Seperti Biasa Recal Ini Tidak/Belum Berlaku Di Indonesia : Hyundai Santa Fee dan Sonata

hyundai sonata
hyundai sonata

Hyundai merecall Sonata, produksi  2006 – 2010 berjumlah 215.000 unit karena terindikasi terjadi karat pada crossmember  belakang, ngutip dari Autoguide, tertanggal 14/8. Kabarnya hal ini mempengaruhi stabilitas saat berkendara. Tepatnya Recall ini berlaku buat negara yang memiliki musim dingin dan punya kadar garam tinggi di jalan atau area tertentu. Kayaknya Indonesia mayan tinggi kadar garmnya, terutama daerah-daerah pantai.

Selain Sonata, Santa Fe Sport produksi 2013, yang menggunakan mesin 4 silinder, berkapasitas 2,4 liter,juga kena recall yang disebabkan ada kerusakan pada poros roda depan akibat kesalahan pada proses produksi komponen. Dilaporkan, tidak ada kecelakaan atau insiden fatal akibat recall.

Lalu bijimana Indonesia, hehe ngutip dari kompas yang sempat ngubungi hyundai Indonesia, katanya lum ada memo recal, haha seperti biasa, Indonesia untuk launch bisa nomero uno, tap urusan recal nomero nulo haha alias nol kikikik.

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. Seharusnya ada badan pemerintahan yang mengurus hal ini… mau recall roda 2, 3, 4 Truk… ampe recal alat elektronik yang berpotensi membahayakan umat manusia…lol

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin