About these ads
jump to navigation

New Vixion vs CB 150 R, Sipa Paling Cepat Menguning Leher Kanlpotnya? 7 Juni 2013

Posted by Bonsai Biker in Berita Umum, Portal Otomotif.
Tags: , , ,
trackback

Duo Sport ini adalah paling laris saat ini diantara semua type sport yang ada di tanah air, yup si CB 150 R dengan tertatih-tatih tapi pasti dan kini maki pede menntang si penguasa, Vixion. Sebuah hal yang mesti dicermati bahwa dua otor ini adalah naked alias tidak menggunakan fairing, lantas mesin motor ini tegak, maka tak ayal lagi leher knalpotnya akan sangat terliha baik dari samping, maupn samping agak depan. Nah masalah kalsik si V-ixion adalah bahwa leher knalpotnya pada usia diatas 4 bulan selalu gampag menguning. Menurut beberapa pengamat mengatakan hal ini disebabkan karena terlalu kecilnya leher knalpot sehingga gampang panas, maka catnya gampang menguning alias mulai karatan, atau bahkan kebakar catnya. Menurut sebaian yang lain, sebenarnya hal ini masih bisa diatasi dengan pemberian bahan cat yang lebih baik, maka proses penguningan akan lambat dan kenalpot bisa waet warnanya Hitam sebagaimana semula. Jelas kan kalau kuning terlihat kurang jozz lah begitu.

So dua motor, Vixion dan CBSF ternyata desain mirip, harga mirip segmen sama, lalu kira-kira mana yang paling cepat menguning leher knalpotnya? Vi-xion baru atau CB 150 R?

About these ads

Komentar»

1. orong-orong - 7 Juni 2013
2. wong biasa - 7 Juni 2013

first

3. ipanase - 7 Juni 2013

wah ini ,panasssssssssss

4. vixy182 - 7 Juni 2013

tergantung si penunggang motorx :-)

5. pak tarno - 7 Juni 2013

solusi nih buat yg knalpotnya coklat, silakan olesi oli pada leher knalpot sebelum motor dipake bepergian, kalo rutin dilakukan lumayan bikin leher jadi awet hitamnya,
bisa diaplikasi buat cb nvl tiger pio NMP atau motor bebek
ini trik udah jamak dilakukan banyak biker

6. rusman - 7 Juni 2013

tergantung perawatan

7. bagus - 7 Juni 2013

kalo gak mau karatan ya di krom aja, kayak leher kenalpot thunder 125.

8. jape methe - 7 Juni 2013

kayaknya semua knalpot yg dicat hitam doff seperti itu gampang menguning (berkarat), kalau di krom baru lebih awet. itupun masih bisa menguning juga

9. fnaufala - 7 Juni 2013

namanya juga panas

10. kasamago - 7 Juni 2013

relatif.. dr sana nya emang mustahil tuk g berubah warna

11. arrey - 7 Juni 2013

ora lucu

12. agung - 7 Juni 2013

awas kobong kobong.. pake aquapr*f aja..jhahaha

13. scnk - 7 Juni 2013

snalpot aslinya simpan di kulkas aja :D dengarkan suara DBSnya

14. sapikeramat - 7 Juni 2013

artikelnya tentang cb sama nvl kok contoh gambarnya satria f ya ?????

Bonsai Biker - 7 Juni 2013

:D kan pikision dan cbsf masih baru lum ada yang kuning

15. Duinnn - 7 Juni 2013

Acungkan tangan bagi yang knalpot NVL atau CBSF-nya sudah menguning.

16. sarungjokcooltech - 7 Juni 2013

kasih tau ga ya…?? :lol:

.
.
==============================
Dicari Agen/Reseller/Dropshipper:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/
==============================

17. Erit07 - 7 Juni 2013

Sip,mantap pak.

18. stevant - 8 Juni 2013

Semua motor yg knalpotnya gak di krom pengalaman sih gampang kuning ya kalau udah kuning di cat lagi aja atau ganti leher knalpot baru….

19. mikizmile - 8 Juni 2013

korbanya satria fu

20. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 8 Juni 2013

knalpot motor tua saya pakai krom jadi gak menguning, dan menguning juga setelah 10 tahun keatas dan 3 bulan gak di mandiin ama adik…

21. mas wahyu - 8 Juni 2013

yg pasti yg sering jalan malam

22. Prastyawan - 9 Juni 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.013 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: