Di Amrik, Pengendara Mobil Mewah Banyak Tidak Sopan, Indonesia Sebaliknya, Avanzaerkah?

Menarik sebuah artikel di detik oto dengan judul “Bagaimana Perilaku Pengendara Mobil Mewah di Jalanan?” Ya, disitu dibahas tentang prilaku pengemudi mobil mewah yanag sering tidak sopan. Entah dari analisa sendiri atau copas dari artikel lain, James Bons kurang tahun karena tak disebutkan sumbernya.

Mobil Mewah
Mobil Mewah

Sekedar Copas beberapa statmenny, :

” Bahkan anekdot yang menyebutkan kalau pengemudi BMW rata-rata kurang sopan terbukti benar adanya. Ini hasil penelitian resmi lho, yang dilakukan oleh peneliti University of California Paul K. Piff. Dia melakukan penelitian yang menghubungkan kebiasaan buruk mengemudi dengan kekayaan………Di California, pemerintah mewajibkan pengendara mobil berhenti jika ada pejalan kaki yang lewat, dan memberikan kesempatan mereka untuk menyeberang jalan………..”Dalam studi penyeberangan kami, tidak ada mobil di kategori ‘biasa’ melewati penyeberangan. Mereka selalu berhenti untuk pejalan kaki,” ujarnya. “Salah satu tren yang paling signifikan adalah bahwa mobil mewah kurang mungkin untuk berhenti. Pengendara BMW adalah yang terburuk,” ……………….

Nah itu di Amrik bro, dari kutipad detik oto, nah bagaimana dengan di Indonesia? Hehehe, memang beberapa mobil mewah pernah terlihat ngebut di jalan, dan ugal ugalan, namun yang sering nampak justru yang mobil murah, mulai dari transportasi umum yakni metro mini, bus AKAP, Angkot yang suka ngebut, berhenti sembarangan dan sering melanggar, hingga pada mobil pribadi macem Avanza. Ya, sejatinya tak semua pengemudi mobil ini asal srudug, banyak juga yang sopan,namun karena jumlahnyya buanyak lalu banyak pula yang ngasal, dan keluhanpun banyak dilayangkan lalu kecelakaanpun banyak melibatkan mobil ini, ya itu sebenarnya karena banyaknya jumlah mobil ini, maka orang banyak yang menishbahkan mobil ini dengan asal serudug.

Faktor lain memang jika sampean mengendarai Avanza, mmm memang enak buat stop n go tarikan cepat ringan, body kecil dan wuss, nyetir bsa bebas ke segala arah, mendukung sekali untuk arogan. Ditambah harga mobil iini cukup murah sehingga oleh jadi kurang terlalu mikir kalau misalkan kegores atau terjadi sesuatu. So bagaimana menurut agan sekalian?

 

 

Advertisements
Advertisements

29 Comments

  1. semoga setelah digembleng sebulan penuh di bulan Ramadhan..attitude bikers yang sering ugal2an menjadi lebih baik..sukur2 bisa insap :mrgreen:

  2. Ane punya kejadian menarik.. waktu itu ane numpang new avanza item punya tmn perjalanan ke jakarta, pas di pekalongan ada new avanza item dgn plat no nyaris mirip (huruf blkng sama2 “TR”) nyalip dgn gaya seruntulan plus ngebut.. lah beberapa saat mobil yg ane tumpangi bersebelahan ama travel pas berhenti di lampu merah, supir travel memandangi ke arah tmn ane yg nyupir dgn muka serius dan kaya esmosi bgt gitu… setelah lampu ijo eh tiba2 si travel bermanuver di depan mobil yg ane tumpangi seperti sengaja mau nyerempet.. seketika tmn ane kaget dan baru sadar kalo si sopir travel kaya mo bikin perhitungan dgn tmn ane… dan tmn ane pun akhirnya menepi biar travel itu jalan duluan dan menjauh.. ya begitulah.. gara2 ulah pengemudi avanza laen yg sembrono, eh… avanza tmn ane yg kena getahnya…

  3. kalo ane paling empet ama yang namanya metik n bebek yang pake snalpot rasing, serasa paling kenceng dijalan. ada orang nyebrang bukannya brenti malah klakson2 kek orang bego…

    begitu juga kalo macet etc… liat motor laen kenceng ikut2an gaspoll, dilamer juga sama. blayer2 gak jelas…

    😆

    • itu masih mending, paling parah kalo papasan ama honda civic LX, itu mobil paling ceper dari pabrikan, lampunya paling rendah, jadinya harus diseting agak mendongak, bikin silau lawan.

  4. Saya rasa klo di Indonesia justru paling banyak yg bersikap tidak sopan, tidak tertib di jalan dan Arogan adalah pengendara motor, hal itu sudah sangat terbukti. Klo para Bikers sudah pasti sangat boleh atau HALAL melakukan hal itu tp apabila Drivers sudah pasti tidak boleh melakukan hal yg sama spt Bikers. Misalnya, para Bikers boleh melawan arus, naik trotoar, berhenti melewati garis putih saat lampu merah, sruntulan dijalan atau coba anda para Bikers perhatikan saja dijalanan mana atau daerah mana ada Bikers yg bisa tertib rapi dan sopan seperti Drivers 🙂

    • Diskusi or debat ma rider hrs byk pake ilmu kudu bro,kudu extra sabar,kudu byk ngalah,kudu ngertiin,kudu ngebela,kudu mihak,kudu apapun yg d lakuin rider gk bole d salain.tw ndiri bro rider gk ada yg mo d salain n yg pasti slalu aja driver yg hrs salah.itulah kehidupan rider maklumin bro mayoritas dr kalangan bawah yg pake mtr krn takut beli bensin,mending tabrakin aje biar tw rasa drpd debat d dunia maya gk akan ada habis

  5. Yang ngomong pengendara motor lebih ugal2an dan sebaliknya sama2 cuma liat dari satu sisinya saja begitu juga kalau mendaulat merk tertentu…bawa kendaraan ugal2an itu ya sudah pasti gara2 orangnya / pengendaranya, gak soal mau bawa mobil, motor, murah mahal….

  6. heran ama blog nyang satu ini yg dipoyokin
    ava&xen trus emang mobile dewe sing d elu elukan , ga semua tu mobil ugal2an tergantung kepada kpd pengemudinya

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin