“Sehat Menjelang Hari Kemenangan” bersama SOHO Group Bentuk Kepedulian Sosial Bersama Komunitas Mobil dan Motor | Bonsaibiker

“Sehat Menjelang Hari Kemenangan” bersama SOHO Group Bentuk Kepedulian Sosial Bersama Komunitas Mobil dan Motor

JAKARTA (03/08) – Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dalam bentuk bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis kembali diadakan SOHO Group, salah satu perusahaan farmasi di bidang manufaktur dan distribusi. Kegiatan tahun ini terasa berbeda, karena kali ini menggandeng sejumlah komunitas mobil dan motor yang berlangsung di Panti Asuhan Yayasan Al Mubarokah, Pondok Cabe Ilir, Tangerang Selatan. Sengaja diadakan di minggu terakhir bulan Ramadhan, agar anak-anak khususnya dan masyarakat umumnya bisa lebih siap baik jasmani dan rohaninya menyambut hari raya Idul Fitri nanti,

Baksos Ramadan Soho

Baksos Ramadan Soho

Kegiatan Baksos yang bertajuk “Sehat Menjelang Hari Kemenangan” adalah bentuk CSR (Corporate Social Resposibility) SOHO Group yang dilakukan kepada anak-anak juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli 2013 dan sebagai salah satu cara meningkatkan sinergi bersama komunitas mobil dan motor di Jakarta, untuk lebih peduli atas pentingnya kesehatan di kalangan mereka.

Sahur Bersama

Sahur Bersama

Sebanyak 16 Club dari komunitas mobil dan motor menjadi pendukung acara ini, antara lain dari komunitas mobil: TKCI, AXIC, OneWay dan AXORG, serta dari komunitas motor: JSC, NSC, TIC, SMI, SCOODENTIAL, CSJ, SCOOBER, RGRC, VIXBEC, STC, JJC dan J-Riders.

“Seru Baksos kali ini, lebih berwarna, karena ada pengobatan gratis yang di tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ada,”ujar Iwan Sandi, salah satu perwakilan Club Smash Jakarta.

Baksos Ramadhan SOHO Group Bersama Komunitas Mobil & Motor

Baksos Ramadhan SOHO Group Bersama Komunitas Mobil & Motor

“SOHO Group hadir di tengah komunitas mobil dan motor dan bersama-sama melakukan Baksos Ramadhan agar anggota komunitas semakin menyadari artinya kesehatan. Selain pengobatan gratis bagi anak-anak panti asuhan yang memang memerlukan, kami juga melakukan edukasi kesehatan,” ujar Nurlida Fatmikasari, Public Relations Department Head SOHO Group. Kegiatan ini sesuai dengan visi misi SOHO Group untuk berusaha terus menerus meningkatkan kesehatan masyarakat, tambahnya.

Serangkaian kegiatan baksos “Sehat Menjelang Hari Kemenangan” ini dilakukan, antara lain: edukasi kesehatan SOHO Group, SOTR (Sahur On The Road), Bakti Sosial berupa penyerahan donasi kepada Panti Asuhan Yayasan Al Mubarokah, yang dilanjutkan kegiatan keagamaan (kultum dan Sholat Subuh berjamaah), dan pada Sabtu, 3/8/2013 diadakan kegiatan pengobatan gratis bagi penghuni panti asuhan dan masyarakat sekitarnya yang didukung oleh KIMMI (Komunitas Mitra Medis Indonesia), komunitas para dokter yang bergerak di bidang kesehatan dan mempunyai misi menyejahterakan masyarakat.

SOHO Group merupakan salah satu kelompok perusahaan farmasi di Indonesia yang telah berdiri lebih dari 50 tahun. Beberapa produknya yang telah dikenal luas oleh masyarakat seperti: Curcuma Plus, Fitkom, DIAPET dan Laxing.

 

Advertisements
%d bloggers like this: