Testimoni Mudik Naik Blazer

Sebuah Testimoni mudik bawa Blazer dari bro Ardy ChaBy SeLamanya lewat akun FB sebagai berikut:

blazer
blazer
“Perjalanan 1300 km.. Bensin 1100rb..
Kondisi banyak macet parah…
Walaupun boros tp ga nyesel punya si kebo..
Pas tanjakan yg terjal si kebo bs melenggang menyalip mobil mobil laen yg harganya 3x lipat si kebo..
Waktu d toll pun melejit kencang 120 km/jam dg mudahnya..
Belum lg kenyamananya saat jalan yg jeleknya ga karuan…
Makasih buat kebo biruku atas kenyamanan yg engkau berikan..
Lope yu pull….”
Wew, perjuangan berat nih, macet parahnya itu lho!
Kalau dibandingkan dengan pakek Espas ternyata gak jauh beda ya konsumsi BBMnya, Cekidot testimoni espasser di atikel James Bons Berikut: http://bonsaibiker.com/2011/10/29/curhatan-para-empunya-espas/#comment-126876
65. icko – 9 Agustus 2013 [Edit]

ane punya espass th 2005
banjir…. Aman…
overhead…. Aman…
masalahnya cuma saat di tanjakan….
bisa pake gigi 2 aja dh syukur…..
mlm takbiran kemarin ane bawa ke gunung bunder bogor, klo ga gigi 1 ya gigi 2, apalagi klo pake AC tambah parah…

Ada yg punya pengalaman kya ane or punya solusinya……?

JANOT13 Agustus 2013 [Edit]

MAS BRO NGGA PERNAH SERVICE KALI.COBA TUNE UP BIN SERVICE LAGI.MOBIL SAYA ESPASS 97. TANGERANG – LAMONGAN 700 KM BENSIN CUMA 600 RIBU.TENAGA YAHUUUUUUD.ISINYA FULL ADA MOTOR VARIO -TAS MUDIK(OLEH-0LEH + PAKAIAN ) -04 PENUMPANG.KUNCI2.MANTAPP

Nah bijimana menurut agan sekalian!
Advertisements

37 Comments

  1. espass nek tanjakan yo ampun… rasio pendek2… gigi 1 harus sabar nahan gas biar rpm gak lebih dari 3500…
    nek motor kaya Shogun 110 kae… neng tanjakan keok

    • wah..espass mirip xenia 1.000 cc yah kang Maskur? buat nanjak pake gigi 1 terlalu berat, harus sabar..pake gigi2 kurang ngangkat..hehehe 🙂
      Shogun 110 cc emang keok kalo di tanjakan lawan supra..tapi itu karena gir belakangnya kecil kayaknya..cmiiw 🙂

  2. pengen siih punya kebo, tapi karena kebutuhan ane pilih espass soalnya luas banget
    mudik kemarin aja diisi 6 dewasa ama 6 anak anak hehehe
    biar muat didepan bangku tengah ane kasih kasur kecil buat anak2 tiduran 🙂
    konsumsi bbm +- 13 km/L luar kota posisi ac off
    pulang lewat jalur nagrek alhmdllh lancar jaya.

  3. Apabila mudik untuk BBM habis sekitar 1,1 jt sudah pasti keamanan dan kenyamanan tidak bisa diukur dengan uang. Misalkan mudik memakai motor jgn rute yg sama akan menghabiskan BBM sekitar 400 rb tp apakah kenyamanan dan keamanan yg didapat sama, belum lg resiko paling jelas yaitu sangat capek lalu resiko motor ketabrak dan apakah tega dalam 1 motor bawa istri + anak yg masih kecil + barang bawaan tsb berjalan min 1 hr 1 malam lalu kepanasan, kedinginan, masuk angin, dll. Apakah hal itu tidak menyiksa badan?? Hanya dgn asumsi utk irit atau klo udah terpaksa bilangnya hobby lah, gak dapat tiket lah, dll maka dibela2 in mudik memakai motor tp tingkat resiko yg sangat tinggi dan anak istri sampai sengsara dan tersiksa, Nauzubillahiminzalik….

    • yah..boros dan irit akhirnya menjadi relatif jika sang empunya mobil berduit banyak.. dengan cc yang besar n body yang berat serta barang bawaan yang mungkin juga berat..saya kira wajar aja jika kebo fc bbmnya segitu..sebanding sama kenyamanannya… 🙂

      • Betul sekali krn semakin berat bobot dan CC tentu akan semakin banyak minum BBM dan harga kenyamanan dan keamanan tidak bisa diukur dengan uang. Lain hal nya org yg tidak mikir jauh akan keselamatan dan kemanan krn yg dipikir yg penting sampai tujuan dgn murah meriah tp faktor keamanan dan kenyamanan diabaikan (geleng2 kepala)

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan