About these ads
jump to navigation

4 Alasan Moge Yamaha XJ 6 Paling Rasional Masuk Indonesia Duluan versi James Bons 12 Juli 2013

Posted by Bonsai Biker in Moge, Moge Yamaha, Motor baru, Rumor Motor Baru.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Gonjang-ganjing tentang moge Yamaha yang kabarnya bakal masuk ke bumi pertiwi ini, nah apa duluan kira kira? Kalau dalam lamunan kamar mandi James Bons yang paling masuk adalah Yamaha XJ 6. Nah kenapa mestimotor ini, setidaknya James Bons mengemukakan 4 alasan utama sebagai berikut:

Yamaha XJ 6

Yamaha XJ 6

  1. Motor ini mempunyai seat hight hanya 785 mm, lebih pendek dari semua moge pesaing misalnya Kawasaki dengan ER 6 nya yang 80 sekian mmm. Dengan demikian orang indonesia yang banyakan tingginyaa antara 160-170 dengan mudah bisa menaiki atau mengendarai motor ini, tidak dingklik detected. Ya masak mai bawa moge aja harus beli dingklik dan dibawa kemana-mana! Hahahaha.
  2. Motor ini bersilinder 4. Pengaruh pertama jelas pada aura yang begitu mempesona, karena selama ini banyakan di Indonesia beredar baru 1-2 silinder saja. Bayangkan Ninjja 250 yang 2 silinder saja begitu menjadi ebutan di Indonesia, apalagi yang 4 silinder. Ya maski ada yang 4 silinder tapi kan belum dijual secara resmi oleh ATPM dan harganyapun muahal alias diatas 200 juta. Dengan silinder 4 motor ini akan manis di torsi alias tidak menghentak-hentak liar, dan ini tentu memudahkan bagi user moge pemula.
  3. Harga motor ini yang kabarnya di kisaran 100 sekian juta, wew sungguh menggoda gan. Pertama orang yang meliri ER 6 bisa juga kesengsem dengan motor ini, wang harga mirip, namun beda silinder, lalu yang naksir Ducati Monster juga bakal nyantol ke motor ini, wong harganya Ducati 225 juta.
  4. Beberapa saat mendatang orang sudah banyak naik kelas dari kelas 250 ke kelas 600 cc. Ya, untuk saat ini memang banyak sekali rider dengan tunggangannya yag 250 cc, dari CBR 250 Ninja 250, Inazuma 250, nah beberapa tahun lagi jelas mereka bosan dan ingin naik kelas. Nah kelas yang paling real dari sisi jumlah cc dan harga adalah kelas 600 cc. Karena kelas 300-400 cc juga  masih mirip-mirip 250 selain itu juga tidak dijual di Indonesia, sementara kelas 800 atau 1000 masihlah terlalu tinggi baik dari performa maupun harga.

Kalau agan sekalian masih penasaran dengan Spec XJ 6 monggo pelototin!

XJ6 Diversion / ABS
Engine
Engine type liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, 4-valve
Displacement 600cc
Bore x stroke 65.5 mm x 44.5 mm
Compression ratio 12.2 : 1
Maximum Power 57.0 kW (78PS) @ 10,000 rpm
Maximum Torque 59.7 Nm (6.1 kg-m) @ 8,500 rpm
Lubrication system Wet sump
Carburettor Fuel Injection
Clutch Type Wet, Multiple Disc
Ignition system TCI
Starter system Electric
Transmission system Constant Mesh, 6-speed
Final transmission Chain
Chassis
Frame Steel, Diamond Shaped
Front suspension system Telescopic forks
Front travel 130 mm
Caster Angle 26º
Trail 103 mm
Rear suspension system Swingarm, monocross
Rear Travel 130 mm
Front brake Hydraulic Disc, Ø 298 mm
Rear brake Single Disc, Ø 245 mm
Front tyre 120/70 ZR17M/C (58W) (tube less)
Rear tyre 160/60 ZR17M/C (69W) (tube less)
Dimensions
Overall length 2,120 mm
Overall width 770 mm
Overall height 1,210 mm
Seat height 785 mm
Wheel base 1,440 mm
Minimum ground clearance 140 mm
Wet weight (including full oil and fuel tank) 211 kg / ABS 216 kg
Fuel tank capacity 17.3 litres
Oil tank capacity 3.4 litres

Wahaha bayangkan mongtor dengan mesin 600 cc dengan compression ratio 12.2 : 1 ini mampu menghasilkan maximum power 57.0 kW (78PS) @ 10,000 rpm dan maximum torque 59.7 Nm (6.1 kg-m) @ 8,500 rpm lalu dengan top speed tembus 217 kpj, ditopang dengan teknologi pengeriman ABS lagi, beeh sapa nggak pengen!So, bijimana menurut sampean?

 

About these ads

Komentar»

1. orong-orong - 12 Juli 2013
2. orong-orong - 12 Juli 2013

inazuma juga pendek head seatnya

3. rusman - 12 Juli 2013

ga dingklik

4. sijidewe aka snalpot99 - 12 Juli 2013

ra oleh parkir…

5. cicakdindingkreatip - 12 Juli 2013

cocok bro untuk postur orang indonesia ,,,, beli yuk hehehe :)

http://cicaakcerdas.wordpress.com/2013/07/10/yamaha-r1-nongol-di-dealer-yamaha/

6. gundamz - 12 Juli 2013

Si mbah kepengen detected

Bonsai Biker - 12 Juli 2013

buahahahaha

7. Soeharto Jooss - 12 Juli 2013

ssiiikkkk mmbbaaahhh…..harus cek kerenggangan klep di 1000km pertama dg harga 3.5jt ga mbaaaaaaah..
di 1000km pertama lho mbaaaaahhhh…

Bonsai Biker - 12 Juli 2013

nyosss

8. ermy - 12 Juli 2013

blm upside down.. sm kya er6n.. 4 silinder yg paling trjngkau saat ini di indo, beneli 600 ya mbah?

9. kasamago - 12 Juli 2013

ora kalah karo ducati monster

10. fnaufala - 12 Juli 2013

iya juga

11. ari - 12 Juli 2013

joss

12. abadi83 - 12 Juli 2013

wait and see secara 4 silinder suarane sexy, kalo harga dikisaran sama dengan er6 series yo asyiiikkk, byson byson dagh

rano byonic - 13 Juli 2013

byson aj bro…mongtor enak kok, ane udh 2thn kgak napa2 tuh sip2 aja byson ane…gear set bru mau ganti, ban juga bru mau ganti, mesin???fine2 aja…sing penting perawat nya…eh salah perawatannya…

13. abadi83 - 12 Juli 2013

patokan harga XJ6 abs di UK 6399 GBP

patokan harga ER6N abs di UK 6299 GBP

ayo YIMM segera masukan XJ6 dengan harga kompetitif pasti mbah Bons Indent :D

14. tanurblog - 12 Juli 2013
15. Taufik - 12 Juli 2013

lawan Z800

16. Erit07 - 12 Juli 2013

Josssss….

17. Otoradians - 12 Juli 2013
18. lugupol - 13 Juli 2013

sekolah wae ora kok naik kelas….ada2 saja mbah bons ini….

19. touringrider - 13 Juli 2013
20. FBK - 15 Juli 2013

Kalau dibawah 110jt sih WOW… boleh kumpul uang..!!! klo Z800 hrs 170jt.. Agak jauh…

21. ongky - 3 Oktober 2013

Harga diatas blom termasuk PpnBM yah bro
Kalo disini pasti kena PpnBM jadi berapa harganya bro
Pasti diatas 200jeti
Masih berat buat disini
Yg masuk akal ZX2R 250cc 4 cylinder blm kena ppnbm
Suaranya sdh sexy abis

22. Desuka Buitenzorg - 22 Maret 2014

Sangat ditunggu,,,, semoga YMKI segera memasarkan XJ 6 ini di Indonesia,,,, supaya lebih murah,,,, coba rakit sendiri di Indonesia,,,, jangan CBU,,, pasti mahal karena terkena pajak PPNBM,,,,, Ayoooo dong buktikan kalau Yamaha Semakin di Depan,,,, jangan tertinggal terus oleh kompetitor di Tanah Air ……


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.098 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: