Race GP Mugello 2013 Lorenzo Jadi Kampium, Rossi Ndlosorrrrrrrrrrrrrrrrrrrr, Marquez Ikutan ndlozors, Balapan Kayak Touring! | Bonsaibiker

Race GP Mugello 2013 Lorenzo Jadi Kampium, Rossi Ndlosorrrrrrrrrrrrrrrrrrrr, Marquez Ikutan ndlozors, Balapan Kayak Touring!

Brader sekalian, sungguh menarik race GP Mugello Italy ini awalnya, hahahaha. Ya, sedari awal memang disinyalir persaingan sudah mulai kentara antara Honda dan Yamaha dan sesekali Ducati nyempil diantara kesuksesan dua tim ini di sesi FP 1-4 dan juga di sesi kualifikasi. Ya bayangkan FP 1 Honda Moncer Yamaha Lemot, FP 2 Yamaha Moncer Honda lemot, lalu FP 3 imbang dimana Lorenzo posisi 1 dan Pedrosa posisi 2, FP 4 juga imbang dan posisi terbalik, Pedrosa 1 lorenzo 2. Nah disela-sela itu Ducati berhasil mencuri posisi depan beberapa kali bahkan di QP berhasil mencuri posisi 3. Nah, yang menjadi hal menarik adalah ini sirkuitnya rossi, dimana masa-masa lampau Rossi selalu juara di sirkuit ini, dan kini umur telah  menggerogotinya, so aura italiano makin kental, namun justru Rossi ndlozorrs di detik-detik awal balapan bareng Bautista. Dan pasca Rossi ndlosor, mmm tak terlalu menarik balapan ini gan, kayak touring, hampir gak ada salip menyalip, ya itu versi James Bons, gak tahu menurut agan semua,  yup akhirnya racepun dimenangi Lorenzo, posisi 2 diraih Pedrosa dan di posisi 3 direbut Crutchlow.

FTC_Lorenzo_Rossi-OKJalannya Balapan

Balapan dimulai dengan Pedrosa sebagai pole, disusul Lorenzo, dan ketiga diisi Dovi,  sementara Marquez dan Rossi berada di urutan 6 dan 7.  Sejak start dimulai para rider sudah beradu untu meraih yang terdepan.  Ya Pedrosa langsung ngacir ke depan namun beberapa detik kemudian telah disalip Lorenzo, sementara Rossi sudah terlibat peristiwa ndlozor dengan bautista, elemeek habislah Rossi.

Beberapa saat kemudian terlihat bagaimana usaha Pedrosa untuk menyalip Lorenzo. Beberapa kali terlihat pedrosa akan menyalip lorenzo di trek lurus, namun begitu di akhir trek menuju tikungan buru-buru Lorenzo memblok. Disini memang terlihat tp speed Honda masih diatas Yamaha, dan skil serta mental juara Lorenzo yang terlihat dominan dan pantang menyerah.

Hingga pertengahan race, lorenzo berhasil melepaskan diri dari kejaran Pedrosa dan Marquez, sedangkan duo Honda ini malah asik touring berdua, berdempet dempetan sesekali adu kencang hahahaha, maaf ini versi James Bons. Lorenzopun semakin jauh meninggalkan duo Honda ini, dan hukum bahwa top speed Honda Lebih Jozz dari yamaha sudah tak berlaku lagi kali ini.

Ketika balapan menyisakan 5 putaran , Marquez berhasil menyalip Pedrosa dan merebut posisi 2, namun beberapa saat kemudian justru ndlozors dengan sendiriya karena kehilangan kendali, wew.

Perihal Crash Lorenzo-Bautista

Beberapa kali terlihat disorot kamera si  Rossi dan Bautista ini, nah ketika Rossi disorot kamera ia hanya cengar-cengir lucu sambil mengangkat tangganny seakan bilang, “MBUH”  😀 dan ketika Bautista disorot kamera dia menunjukkan dengan tangannya bahwa dia nabrak sesuatu. Memang di sesi ini diperlihatkan bagaimana Rossi agak terlihat keluar sehingga mungkin mengambil jalur Bautista (atau sebaliknya justru Bauti ynag keluar Rossi masuk hihi kejadiannya cepet banget) dan kemudian terjadilah tabrakan yang menyebabkan keduanya ndlosor dan tak bisa lanjut. Nah dalam hal ini masih dilakukan investigasi, siapa yang bersalah dalam crash ini, sehingga apabila adayang jelas terbukti bersalah akan diberikan hukuman, dan sementara ini pengamat mengatakan bahwa bautista ini memang sering terlibat crash dengan beberapa pembalap, dengan Simonceli, Lorenzo,dan kini Rossi. Kalau salah mohon dikoreksi!

Hasil Balapan

Klasmen Sementara

MotoGP World Standing 2013PDF

Pos. Rider Bike Nation Points
1 Dani PEDROSA Honda SPA 103
2 Jorge LORENZO Yamaha SPA 91
3 Marc MARQUEZ Honda SPA 77
4 Cal CRUTCHLOW Yamaha GBR 71
5 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 50
6 Valentino ROSSI Yamaha ITA 47
7 Nicky HAYDEN Ducati USA 45
8 Alvaro BAUTISTA Honda SPA 38
9 Stefan BRADL Honda GER 30
10 Aleix ESPARGARO ART SPA 28
11 Bradley SMITH Yamaha GBR 24
12 Michele PIRRO Ducati ITA 22
13 Andrea IANNONE Ducati ITA 21
14 Hector BARBERA FTR SPA 13
15 Randy DE PUNIET ART FRA 11
16 Ben SPIES Ducati USA 9
17 Danilo PETRUCCI Ioda-Suter ITA 8
18 Michael LAVERTY PBM GBR 3
19 Colin EDWARDS FTR Kawasaki USA 3
20 Yonny HERNANDEZ ART COL 3
21 Karel ABRAHAM ART CZE 2
22 Hiroshi AOYAMA FTR JPN 1

“Hahahaha, Itali dijajah DuO SPANIARD”

Advertisements
%d bloggers like this: