New Vixion vs CB 150 R, Sipa Paling Cepat Menguning Leher Kanlpotnya?

Duo Sport ini adalah paling laris saat ini diantara semua type sport yang ada di tanah air, yup si CB 150 R dengan tertatih-tatih tapi pasti dan kini maki pede menntang si penguasa, Vixion. Sebuah hal yang mesti dicermati bahwa dua otor ini adalah naked alias tidak menggunakan fairing, lantas mesin motor ini tegak, maka tak ayal lagi leher knalpotnya akan sangat terliha baik dari samping, maupn samping agak depan. Nah masalah kalsik si V-ixion adalah bahwa leher knalpotnya pada usia diatas 4 bulan selalu gampag menguning. Menurut beberapa pengamat mengatakan hal ini disebabkan karena terlalu kecilnya leher knalpot sehingga gampang panas, maka catnya gampang menguning alias mulai karatan, atau bahkan kebakar catnya. Menurut sebaian yang lain, sebenarnya hal ini masih bisa diatasi dengan pemberian bahan cat yang lebih baik, maka proses penguningan akan lambat dan kenalpot bisa waet warnanya Hitam sebagaimana semula. Jelas kan kalau kuning terlihat kurang jozz lah begitu.

So dua motor, Vixion dan CBSF ternyata desain mirip, harga mirip segmen sama, lalu kira-kira mana yang paling cepat menguning leher knalpotnya? Vi-xion baru atau CB 150 R?

About these ads

0 thoughts on “New Vixion vs CB 150 R, Sipa Paling Cepat Menguning Leher Kanlpotnya?

  1. solusi nih buat yg knalpotnya coklat, silakan olesi oli pada leher knalpot sebelum motor dipake bepergian, kalo rutin dilakukan lumayan bikin leher jadi awet hitamnya,
    bisa diaplikasi buat cb nvl tiger pio NMP atau motor bebek
    ini trik udah jamak dilakukan banyak biker

  2. kayaknya semua knalpot yg dicat hitam doff seperti itu gampang menguning (berkarat), kalau di krom baru lebih awet. itupun masih bisa menguning juga

  3. Semua motor yg knalpotnya gak di krom pengalaman sih gampang kuning ya kalau udah kuning di cat lagi aja atau ganti leher knalpot baru….

Leave a Reply

Your email address will not be published.