Ngeri Juga Liat Avanza Ringsek Bus Di Cipularang Ini

Bingung juga siap yang pertama musti bertanggungjawab ketika melihat avanza ringsk di tol Cipularang ini. Ya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.45 WIB dini hari tadi. Bus pariwisata menabrak lima kendaraan di depannya yang terdiri dari Avanza, Daihatsu Xenia, Bus Medal Sekarwangi, Nissan Livina dan Timor. Dari foto milik traffic service manager tol Purbaleunyi, Andri Kustiawan, mobil bernopol B 1481 PFP itu rusak parah. Bagian belakang mobil tampak hancur. Bodinya ringsek hingga pintu belakang. Atapnya pun tak berbentuk lagi. Kacanya hancur lebur.

103529_avanza
103529_avanza

Ya, siapapun sulit selamat kalu sudah menghadapi hal seperti ini, namun setidaknya ada beberapa hal yang meusti dianalisa dari kejadian ini, mulai dari Bus apakah ada masalah misalnya rem blong atau supir ngantuk dan sebagainya. Kedua adalah banyak kecelakaan melibatkan avanza dan Xenia berakhir irngsek, ini memungkinkan karena memang jmlah xenia avanza cukup banyak, atau justru karena memang sfety dari avanzanya yang perlu dipertanyakan. So ya kadang kita sudah berhati-hati, tapi kadang orang lain banyak yang tidak hati-hati.

Advertisements
Advertisements

32 Comments

  1. bukannya mulai akhir tahun ini semua mobil toyota bakal di lengkapi airbag om, tp klo mobilnya ringsek kygtu ya sami mawon…..
    Body mobil sekarang emang tipis2 om terutama toyota alasannya klasik ngurangin bobot plus menghemat bahan bakar pdhal mengurangi biaya produksi pabrik makin untung kali yee, toyota rush bapake aj gampang penyok…….

    • air bag di avanza itu hanya lips service! yang penting itu pertama perbaiki dulu struktur tulang /rangka untuk kabin penumpang !
      jangan beralasan mobil sekarang gampang rusak agar penumpang selamat, body rusak hanya untuk daerah ruang mesin sebagai area crumple zone sedangkan kabin tidak boleh tertekuk.

  2. kalau yang nabrak bus, mobil kelas 200jtan pasti ringsek lah. Kebetulan avanza xenia populasinya paling banyak, jadi peluang untuk kecelakaanpun semakin besar. Tanpa adanya avanza xenia ga mungkin pabrikan lain pada ikutan bikin mobil murah yang berkualitas. Kita konsumen juga yang untung karena dapat banyak pilihan.

  3. cuma avanza si krupuk, lha wong truk fuso aja kalo adu banteng sama bus pasti menang bus kok
    kan di balik bemper bus ada besi rel kereta yang melintang
    paling TOP dah bis kalo nabrak dari depan,,,

  4. iya pak bon udah tau mobil melayang dan mentul2 e malah dipacu keceptan tinggi saya pernah ngikuti pake E2000… pernh lht tabrakan beruntun karena jalanan macet avanza yg nabrak kap mesin naik ke atas radiator bocor avanza yg ditabrak penyet bemper blkng hancur… hati2 ya jgn lalai ingat keluarga menunggu dirmh..

  5. Kalau di jalan tol ada penegakan hukum mengenai batas kecepatan maksimum mungkin sedikit banyak bisa mengurangi kecelakaan fatal, jalan tol seperti ajang unjuk kekuatan mobil dan keberanian nyali, miris.

  6. kehadiran R3 memang cukup menampar avanza/xenia. dan membangunkan toyota/daihatsu untuk segera mengupgrade produknya. ini seperti Yamaha yang membangunkan Honda dari tidur.

    saya sendiri memilih toyota avanza karena murah dalam perawatannya.
    bebas ongkos jasa cukup membantu karena setiap servis di bengkel resmi di kelipatan 10rbkm dan hanya mengeluarkan biaya 250/400rb. Daihatsu sendiri baru menerapkan hal serupa di varian all xenia. sebelumnya untus servis rutin di Beres siapkan budget 600-800rb / 7500km …

  7. alhamd ya..pdhl 30 mnt sebelumnya saya lwt tol itu. emg serba salah, kita hati hati dtabrak orang. g hati 2 jg bs lbh parah lg. semua emg sudah diatur olehNya.

  8. dg kaleng softdrink,tujuannya biar untung gede,kurangi beban,kurangi harga,kurangi knsumsi bbm,n kurangi nyawa

  9. lha musuh bis, populasi avanza juga banyak, kemungkinan avanza terlibat laka lebih besar daripada misalnya blazer…

  10. Wah! Kian hari Avanza kian smakin tipis bodi kaleng biskuit NISSiNnya……. Bodi apalg tuch namanya karna dah didaur ulang tsb……. Jdnya kian tipis atw g rata lg, dah penyak penyok didlm & diluar didompol sebagus mungkin, lalu di cat sehalus & serapi mungkin hingga g berbekas sedikitpun jua………
    Org g bertanggung jwb, yg penting uang masuk, masyarakat yg nanggung beserta nyawanya. Mereka g mikir sampai kasana, yg penting dunia……….. Dasar………..

  11. kalo dipikir-pikir mobil apapun tabrakan sama bus pasti ancur, cz vw kombi juga ancur diaduin dngan bus.

  12. Semua mobil pasti hancur kalo ditabrak sama bis. Tapi satu hal yang pasti, mobil yang ada digambar itu memang mobil sampah.

    • di kasih mau ga om…??? kalo ane mau banget…abis dikasih dijual lagi, duitnya buat beli emas…pasti untung…

  13. KURANG AJAR EMNG NIH JEPANG,MOBIL BEGITU DI JUAL2!!!! TRUS PEMERINTAH INDONESIA JUGA BEGO2 HARUSNYA DI TUNTUT ITU JEPANG,KALO DI EROPA UDH DI TUNTUT ITU!!!!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin