Duke 390 Memang Jozz n Murah, Makanya Koar-koar, Tapi Top Speednya Cuman 160

Peluncuran Duke 390 memang begitu heboh di India, jelas pertama karena hargnya yang spektakuler, yakni 1,8 Lkah atau 30 jutaan, jelas ini hanya menambah 0,2 lakh dari CBR 250 yang 1,5 lakh, atau justru jauh dari Ninja 300 yang diatas 3 lakh. MEdia Indihepun membumbui banyak hal tentang spektakulrnya duke 390 ini. Bahkan dalam presentasinya duke sendiri langsung berani memampang comparasi dengan para kompatitor.

duke 390
DUke 390

Ya, si Duke 390  ini memang memuntahkan power hingga 43,5 Hp, jelas diatas Ninja 300 yang masih dibawah 40 hp. Mampu melahap 0-100kmph hanya sekitar 5-6 secs, lalu dalam 10-11 detik bisa ngacir di kisaran 130 kph. Weh joz tenan kan gan! Wajar kalau dia kemudian berkoar-koar besar mulut!

Namun satu hal yang mengganjal adalah Top speednya ternyata hanya 160 kph. Angka ini tentu dengan mudah dicapai oelh Ninja 300, atau bahkan oleh CBR 250 sekalipun.

Ya, sisi plus minusnya jelas ada dengan Top Speed hanya segini, pertama wajar motor ini tipenya boleh jadi garuk tanah meski juga didesai jozz di jalan raya, makanya yang dikejar adalah torsi bukan speed, namun bagi penggemar speed boleh jadi akan berpaling. Ke dua, boleh jadi masalh Top Speed di India lebih fair, dalam artian misal di Spedometer tertulis 160 kph, ya memang itu adanya, tak seperti diindonesia yang banyak failurnya. So, ya monggo saja dikunyah-kunyah!

Advertisements
Advertisements

32 Comments

    • bener pan, 160 kmh jalur tanjakan atau jalur paris dakhar. ninja 300 sama cbr250 dapet berapa kmh.

  1. klo buat jalan raya sie lbh memilih torsi gede timbang speed.ga cape,stop & go…buka sithik joozz

  2. NAhlohhhh…..magnkanya ojo kowarrr-kowarrrrr….. kena ludah sendiri dehh…duke kecian deh lohhh…wekwekwkewekwek

  3. top speed sama… torsi beda. . si duke dah di ujung sana… ninja maupun CBR baru mau menggapai power maximum…

    emmm btw… model street fighter super moto sudah memang seharusnya mainnya di torsinya yang ganas si, namanya jua naked bike kan? mau unggul di top speed yaa terlalu memaksa lhaa hambatan anginnya sangat besar dengan tanpa adanya full fairing set

1 Trackback / Pingback

  1. Duel Duo Kunyit Bosok Beda Pabrikan Ini bakal Bikin Gonjang-ganjing Dunia Persilatan | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin