Mudik! Kenali Beberapa Point Kemacetan Berikut!

Mungkin ini hanya share bagi para pemudik yang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi, setidaknya untuk siap mental menghadapi kemacetan di berabagai titik tersebut, atau kalau ma cari peta untuk ambil jalur alternatif, atau bisa jadi melihat waktu lewat, dalam artian bahwa beberapa titik ini macetnya pada jam-jam tertentu. Misalkan Pasar tumpaj Indramayu biasanya pagi hari, demikian juga di Tegal gubug Cirebon juga pagi. Yup kita urutkan dari ujung barat hingga Timur.

mudik
mudik

1.Tol Cikampek

Di tol ini biasanya paling rawan macet aalah di titik pertemuan antara Tol Cawang dan Tol Lingkar luar Cikunir. Ini kadang diperparah dengan ulah beberapa bis yang suka menurunkan penumpang di pinggir tol. Solusi, hahaha susah untuk kasus ini, mungkin hanya sabar aja yang bisa bikin santai, atau kalau perlu, keluar jakartanya pas tengah malem atau dini hari, jadi arus agak sepi.

2. Pertigaan Jomin Cikampek

Di pertigaan ini tempat pertemuan antara para pengguna mobil dari tol Cikampek dan para penggua motor dari jalur non-tol, kalau sudah rame wew sungguh menyesakkan, apalagi kondisi misalkan puanas mmm, hanya kesabaran yang bisa membuat tabah hahah.

3. Pasar Tumpah Indramayu

Saat pagi menjelang hingga menjelang siang, wew  muacet gan, pasar tumpah,memakan bahu jalan, meski jalan telah dua lajur tetp saja macet wong jalannya dipakek jualan. Entah kenapa kayaknya susah buat polisi mengatasi hal ini. Mau lancar sebaiknya lewat jalan ini sekitar tengah malam atau sebelum pagi, atau agan sekalian ambil jalan dari cikampek masuk subang nanti keluar kadipatenlalu dah masuk cirebon, aman.

4. Pasar Tumpah Tegal gubug Cirebon

Ini masih mirip kasus  pasar tumpah Indramayu, poin-poin pentingnya bahwa pagi dan siang sangat dimungkinkan akan macet, maka bisa lebih bauk ambil jalur subang seperti kasus no 4. Kita juga berharap pak Polisi tegas menertibkan para pemakan jalan untuk jualan.

5. Pasar Gebang Cirebon

Ini pasar sayur dan pasar ikan, kemudian jalan ke arah timur justru sempit sementara jalan ke arah barat/Jakarta justru lebar dan menggunakan fly over jadi aman. Makanya ketika mudik wewe ancaman bagi pengernadara khususnya pemotor. Kalu mobil ya bisa lewat tol, aman deh.

BERSAMBUNG YA GAN UNTUK TERUS KE TIMUR

Advertisements
Advertisements

17 Comments

  1. sampai cirebon doang ya mas bon…..tinggal jalan alternatif aja pak bon dari ptrol masuk haurgeulis kearah al ziutn terus ke pertamina gantar langsung ke jati barang dijamin gak akan macet

  2. Kalau tahun kemarin h-2 di tol sudah dialihkan tidak keluar di gerbang tol cikampek tetapi keluar lewat pintu tol sadang menuju cikamurang tembus kadipaten cirebon.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin