Ruwet Ketika ada Kata “FPI” Mulai dari Webnya Diheck, Kisruh, Hingga Penyangkalan Dari Polisi Pada Pembiaran Maksiat Bulan Ramadan | Bonsaibiker

Ruwet Ketika ada Kata “FPI” Mulai dari Webnya Diheck, Kisruh, Hingga Penyangkalan Dari Polisi Pada Pembiaran Maksiat Bulan Ramadan

Pertama kita perhatikan beberapa fakta berikut:

1. Prostitusi di kendal dihimbau atau malah diswiping FPI, artinya prostitusi tetep buka dibulan ramadan, lalu timbul tuduhan bahwa polisi melakukan pembiaran maksiat berjalan di bulan ramadan, dan polisi membantahnya telah melakukan pembiaran itu. So waht do you think?

2.  Web FPI dihack, kemudian dibberitakan atau mungkin dirumorkan bahwa tu sebagai bentuk ketidaksukaan masyarakat atas FPI.

3. Gonjang-ganjingnya berita yang tidak jelas, menurut para penentang FPI, FPI ini melakukan sweeping pada tempat hiburan atau jelasnya prostitusi lalu mendapat perlawanan dari masyarakat, lalu versi FPI bahwa FPI diserang ketika sedang konvoi, lalu buntut penyerangan ini mobil FPI lari tugganglanggang hingga nabarak warga.

FPI

FPI

Beberapa pertanyaan lalu muncul!

  1. Sebenarnya menurut aturan pemerintah Prostitusi dan hiburan malam itu masih boleh buka gak sih di bulan Ramadan?
  2. FPI itu sebenarnya boleh nggak menurut aturan pemerintah, koak ksannya ditindas dalam tanda kutip, tetep dilestarikan atau malah cenderung jadi kambing hitam!
  3. Apa yang dimaui SBY tentang FPI dari statmennya belakangan in tentang FP?

Mohond difahami ini hanya sebagai media diskusi, jelas ini memang menimbulkan multi tafsir, beda pendapat, dan banyak reaksi, tapi yakinlah, kalau kita masih dengan semangat ramadan akan tetap cool dalam memberikan alibi.

Advertisements

56 thoughts on “Ruwet Ketika ada Kata “FPI” Mulai dari Webnya Diheck, Kisruh, Hingga Penyangkalan Dari Polisi Pada Pembiaran Maksiat Bulan Ramadan

    ari
    on said:

    joss

    tidak akan ada FPI kalo pemerintah mau tegas jangan hanya bulan ramadhan minuman keras sama prostitusi itu tutup saja kalo sudah ada 11 orang mati ketabrak gara-gara mabok atau udah clubing baru koar-koar

      Joko
      on said:

      Kalau nggak ada konsumen, nanti tutup sendiri. Tapi kalau semangat mencari pustun justru subur di partai2 pendukung fpi, berarti cuma golongan mrk yg boleh menikmati prostitusi. Kalau orang lain, krn nggak pakai ijin, terus disweeping.

    tetep dukung fpi

    ari
    on said:

    gonjang-ganjing

    entahlah . . .

    Ki demang kiyer kiyer
    on said:

    Nyimak…

    komentar :
    1. polisi tidak melakukan pembiaran, tetapi pemeliharaan (germo) dan penyokongan (kemaksiatan) gan…

    2. setuju, kesannya dipelihara sewaktu2 ada rusuh disalahin.. mirip teroris ‘peliharaan’ densus 88, bisa digrebek sewaktu2 kalo ada pesenan, kalo nggak ya dibiarin aja tuh, mosok yo intel akeh tapi ra canggih mengungkap, wagu. Ini FPI mbok kalo mo dibubarin ya udah bubarin aja, toh udah lama sering rusuh, kok malah ndah ndoh ngono pemerintahe

    3. SBY rada ra cermat kayaknya, salah pilih pembisik.. harusnya dicover both side dulu lah, udah tau media massa pada lebay, eh nekat aja. menciderai agam, preet lah lha ono germo bisa bebas pas ramadhan pula opo ora menciderai kuwi jenenge? monggo dijawab kanthi jujur…

    sekian dan salam kenal mbah 🙂
    A Se

      pak tarno
      on said:

      masuk akal, jangankan polisinya menutup tempat esek-esek, lha kadang malah banyak aparat yg jadi beking tempat seperti itu.
      alamakkk

    refy ikmanson
    on said:

    prostitusi ilegal tapi dibiarkan, tugas pemerintah mencari solusinya kalo tetap dibiarkan pasti akan tetap ada konflik dgn masyarakat ya masih peduli moral…

    Preman insaf
    on said:

    Tulisannya sengaja ya ada yg terkesan pro ada yang terkesan kontra, bisa aja nih yg nulis he.he. Pendapat saya begini, Bagaimanapun dan apapun alasannya sweping tidak dibenarkan dilakukan oleh ormas apapun ormasnya. yang kedua apapun alasannya da’wah tidak dibenarkan dengan kekerasan nabi tidak pernah mengajarkan sweping dan kekerasan dalam berdawah. sudahlah hidup kita ini sudah serba susah jangan ditambah pertunjukan kekerasaan yang membuat hidup tidak tenang, surga bisa dicapai dengan kelembutan. yang terakhir mimin nulisnya bebas aja jangan canggung gitu kaya takut sama fpi ha.ha… ! demokrasi liberal bebas bicara apapun!

    luv honda
    on said:

    tetap dukung fpi . karena sbenarnya jauh hari FPI sdh mnyurati polisi utk menutup tmpt prostitusu di bln ramadhan

      caspro
      on said:

      Klo sdh nyuratin Polisi dan tidak ada gerakan, knp gak Polisi nya aja yg didemo ya?? Tanya kenapa…

    pramudyo
    on said:

    negeri para bedebah mbah….. ojo kagetan hahaa……

    FPI yg dibentuk oleh Dewan Jenderal.. klo dibubarin sush, mending diajk kerjasam guna melakukan hal2 baik..

    syg situasi msh blm mendesak bwt melkukan kudeta militer..

    orvin
    on said:

    fpi dibubarin…tinggal ganti nama aja ..kok repot!

    orvin
    on said:

    masih beruntung. kita masih ada yg mengajak memerangi kemungkaran…
    coba kemungkaran dibiarkaan ….tinggal tunggu aja adzab dr Alloh.
    mudah saja Alloh membinasahkan generasi ini…dan menggantinya generasi yg lebih baik.

      Joko
      on said:

      Tolong kasih contoh, azab itu yg spt apa? Gempa di aceh? Atau di iran?

        orvin
        on said:

        adzab banyak contohnya di dlm alquran…umat nabi nuh yg dibinasahkan dgn banjir bandang.umat nabi luth yg dibinasakan dgn gempa bumi.umat nabi hud umatnya dibinasakan dgn angin kencang dan dingin..masih bnyk contoh di dlm alquran.googling aja gampang….
        klo gempa bumi di aceh di iran ada azab ada juga ujian…adzab bg mereka yg tdk beriman,matinya su’ul khotimah.bg yg beriman yg meninggal bersamanya,mk matinya adl khusnul khotimah.kira 2 itu pengetahuan sedikit skli ttg azab…klo ente lbh tahu tlg di tambahkan dan dibenarkan.maaf ya….

        Joko
        on said:

        Itu kan cerita jaman dulu. Kalau memang azab masih ada, kenapa Las Vegas masih megah? Kalau tragedi terowongan Mina itu azab bukan? Setahuku azab jaman dulu SELALU ada pemberitahuan spesifik dari Allah ttg sebab, waktu, tempat akan terjadi dan cara biar selamat. Kalau azab jaman sekarang, cuma sekedar peristiwa alam biasa, kebetulan ada korbannya.

        Cuma krn sekarang banyak orang percaya tahayul, banyak pihak2 yg tdk bertanggung jawab menggunakan azab utk meneror orang. Padahal, apa masuk akal, Allah yg maha adil membinasakan orang baik bersama orang jahat. Kalau itu memang azab dari Allah, orang baik pasti diselamatkan. Bukannya begitu contoh azab2 dari jaman dulu?

        Mohon maaf sebelumnya, mungkin bro joko lebih mengerti, saya pernah mendengar hadits mengenai amar ma’ruf nahyi mungkar yang diibaratkan seperti perahu yang memiliki 2 bagian, lantai atas dan bawah, di masing-masing lantainya terdapat penumpang, penumpang bagian bawah apabila memerlukan air selalu memintanya pada penumpang di atas, sampai akhirnya penumpang bawah berfikir mengapa kita selalu meminta pada penumpang di atas, mengapa kita tidak melubangi saja bagian bawah perahu ini, disinilah fungsi saling mengingatkan, jika penumpang atas (orang yang berilmu, yg memiliki kekuasaan) tidak mencegah maka akan tenggelam perahu tsb dan menimbulkan bencana (azab allah) bagi keduanya.

    muslim yg baik adalah muslim yg bebas darinya dari tangan dan lidahnya.dan fpi menurut saya,tidak mencerminkan hal itu.

    soal prostitusi,polisi dan pemerintah,itu adalah berkaitan.mungkin pemerintah daerah beranggapan jika hal itu ditutup dengan tergesa gesa akan menimbulkan mudhorot yg lebih besar,seperti malah menyebar ke mana mana.

    bagi saya,fpi malah merusak yg namanya ajaran agama.

    aparat yang membiarkan kemaksiatan ora bener,siapapun yang anarkis main hakim sendiri ya ora bener karena itu tugasnya pemerintah

    bangnengnong
    on said:

    di malaysia ada fpi gak ya?????

    klo ditutup ntar ga bisa makan, klo g pake kekerasan mungkin pandangan masyarakat beda,,
    mbuh ah 😆

    Soeharto Jooss
    on said:

    bukti bahwa pemerintah lemah,plin plan.kejadian ky gini kan tiap tahun ada knp ga ada antisipasi sblmnya?dimana BIN?harusnya bisa dicegah.

    seneng juga ada yg berusaha memerangi kemungkaran,tp apa bedanya jika yg memerangi anarkis???klo alsan dakwah jgn hny bisa menghentikan,menutup,sweeping.smua itu meresahkan masyarakat umum,merugikan masyarakat umum.klo hny urysan menutup,sweeping,smua org juga bisa tanpa ada embel2 dakwah.mlh mempermalukan agama.di saat umat islam di wilayah minoritas membicarakan islam itu damai,islam benci perang,tp disini malah menunjukkan arogan,anarkis.well smua ga akan terjadi klo bisa menahan diri,bukankah itu arti puasa yg sebenarnya,..menahan diri..fpi puasa ga ya,kok ga bisa menahan diri??????

    Razia penyakit masyarakat seharusnya dilakukan pihak kepolisian dan pol pp.
    Kalau masyarakat resah karena maraknya kasus pencurian misalnya, umumnya masyarakat akan bersikap anarkis dg main hakim sendiri jika pencurinya tertangkap. cuma analogi. mungkin bisa direnungi. Jadi saya tidak menyalahkan dan tidak membenarkan, semua tergantung dari sudut pandang mana kita melihat.
    Mungkin kedepannya alangkah lebih baik jika akan melakukan sweeping mendapat izin dari pihak yang berwenang atau mungkin didampingi dan atau mendampingi pihak berwenang.

    brigade jaalan raya
    on said:

    sadis. kebanyakan ini jadi pintu lebar buat penjualan wanita, dan wanita di bawah umur, dan pembiaran pekerjaan di bawah umur, wanita gak menghargai diri lagi dengan tak bisa dibeli, tapi wanita dihargai 10 juta paling larang kalo perawan lagi berpendidikan???

    masyarakat jangan menghaluskan kata PELACUR! dgn PSK 🙁 ntar jadi profesi yg abadi.

    masyarakat cepat adukan tetangganya kpd RT, RW, dan perlindungan hak anak dari lingkungan gak senonoh alias cabul. meski ini sulit 🙁 kalo di kampung saya diboikot tuh orang.

    hukum islam kah jln terakhir? FPI dan rakyat muslim.indonesia berbicara. sadis bener.

    Joko
    on said:

    Apalah arti puasa tanpa godaan. Ngaku beriman tapi nggak mau diuji? Munafik banget…

    Btw, ada yg tau nggak sumber dana fpi? Pengangguran, kerjanya cuma luntang-luntung, tawuran, gitu kok banyak duitnya? Apa yg di Kendal kurang setoran?

      subaru
      on said:

      alexis tu sebelah mabesnya FPI ga disentuh
      bahkan pas selon ditanya ama panji di acaranya dia bilang itu hotel keluarga ada anak2 nginep disana hahahahahaha
      sumber dananya ya dari malak. temen gw jadi kontraktor pernah dipalak, sekarang males dia di jakarta mending keluar katanya..
      n FPI bentukan polisi aslinya hasil rubah nama PAM swakarsa, sekarang jadi liar tuh attack dog

    pram
    on said:

    Nyimak ae… Tetep dukung Fpi mbah..!
    Media terlalu lebay… Biasanya emang pemberitaan kadang terlalu berlbihan..

    gundamz
    on said:

    Nyimak saja

    kl misalnya tempat hiburan ditutup atau dihancurkan…karyawannya pada nganggur…padahal mereka kebanyakan jg islam…( FPI singkatannya apa sih )siapa yg mau mencarikan pekerjaan buat mereka…mereka jg menghidupi keluarga…
    ingat,, karyawan jg manusia biasa yg sama derajatnya dgn mereka…..” manusia bukanlah hakim yg agung “…cari itu di Al-Qur’an….
    hukum qishas itu yg berhak menjalankan pemerintah…

    Niatnya mungkin baik,,
    cuma caranya za yg ekstrim dan tidak di terima di masyarkt,,

    st3v4nt
    on said:

    Sebagai ormas piaran cukup sukses bikin masy terpecah….jadi cukup memenuhi fungsinya….tapi sebenarnya gak ada karya nyata yg dilakukan…nutup prostitusi kok cuma bulan Ramadhan…kalau menurut UU prostitusi ilegal ya jangan cuma ribut2 sweeping selama bulan Ramadhan…itu sama aja dengan aturan di DKI panti pijat tutup selama bulan Ramadhan (mau panti pijat kesehatan beneran atau pun yg esek2) jadi kesannya dosa diluar Ramadhan boleh?

    old blade
    on said:

    ah ga ngurusin yg gituan,d tempat ane lagi kena longsor,do’a in aja ya semoga bersihin tanah nya cepet selesai & lancar 🙂

    Dide
    on said:

    agama itu di amalkan… bukan malah jadi fanatik sama agama

    kalo agama di amalkan pasti akan damai, kalo terlalu fanatik sama agama bisa bisa negara ini bakal perang terus, hidup malah gak tenang… banyak contohnya

    xxx
    on said:

    FPI ada krn ketidakmampuan pemerintah serta aparat penegak hukum dalam permasalahan sosial,memang dilematis bila FPI akhirnya menggantikan peran polisi..tetapi 100% kehadirannya menurut sy sgt penting disaat tak ada lg yg bs dipercaya….

    Teguhnya iman diukur pada saat dia diuji, menghancurkan warung makan di bulan puasa sama saja menghindar dari ujian menahan nafsu.

    Hormatilah mereka yang berpuasa dan sebaliknya hormati juga kami yang tidak berpuasa.

    Cermati lagi bahwa Tuhan itu kuat dan tak perlu dibela karena Dialah yang akan membela kita BUKAN SEBALIKNYA!

    Kenapa hanya menutup tempat hiburan di bulan puasa saja? Apakah di bulan yang lain dosa adalah hal yang lumrah?

    Mengapa ingin berperang tanpa musuh, mengapa menahan nafsu tanpa ada nafsu yang di tahan?

    Maaf, front anarkis kalian tidak dan tidak akan diterima di Sulawesi Utara secara umum dan khususnya Manado!

    nek wani kon FPI sweeping sarkem, jare sing nang kendal wingi ono FPI seko jogja, nang jogja wae ra wani nutup sarkem, mlayu nang kuto liyo… pengecut…

    YUDIKA
    on said:

    INDONESIA memang bukan negara muslim, TAPI INDONESIA BUKAN NEGARA SETAN……..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan

%d bloggers like this: