Di Amrik, Pengendara Mobil Mewah Banyak Tidak Sopan, Indonesia Sebaliknya, Avanzaerkah? | Bonsaibiker

Di Amrik, Pengendara Mobil Mewah Banyak Tidak Sopan, Indonesia Sebaliknya, Avanzaerkah?

Menarik sebuah artikel di detik oto dengan judul “Bagaimana Perilaku Pengendara Mobil Mewah di Jalanan?” Ya, disitu dibahas tentang prilaku pengemudi mobil mewah yanag sering tidak sopan. Entah dari analisa sendiri atau copas dari artikel lain, James Bons kurang tahun karena tak disebutkan sumbernya.

Mobil Mewah

Mobil Mewah

Sekedar Copas beberapa statmenny, :

” Bahkan anekdot yang menyebutkan kalau pengemudi BMW rata-rata kurang sopan terbukti benar adanya. Ini hasil penelitian resmi lho, yang dilakukan oleh peneliti University of California Paul K. Piff. Dia melakukan penelitian yang menghubungkan kebiasaan buruk mengemudi dengan kekayaan………Di California, pemerintah mewajibkan pengendara mobil berhenti jika ada pejalan kaki yang lewat, dan memberikan kesempatan mereka untuk menyeberang jalan………..”Dalam studi penyeberangan kami, tidak ada mobil di kategori ‘biasa’ melewati penyeberangan. Mereka selalu berhenti untuk pejalan kaki,” ujarnya. “Salah satu tren yang paling signifikan adalah bahwa mobil mewah kurang mungkin untuk berhenti. Pengendara BMW adalah yang terburuk,” ……………….

Nah itu di Amrik bro, dari kutipad detik oto, nah bagaimana dengan di Indonesia? Hehehe, memang beberapa mobil mewah pernah terlihat ngebut di jalan, dan ugal ugalan, namun yang sering nampak justru yang mobil murah, mulai dari transportasi umum yakni metro mini, bus AKAP, Angkot yang suka ngebut, berhenti sembarangan dan sering melanggar, hingga pada mobil pribadi macem Avanza. Ya, sejatinya tak semua pengemudi mobil ini asal srudug, banyak juga yang sopan,namun karena jumlahnyya buanyak lalu banyak pula yang ngasal, dan keluhanpun banyak dilayangkan lalu kecelakaanpun banyak melibatkan mobil ini, ya itu sebenarnya karena banyaknya jumlah mobil ini, maka orang banyak yang menishbahkan mobil ini dengan asal serudug.

Faktor lain memang jika sampean mengendarai Avanza, mmm memang enak buat stop n go tarikan cepat ringan, body kecil dan wuss, nyetir bsa bebas ke segala arah, mendukung sekali untuk arogan. Ditambah harga mobil iini cukup murah sehingga oleh jadi kurang terlalu mikir kalau misalkan kegores atau terjadi sesuatu. So bagaimana menurut agan sekalian?

 

 

Advertisements
%d bloggers like this: