Banyak Mobil Pelat Putih Kelamaan Nunggu Plat Item

Seorang sohib membeli Yaris baru, selama ini memang hanya dipakai untuk deket-dekt saja, karena baru memakai plat putih alias eblum punya STNK. Ya setelah nunggu beberapa buan, ternyata plat hitam ta kunjung datang, ditanya ke dealer beberapa kali jawabannya selalu sama, belum jadi. Beberapa pengalaman teman mengatakan mobil dengan pelat putih selalu disemprit polisi. Wew, terus?


Tahun 2012 lalu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas mengatakan pemandangan tersebut karena sesuai ketentuan yang berlaku saat ini. Sementara Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purnomo menjelaskan pelat putih saat ini sudah resmi bisa digunakan oleh pemilik kendaraan sebagai pelat nomor polisi sementara selama 1 bulan. Nah kalau kini mengulur panjang lebih dari satu bulan ribet dong, palt putihnya gak bisa dipake, terus gimana?

So mungkinkah ini ada hubungannya dengan habisnya kertas STNK? Bagaimana menurut agan smua?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Portal Otomotif and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Banyak Mobil Pelat Putih Kelamaan Nunggu Plat Item

  1. ipanase says:

    wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

  2. gundamz says:

    ada mbah.podium

  3. gundamz says:

    kalah torsi ma juragan pertamax7 yg punya ahass n diler ymha

  4. gundamz says:

    gara2 JS yg diayak KPK, instansi kelabakan…gambaran sistem yg sgt bbahaya…itulah yg tjd…

  5. seharusnya ada kompensasi khusus dari satlantas seperti memberi ‘STNK’ sementara yg bisa dipake oleh kendaraan baru selama platnya belum keluar.

  6. lugupol says:

    pengalaman pribadi saat beli hayate .plat hitam blm jadi,plat putihnya diperpanjang oleh samsat ngawi..

  7. lugupol says:

    lupa ,sama dikasih surat jln mirip stnk….

  8. Alan crb says:

    Jadi yang salah siapa??

    Oh y salam kenal sy newbie, sy dari cerbon, apa pak bonsai masih berdomisili di cerbon,,mkash

  9. Erit07 says:

    Ter…la…lu…

  10. An_Syahri says:

    Paraahh mas… Tp mendingan tuch masih dikasih plat putih, lah beberapa waktu lalu di kota kelahiran istriku untuk motor baru malah disuruh bikin plat palsu pinggir jalan dulu karena STNK-nya baru jadinya bulan Oktober… gimana tuch mas..?

  11. orong-orong says:

    di semprit, cuma pengen tambahan aja tuh. coba salesnya dikasih tambahan duit pasti lancar. itulah indonesia
    http://sarikurnia980.wordpress.com/

  12. stevant says:

    Aturan STCK terkendala oleh ketiadaan bahan baku plat nomor dan blangko yg habis….di Jakarta ujung2nya motor hanya dipajang di rumah karena belum ada plat. Pake STCK+plat putih gak boleh, yg nekat yo pake plat motor lain saja dan lewat jalur2 macet yg tidak mungkin ada razia…..

  13. jape methe says:

    boil baru kantor dah dpt plat nomer plus faktur pajak, dibalik faktur dicap keterangan pengganti stnk berlaku 6 bulan

  14. Duinnn says:

    Mungkin berhubungan dg kertas stnk. Pakai pelat putih kode depannya CD mungkin ga bakal disemprit.

  15. gustinr says:

    innova milik tetangga, kilometer udah 6000, blm keluar stnk, :v

  16. baridienbp says:

    Harusnya ada kompensasi/peraturan sementara,biar sama2 enak

Leave a Reply

Your email address will not be published.