Banyak Mobil Pelat Putih Kelamaan Nunggu Plat Item

Seorang sohib membeli Yaris baru, selama ini memang hanya dipakai untuk deket-dekt saja, karena baru memakai plat putih alias eblum punya STNK. Ya setelah nunggu beberapa buan, ternyata plat hitam ta kunjung datang, ditanya ke dealer beberapa kali jawabannya selalu sama, belum jadi. Beberapa pengalaman teman mengatakan mobil dengan pelat putih selalu disemprit polisi. Wew, terus?


Tahun 2012 lalu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas mengatakan pemandangan tersebut karena sesuai ketentuan yang berlaku saat ini. Sementara Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purnomo menjelaskan pelat putih saat ini sudah resmi bisa digunakan oleh pemilik kendaraan sebagai pelat nomor polisi sementara selama 1 bulan. Nah kalau kini mengulur panjang lebih dari satu bulan ribet dong, palt putihnya gak bisa dipake, terus gimana?

So mungkinkah ini ada hubungannya dengan habisnya kertas STNK? Bagaimana menurut agan smua?

About these ads

0 thoughts on “Banyak Mobil Pelat Putih Kelamaan Nunggu Plat Item

  1. Paraahh mas… Tp mendingan tuch masih dikasih plat putih, lah beberapa waktu lalu di kota kelahiran istriku untuk motor baru malah disuruh bikin plat palsu pinggir jalan dulu karena STNK-nya baru jadinya bulan Oktober… gimana tuch mas..?

  2. Aturan STCK terkendala oleh ketiadaan bahan baku plat nomor dan blangko yg habis….di Jakarta ujung2nya motor hanya dipajang di rumah karena belum ada plat. Pake STCK+plat putih gak boleh, yg nekat yo pake plat motor lain saja dan lewat jalur2 macet yg tidak mungkin ada razia…..

  3. boil baru kantor dah dpt plat nomer plus faktur pajak, dibalik faktur dicap keterangan pengganti stnk berlaku 6 bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published.