantai kmrosak, komstir gmpg oblak, mesin klotok2, body getar, mika lampu leleh, dll…

  5. “Kalau tdk menyemai maka t’kan menuai…” menjaga konsistensi tu sulit, jenis apapun bibit otomtf mau bertahan tu sungguh luar biasa, Pasti lahir dari kesungguhan, kurang apa negeri kita nh? otomotif nasional bukan mimpi, tp kenyataan yg tinggal menunggu wkt ja

  6. Ni jawaban orang diler pas saya tanya tentang isu BAI mo tutup.
    “Kita fokus ja pada jaualan & ningkatin pelayanan (servis & spare part) mas…o yaa…kita mo ada produk baru pulsar 375 kisaran harga 40 – 50 jt mas”

  7. Ni jawaban orang diler pas saya tanya tentang isu BAI mo tutup.
    “Kita fokus ja pada jaualan & ningkatin pelayanan (servis & spare part) mas…o yaa…kita mo ada produk baru pulsar 375 kisaran harga 40 – 50 jt mas”

    *itu jwbn orang diler Bajaj kota Reyog

  8. bajaj kalo mau sukses tolong yang serius dong…. jangan maju mundur ngga jelas kayak gini….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin