Tag Line Yamaha Force “Lebih Irit 21% Torsinya Meningkat 22%” Meningkatnya itu Lho Tolak Ukurnya dari Motor Apa Ya? | Bonsaibiker

Tag Line Yamaha Force “Lebih Irit 21% Torsinya Meningkat 22%” Meningkatnya itu Lho Tolak Ukurnya dari Motor Apa Ya?

Bosen kali yee bahas P 200 NS mulu, hehehe, padahal James Bons masih punya 1 artikel menarik lagi ttentang P 200 NS ini. Yup tapi ya gak ada salahnya kita sedikit kasih selingan tentang munculnya Yamaha Force yang baru hari ini. Force yang dilaunch seharga 13,3 juta ini menggunakan mesin baru berteknologi 115 cc Fuel Injection, menjadikan Force lebih bertenaga sebesar 12 persen dan lebih irit 21 persen serta torsi meningkat 22 persen. Dan satu lagi, kabarnya ramah lingkungan karena memenuhi standar Euro2. Ada yang bilang bahwa Force ini sebenarnya adalah geneerasi penerus Vega R alias Vega Injeksi, sdangkan nama Force sendiri mungkin mengadopsi ketenaran Force 1 yang fenomenal sebagaimana kita kenal sekitar 15 tahun lalu.

Wew gambarnya dipinggir pantai, sesuai artikel ini saat ditulis di pinggir pantai pelabuhan Cirebon!

Lebih lanjut kenapa bisa seirit dan sepowerfull itu? Menurut Yamaha teknologi modern Force diaplikasikan pada mesinnya yang baru berkapasitas 115 cc, perawatan mudah dan murah dengan Fuel Injection, forged piston dan teknologi low friction (teknologi minim gesekan), menjadikan Force lebih bertenaga sebesar 12 persen dan lebih irit 21 persen. Wew, Jozz.

Nah pertanyaannya Lebih Irit 21 % dan Lebih bertenaga 12 % serta Torsi meningkat 22 % itu dari motor Apa? hehe serius ni juga perlu klarifikasi. Menurut detik oto kelebihan ini semua berlaku ketika dibanding motor biasa. Nah motor biasa itu yang bagaimana, yang tidak injeksi kah macem Vega R? motor pabrikan sebelahkah macem Revo, Blade dan sebagainya? Hehe sulit mengukurnya gan.

Misal dikatakan jelas lebih irit 20 % dari Vega R gitu kan kita bisa mengira-kira misal Vega r 1 liter tembus 45 kilo, maka bisa naik sekitar 20% nya ya sebut saja 1 liter sanggup menempuh jarak 60 kilo, wew gitu kan lebih jozz, jadi real bisa diukur dan dibuktikan dan bukan hanya sekedar klaim pabrikan. Demikian juga Torsi meningkat 21 % dan Power meningkat 12 persen, kalau jelas bandingannya misalka Bebek A dengan Power 9 HP berarti motor ini bisa naik hingga di angka sekitar 10-11 HP, wew gitu gan, jadi lebih jelas dan akuntabilitasnya bisa dipertanggungajwabkan, haha emang Yamaha gak tanggungjawab! Enak aja-ja haha, ya tanggungjawab lah, tapi ya gitu mungkin hari gini konsumen makin cerdas terhadap sebuah klaim dari pabrikan. Jozz Yamaha.

Advertisements
%d bloggers like this: