Duke 390 Hampir Pasti Masuk Indonesia, Cuman Harganya Itu Lho!

Baru saja beberapa waktu lalu dilaunch di India, kini KTM Duke 390 bakal dipasarkan di indonesia. Ya ini memang bisa menjawab kehausan para bikers Indonesia terhadap motor Jozz ini. Yup kabar ini langsung dari Director Marketing dan Promotion PT Moto KTM Indonesia, R Kreisna Tirta yang dikutip Detik oto, “Dalam waktu dekat KTM 390 akan hadir, Kami mendatangkannya bukan dari India, tapi langsung dari Austria. Kemungkinan habis hari raya Idul Fitri 2013, kemungkinan di bulan Oktober 2013. Karena kami sebagai Agen Pemegang Merek (APM) harus memperlengkap line kami di Indonesia,” ujarnya.

Duke 390
Duke 390

Wew jozzz. Cuman berapa harganya ya? Wong yang duke 200 aja  dilepas dengan harga sekitar Rp 57 jutaan, padahal di India cuman sekitar 1,3 Lakh atau sekitar 22 juta. Nah  ketika Duke 390 di India dijual 1,8 lkah atau sekitar 30 jutaan, maka di Indonesia bisa 80 jutaan ke atas.

Nah seperti Duke 200, KTM Indonesia telah mendatangkan hingga 590 unit KTM Duke 200, namun hingga kini masih tersisa sekitar 160 unit di Indonesia. Motor ini kurang laris karena jelas di angka 57 jutaan sudah ada Ninja 250 FI, atau CBR 250 Repsol ABS yang kurang dari 57 juta. Bahakan ada Inazuma yang dibawah 50 juta. Jelas inii menjadikan pilihan yang berat bagi para bikers Indonesia. Jelasnya kalau gak hobi banget, maka orang lebih memilih Ninja, CBR, dan Inazuma.

So, di angka 80 Jutapun nanti seandainya KTM Indonesia mau jual segitu, ya pstinya tinggal nambahin dikit sudah dapat menebus ER6n yang jauh lebih powerfull dan macho daripada sekedar Duke 390. So, seharusnya KTM Indonesia besa membaca situasi ini, dan menerapkan strategi lain. Misalnya KTM india kan menggunakan banyak part lokal seperti Bybre pada pengeriman sehingga harga bisa diktekan. Atau justru KTM Indonesia mendatangkan KTM 390 ini dari India bukan dari Austria langsung. So, semoga saja akan ada kejutan dari KTM Indonesia!

 

Berikut spesifikasi KTM Duke 390

Engine type: 4-stroke single cylinder liquid-cooled 4-valve DOHC
Engine capacity: 373,2cc
Bore x Stroke: 89mm x 60mm
Compression ratio: 12,5 : 1
Horsepower: 44PS at 9.500rpm
Torque: 35Nm at 7.250rpm
Starter: Electric
Wheelbase: 1.367mm
Ground clearance: 170mm
Seat height: 800mm
Weight: 139kg
Tank capacity: 11 Liter
Brakes (Front): 300mm disc
Brakes (Rear): 230mm disc
Tyres (Front): 110/70 – ZR 17 M/C
Tyres (Rear): 150/60 – ZR 17 M/C

Advertisements
Advertisements

26 Comments

  1. lha katanya yg Duke 200 aja kemahalan dan mau ditarik diganti cc lebih kecil lha ko malah bawa Duke 390 yg lebih mahal dari Duke 200 piye to iki…

  2. setuju..seharusnya mendatangkan dr india sja toh bedanya 20-21. kl ambil dr india harga bisa 70 jutaan bisa menjegal ninja 250 fi. yg beli bakalan naik 100% dan menguntungkan atpm semakin kokoh. ane aj nungguin kl bener 70 jtaan bakalan ane jual ninja. kl diatas 80 ogah ah..

  3. lah yg 200 aja penyakitan,apa yg ini ngga,cuma org yg bener bener hobi yg bakal beli nih motor 😛

  4. mending beli ninin atau cbr daripada beli nih motor,tapi lain lagi ceritannya kalau ktm jual duke 390 dengan harga yang sama kayak di india

  5. salut buat ktm,gak kapok2nya merugi terus..duke 200 aja gak laku karna kemahalan.gimana harga yg duke 390..konsumen sdh kritis skrng,gak ada yg mw di bodohi lg.hanya orang saraf yg mw beli ni motor.di kota ane ktm,cuma berani sewa tempat sepetak2 malah nebeng ama konter roti segala.

  6. Saya melihat KTM indonesia mendatangkan Duke 390 ini untuk ‘mengoreksi’ price positioning Duke 200 yang terlanjur ‘kemahalan’. Konsumen Indo pintar-pintar, gak bisa dibohongi, buat apa beli barang made in india, dijual di india seharga 22 juta, sementara di sini 57 juta.. mark-up-nya kebangeten bro !
    Perkiraan saya, Duke 200 akan diobral dengan berbagai ‘eufemisme’ lalu Duke 390 akan dibandrol 6x jt… yang sejujurnya juga masih terasa mahal… Lha wong di India cuma 30 juta kok. Pulsar 200NS yang beban pajak impor-nya kurang lebih sama, selisih harganya cuma 25 persen dengan harga di India, mestinya importir KTM di sini instropeksi dikitlah 😀

    • semoga saja om.. 😀
      Cuma jgn terlalu berharap.. soalnya ktm indo model bisnisnya seperti IU yg perhitungannya di LN jual harga brp baru di ++ dengan pajak dll..
      Jadi ambil patokannya harga duke 390 di eropa+pajak diindo hasilnya kurang lebih 100 jt SAJA CMIIW :mrgreen:

  7. wedew… masih satu silinder..??… suaranya ngak : wer wer werrrrrrrrrrrr…….. hiks… di kepretin ninja kiek ( suaranya doank ) …hehehehehehee…..

  8. introspeksi ktm indonesia.. wlpun alasan pajak barang mewah 60 % seharusnya dijual disini 65 juta utk duke 390 msh untung lho….msh kurang?? mending untung 15 juta tp 1000 unit daripada 60 juta tp 10 unit.
    atpm kok jualanya mahal bener kaya importir umum. di otomotifnet dah ada price listnya kl ga slh harganya 115 juta
    kl kawasaki juga ngeluarin pulsar 375 fairing dg harga 50 jtaan modyar ente…

  9. bajaj india juga rada oon.. masa motor canggih seperti ini cm dijual 30 jt. seharusnya 35 juta. pastinya akan kuwalahan melayani inden.
    lain halnya disini dijual 100 jtaan yg antri bkan konsumen tp motornya berbaris nunggu pembeli kok ga laku2 ya…
    ada2 saja…d india kelewat murah tp disini kelewat mahalnya…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin