Menurut Pengamatan Mas bro “Gundam” Setelah melewati Masa 1 Tahun Pelek Mio Banyak Yang Geal-geol | Bonsaibiker

Menurut Pengamatan Mas bro “Gundam” Setelah melewati Masa 1 Tahun Pelek Mio Banyak Yang Geal-geol

mio-gt-2

mio-gt-2

Sebuah obrolan kecil dengan Mas Bro Gundam tadi malam tentang perakitan motor di Indonesia yang banyak part-partnya merupakan setoran dari Vendor, macem Rem yang dari Nissin, Bybre, Brembo dan sebagainya, Pelek dari Enkey, Power dan sebagainya,  Body Plastik dari Stanley, KGD, dan sebagainya. Dalam aturan mainnya sistem ini pastinya bahwa semakin mahal harga part yang dibayar ke vendor, yakin semakin bagus pula mutunya, atau setidaknya  tergantung deal dari ATM dan Vendor tentang harga dan mutu. Lalu efeknya adalah pada penentuan akhir harga motor hasil kalkulasi semua biya perakitan, harga part termasuk yang dari para vendor, serta biayaa lain. Maka misalkan sebuah motor dihargai 12 juta barunya, maka sangat mungkin ketika partnya berbeda mutunya dengan motor yang harganya di kisaran 20 juta. Mungkin lho, meski dalam beberapa kasus ada motor premium ternyata dalam beberapa bulan sudah rontok salah satu partnya.

Dalam kasus ini, ter;ontar sebuah statmen dari mas Bro GUndam ini, bahwa menurutnya, “Mio itu ketika melewati usia 1 tahun, rata-rata peleknya terutama yang belakang suka geal-geol, mungkin ini memang menyangkut harga ekonomis yang diberikan ATPM pada vendor sehingga mutu yang diberikan vendor juga ternyata ekonomis juga” .  Hehehe, ekonomis alias paket hemat, makanya mutunya juga paket hemat, hehehe, alias gampang gela geol.

Pelek Mio

Pelek Mio

Bukan bc atau ngayal, tapi yen tak pikir-pikir dan melihat di jalan ternyata ada bener juga, ada yang geal-geol meski itu tak semua. Nah bagaimana menurut agan sekalian, inii benar adanya dalam jumlah besar, atau hanya kasuistik, atau ini memang wajar karena memang harga mio juga murah merianh?

Advertisements
%d bloggers like this: