New Vixion vs CB 150 R, Sipa Paling Cepat Menguning Leher Kanlpotnya?

Duo Sport ini adalah paling laris saat ini diantara semua type sport yang ada di tanah air, yup si CB 150 R dengan tertatih-tatih tapi pasti dan kini maki pede menntang si penguasa, Vixion. Sebuah hal yang mesti dicermati bahwa dua otor ini adalah naked alias tidak menggunakan fairing, lantas mesin motor ini tegak, maka tak ayal lagi leher knalpotnya akan sangat terliha baik dari samping, maupn samping agak depan. Nah masalah kalsik si V-ixion adalah bahwa leher knalpotnya pada usia diatas 4 bulan selalu gampag menguning. Menurut beberapa pengamat mengatakan hal ini disebabkan karena terlalu kecilnya leher knalpot sehingga gampang panas, maka catnya gampang menguning alias mulai karatan, atau bahkan kebakar catnya. Menurut sebaian yang lain, sebenarnya hal ini masih bisa diatasi dengan pemberian bahan cat yang lebih baik, maka proses penguningan akan lambat dan kenalpot bisa waet warnanya Hitam sebagaimana semula. Jelas kan kalau kuning terlihat kurang jozz lah begitu.

New Vixion vs CB 150 R, Sipa Paling Cepat Menguning Leher Kanlpotnya? karat1

So dua motor, Vixion dan CBSF ternyata desain mirip, harga mirip segmen sama, lalu kira-kira mana yang paling cepat menguning leher knalpotnya? Vi-xion baru atau CB 150 R?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum, Portal Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to New Vixion vs CB 150 R, Sipa Paling Cepat Menguning Leher Kanlpotnya?

  1. ipanase says:

    wah ini ,panasssssssssss

  2. vixy182 says:

    tergantung si penunggang motorx 🙂

  3. pak tarno says:

    solusi nih buat yg knalpotnya coklat, silakan olesi oli pada leher knalpot sebelum motor dipake bepergian, kalo rutin dilakukan lumayan bikin leher jadi awet hitamnya,
    bisa diaplikasi buat cb nvl tiger pio NMP atau motor bebek
    ini trik udah jamak dilakukan banyak biker

  4. rusman says:

    tergantung perawatan

  5. bagus says:

    kalo gak mau karatan ya di krom aja, kayak leher kenalpot thunder 125.

  6. jape methe says:

    kayaknya semua knalpot yg dicat hitam doff seperti itu gampang menguning (berkarat), kalau di krom baru lebih awet. itupun masih bisa menguning juga

  7. fnaufala says:

    namanya juga panas

  8. kasamago says:

    relatif.. dr sana nya emang mustahil tuk g berubah warna

  9. arrey says:

    ora lucu

  10. agung says:

    awas kobong kobong.. pake aquapr*f aja..jhahaha

  11. scnk says:

    snalpot aslinya simpan di kulkas aja 😀 dengarkan suara DBSnya

  12. sapikeramat says:

    artikelnya tentang cb sama nvl kok contoh gambarnya satria f ya ?????

  13. Duinnn says:

    Acungkan tangan bagi yang knalpot NVL atau CBSF-nya sudah menguning.

  14. kasih tau ga ya…?? 😆

    .
    .
    ==============================
    Dicari Agen/Reseller/Dropshipper:
    http://sarungjokcooltech.wordpress.com/
    ==============================

  15. Erit07 says:

    Sip,mantap pak.

  16. stevant says:

    Semua motor yg knalpotnya gak di krom pengalaman sih gampang kuning ya kalau udah kuning di cat lagi aja atau ganti leher knalpot baru….

  17. mikizmile says:

    korbanya satria fu

  18. knalpot motor tua saya pakai krom jadi gak menguning, dan menguning juga setelah 10 tahun keatas dan 3 bulan gak di mandiin ama adik…

  19. mas wahyu says:

    yg pasti yg sering jalan malam

Leave a Reply

Your email address will not be published.